Quantcast

Beranda » Secret Zoo, Film Dari Studio Yang Sama Membuat Film Extreme Job

Secret Zoo, Film Dari Studio Yang Sama Membuat Film Extreme Job

Film komedi terbaru berjudul Secret Zoo siap menghibur para penggemar film Korea. Film ini berasal dari studio yang membuat film terlaris kedua sepanjang sejarah perfilman Korea. Film tersebut berjudul Extreme Job yang memiliki genre aksi dengan bumbu komedi.

Bagi yang penasaran seperti apa film Secret Zoo, kami telah mempersiapkan informasi-informasi menarik untuk kalian tentang film ini. Yuk, kita mulai saja pembahasannya!

Sinopsis Film Secret Zoo

Sebagai pegawai sementara di sebuah firma hukum, Tae-soo berharap suatu hari akan mendapatkan posisi sebagai pengacara tetap di firma tersebut. Dia bekerja keras tiap harinya hingga akhirnya dia mendapatkan sebuah kesempatan emas.

Dia diberikan tugas khusus untuk menghidupkan kembali kebun binatang yang sudah bangkrut. Permasalahannya adalah, di sana tidak ada hewan untuk ditunjukkan. Dia mempunyai waktu 3 bulan untuk menghidupkan kembali kebun binatang tersebut.

Bersama dengan pegawai kebun binatang lain, dia mendapatkan ide yang cemerlang. Tidak akan ada orang yang berpikir ada hewan palsu di kebun binatang, jadi kenapa tidak berkostum seperti hewan dan melakukan pertunjukan kepada para pengunjung?

Satu persatu, penjaga kebun binatang mengenakan kostum beruang kutub, singa, gorilla dan kungkang. Kebun binatang “baru” menjadi viral ketika Tae-soo si beruang kutub tertangkap kamera meminum sebotol minuman soda.

Dapatkah rencana Tae-soo untuk menyelamatkan kebun binatang berhasil? Apa pengorbanan yang harus dilakukan oleh Tae-soo bersama pegawai kebun binatang lain?

Karakter Dan Pemain Secret Zoo

AHN Jae-Hon (Sebagai Tae-soo)

Film Secret Zoo

AHN Jae-hon berperan sebagai Tae-soo yang merupakan seorang pengacara di firma hukum terbesar di
Korea Selatan. Dia ditugaskan untuk menghidupkan kembali kebun binatang yang sudah bangkrut untuk
mendapatkan posisi sebagai pegawai tetap dari bosnya.

AHN Jae-hon mendapatkan pengakuan melalui perannya dalam film The King of Jokgu (2014) mendapatkan penghargaan sebagai best actor pada penghargaan Wildflower Film 2015. Pada film Fabricated City (2017) Jae-hong mendapatkan Popularity Award pada Korean Film Shining Star Awards 2017.

KANG So-ra (Sebagai So-won)

KANG So-ra berperan sebagai So-won yang telah mengenal Black Nose si beruang kutub sejak dia kecil dan dia berjanji untuk menjaganya agar tetap sehat. Walaupun So-won meragukan rencana gila direktur kebun binatang yang baru, dia akan melakukan apapun untuk menyelamatkan kebun binatang tersebut.

KANG So-ra memulai debut aktingnya di film horror 4th Period Mystery pada tahun 2000. Sebagai seorang aktris, KANG So-ra mengakui bahwa dia mengidolakan sutradara SON Jae-gon. Dia sangat yakin bahwa Secret Zoo akan membuat para penontonnya merasa kagum dengan ceritanya.

PARK Young-kyu (Sebagai Direktur Seo)

Film Secret Zoo

PARK Young-kyu berperan sebagai Direktur Seo di Kebun Binatang Dongsan. Usahanya yang dilakukan selama ini untuk menyelamatkan Kebun Binatang Dongsan justru membuat kebun binatang tersebut mengalami kebangkrutan.

Direktur Seo berjanji akan melakukan apa saja untuk membantu Direktur Tae-soo mengembalikan kebun binatang namsan termasuk dengan menjadi seekor jerapah tanpa badan di kebun binatang tersebut.

JEON Yeo-been (Sebagai Hye-kyung si Kungkang)

Film Secret Zoo

JEON Yeo-been berperan sebagai Hye-kyung si Kungkang. Kehidupan sehari-hari Hye-kyung terlihat tidak bersemangat seperti Kungkang. Dia akan merespon cepat jika itu berhubungan dengan pacarnya.

JEON Yeo-been tampil menakjubkan pada penampilannya di After My Death (2018) dan mendapatkan
penghargaan Actress of the Year pada Festival Internasional Film Busan ke 22.

KIM Sung-oh (Sebagai Gun-wook si Gorilla)

KIM Sung-oh berperan sebagai Gun-wook si Gorilla. Gun-wook selalu terlihat kuat seperti halnya
gorilla. Awalnya dia merasa bahwa memakai kostum hewan di kebun binatang dongsan adalah hal
yang aneh. Tetapi dia menjadi bersemangat saat Hye-kyung.

Sutradara Film Secret Zoo, SON Jae-gon

Film Secret Zoo

Sang sutradara Secret Zoo, SON Jae-gon memberikan pernyataannya pada film ini. Film Secret Zoo juga merupakan film panjang pertamanya setelah sepuluh tahun absen dari kursi sutradara.

Secret Zoo diadaptasi dari webcomic dengan judul yang sama karya HUN. Aku dulu terbiasa membaca buku komik dan aku tidak terbiasa dengan webcomic. Tetapi setelah membaca serialnya, saya mulai mengerti kenapa orang-orang suka membaca dengan format baru seperti ini.

Walalupun terdapat revisi pada ceritanya selama proses adaptasi, saya ingin mempertahankan imajinasi menakjubkan, komedia dan kehangatan dari original webcomicnya. Lebih dari itu, saya ingin memberikan cerita tentang sekelompok orang yang mengenakan kostum hewan untuk menyelamatkan kebun binatang.

Saya berharap film ini dapat memberikan berjuta kegembiraan kepada penontonnya. sang sutradara Secret Zoo, SON Jae-gon. Film ini merupakan film panjang pertamanya setelah sepuluh tahun absen dari kursi sutradara.

Sang sutradara mengadaptasi film ini dari webcomic berjudul Haechijiana karya Hun. Ia pada awalnya skeptis untuk mengadaptasi cerita di komik tersebut namun ia sangat menyukai cerita di komik itu. Sutradara SON Jae-gon sebelum ini menyutradarai film berjudul Villain and Widow yang rilis pada tahun 2010.

Film ini berhasil mendapatkan respon yang cukup baik dan dipilih untuk tayang di Far East Film Festival. Filmnya yang rilis pada tahun 2006 berjudul My Scary Girl juga mendapatkan respon yang sangat positif baik dari kritikus maupun audiens.

Terbukti dengan penghargaan Best Screenplay, Best New Director, dan Best Actress di Blue Dragon Film Awards, salah satu penganugerahan film paling bergengsi di Korea Selatan.

 


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Loading...