Broadcasted by Galau Jikan FM

Adaptasi Film Anime Tsurune Segera Dirilis Tahun 2022

Nadia Theresa Johari
film anime tsurune

Pada Senin (13/9), studio animasi Kyoto Animation merilis sebuah video promosional untuk salah satu adaptasi film anime terbaru yang mereka produksi, Tsurune (Tsurune: Kazemai Koukou Kyuudou-bu).

Video promosional tersebut mengungkapkan perilisan dan juga sutradara untuk film anime ini.

Melalui video promosional ini, diumumkan bahwa film anime yang menjadi bagian dari serial anime Tsurune akan segera tayang pada tahun 2022 mendatang. Detail lainnya mengenai film ini akan diberitahukan kemudian oleh pihak Kyoto Animation di masa mendatang.

Sutradara dan staf

Film anime Tsurune akan disutradarai oleh Takuya Yamamura, yang mana juga pernah menggarap serial anime lainnya produksi Kyoto Animation seperti Violet Evergarden dan Hibike! Euphonium. Film ini akan menandai debut Yamamura sebagai sutradara film anime.

Beberapa staf inti yang tergabung dalam produksi film anime Tsurune adalah Michiko Yokote sebagai penulis skrip dan Miku Kadowaki sebagai desainer karakter. Hadir pula Harumi Fuuki sebagai komposer dan produksi musiknya ditangani oleh label musik Lantis.

Tentang Tsurune

film anime tsurune

Tsurune atau Tsurune: Kazemai Koukou Kyuudou-bu adalah sebuah serial novel ringan yang ditulis oleh Kotoko Ayano dan diilustrasikan oleh Chinatsu Morimoto. Serial yang mengangkat tema olahraga memanah ini diterbitkan oleh Kyoto Animation melalui KA Esuma Bunko sejak Desember 2016 hingga sekarang.

Tsurune berkisah mengenai Minato Narumiya, seorang pemuda yang pada masa SMP menjadi anggota klub kyuudou (seni memanah tradisional Jepang) hingga dirinya cedera dalam sebuah turnamen. Peristiwa itu membuatnya memutuskan untuk berhenti menekuni seni memanah demi kebaikannya sendiri.

Saat sudah memasuki SMA, kedua teman masa kecil Minato, Seiya Takehaya dan Ryouhei Yamanouchi, memaksanya untuk bergabung dengan klub kyuudou sekolah. Awalnya Minato menolaknya, namun sebuah pertemuan dengan seorang pria misterius di sebuah lapangan memanah menginspirasi Minato untuk mengambil busur dan panah dan kembali menekuni kyuudou.

Sebelumnya, Tsurune telah mendapatkan adaptasi serial anime yang juga diproduksi oleh Kyoto Animation dan disutradarai oleh Takuya Yamamura. Adaptasi anime Tsurune tayang dari Oktober 2018 hingga Januari 2019 dengan 13 episode dan beberapa OVA (original video animation).


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.