Pada Sabtu (15/5), Aniplex merilis sebuah trailer dan juga key visual atau poster terbaru untuk film anime Fate/Grand Order Final Singularity – Grand Temple of Time: Solomon (Fate/Grand Order -Kyuushoku Tokuiten Kani Jikan Shinden Solomon-).

Ungkap visual teranyar di seri Fate/Grand Order

Trailer tersebut tidak hanya menampilkan cuplikan film, namun juga sejumlah informasi terbaru terkait perilisan film anime ini.

Trailer dari film terbaru dalam franchise Fate ini mengungkapkan pengisi suara para karakter utama dan staf utama yang terlibat. Trailer tersebut juga mengungkapkan tanggal perilisan film anime Fate/Grand Order Final Singularity – Grand Temple of Time: Solomon di bioskop-bioskop di Jepang.

Para pengisi suara

Adapun para pengisi suara dari karakter utama dalam film ini merupakan mereka yang telah terlibat dalam produksi berbagai serial anime Fate sebelumnya. Berikut adalah jajaran para pengisi suara yang akan kembali untuk film anime tersebut:

  • Nobunaga Shimazaki sebagai Ritsuka Fujimaru
  • Rie Takahashi sebagai Mashu Kyrielight
  • Ayako Kawasumi sebagai Fou
  • Kenichi Suzumura sebagai Romani Archaman
  • Maaya Sakamoto sebagai Leonardo Da Vinci
  • Tomokazu Sugita sebagai Solomon

Sutradara dan staf

film anime fate/grand order

Fate/Grand Order Final Singularity – Grand Temple of Time: Solomon akan digarap oleh Toshifumi Akai, yang sebelumnya juga pernah menjadi sutradara untuk serial lanjutan F/GO Absolute Demonic Front: Babylonia. Film ini diproduksi di studio animasi Cloverworks.

Penulis visual novel Fate/stay Night, Kinoko Nasu, dikreditkan sebagai penulis skrip original. Sementara itu, staf inti yang terlibat dalam produksi film ini adalah Tomoaki Takase sebagai desainer karakter, Yurie Hama sebagai chief animation director, serta Keita Haga dan Ryo Kawasaki sebagai komposer musik. Shouta Iwasaki, Masaaki Takiyama, dan Taishi Kawakami juga kembali sebagai sub-desainer karakter.

Kapan film Fate/Grand Order Final Singularity ini dirilis?

Film anime Fate/Grand Order Final Singularity – Grand Temple of Time: Solomon dijadwalkan akan tayang di berbagai bioskop Jepang mulai pada tanggal 30 Juli 2021. Tanggal ini juga merupakan tanggal yang spesial, karena 30 Juli 2021 merupakan hari jadi ke-6 dari gim Fate/Grand Order.

Sejumlah bioskop yang berpartisipasi untuk penayangan film ini telah menjual advanced ticket atau tiket yang dapat dibeli sebelum penayangan sebuah film mulai dari tanggal 15 Mei 2021. Setiap pembeli tiket tersebut akan mendapat sebuah clear file folder berukuran A4 bergambar sama dengan poster film ini.

Tentang seri Fate/Grand Order

film anime fate/grand order

Fate/Grand Order adalah sebuah gim ponsel pintar yang diadaptasi dari serial Fate/stay night buatan Type-Moon. Gim yang satu ini dikembangkan oleh Delightworks menggunakan aplikasi Unity dan dipublikasikan oleh Aniplex. Fate/Grand Order pertama kali dirilis di Jepang pada 29 Juli 2015 untuk pengguna Android dan 12 Agustus 2015 untuk pengguna iOS.

Movie anime Fate/Grand Order Final Singularity – Grand Temple of Time: Solomon sendiri akan diadaptasi dari sebuah arc dalam gim Fate/Grand Order yang bertajuk “The Grand Temple of Time Solomon”. Cerita ini merupakan Final Singularity dalam bagian pertama dari gim Fate/Grand Order.

Nawala Karsa NK Kurio