Pada Selasa (8/6), telah diumumkan bahwa salah satu film anime karya Mamoru Hosoda, Bakemono no Ko (The Boy and The Beast), akan mendapatkan adaptasi pertunjukan drama musikal.

Adaptasi pertunjukan musikal tersebut rencananya akan dibawakan oleh Shiki Theatre Company.

Sutradara dan penulis skrip yang terlibat

Dalam pengumuman ini, sutradara dan penulis skrip untuk adaptasi musikal dari Bakemono no Ko sudah diumumkan.

Pertunjukan musikal Bakemono no Ko akan disutradarai oleh Gou Aoki. Sementara itu, skrip dan lirik lagu yang akan muncul di dalamnya akan ditulis oleh Chikae Takahashi.

Aoki juga menyatakan bahwa mereka sangat antusias dalam membawa Bakemono no Ko ke atas panggung teater dalam bentuk pertunjukan drama musikal.

“Shiki Theatre Company merilis berbagai genre musikal dari luar negeri di Jepang dengan cinta, dan saya tumbuh besar menyaksikan pementasan karya-karya Shiki,” kata Aoki. “Kami harap karya ini akan dicintai oleh semua orang dari generasi ke generasi.”

Rencananya, drama musikal Bakemono no Ko akan menggunakan beragam efek, seperti boneka dan riasan spesial.

Saat ini, pihak produksi musikal Bakemono no Ko tengah mencari para aktor yang memerankan tokoh Kyuta, Ichirohiko, dan Jiromaru muda.

Tanggapan Hosoda

Sebagai sutradara dari karya aslinya, Mamoru Hosoda juga memberikan tanggapannya terkait proyek pertunjukan drama musikal Bakemono no Ko.

Mamoru Hosoda menyebut bahwa Studio Chizu merasa terhormat bahwa film anime Bakemono no Ko akan dibuat menjadi pertunjukan musikal oleh Shiki Theatre Company.

Mamoru Hosoda juga menambahkan, “Saya dengar pertunjukan ini akan dipentaskan pada musim semi tahun depan, dan saya menantikannya untuk melihat seperti apa karya yang diadaptasi ke dalam pentas musikal ini. Kami harap kalian akan menyaksikannya.”

Pentas musikal Bakemono no Ko dari Shiki Theatre Company akan dapat disaksikan mulai pada tanggal 30 April 2022 nanti.

Pertunjukan ini akan digelar di area Autumn Theater di JR East Shiki Theater, Tokyo, Jepang.

Tentang Bakemono no Ko

musikal film anime bakemono no ko

Selain menjadi drama musikal, Bakemono no Ko atau The Boy and The Beast merupakan film anime yang disutradarai oleh Mamoru Hosoda dan dirilis pada tahun 2015 lalu.

Selain menjadi sutradara, Mamoru Hosoda juga menjadi penulis skrip untuk film ini. Bakemono no Ko menjadi pemenang penghargaan Animation of the Year dalam ajang Japan Academy Prizes ke-39 pada tahun yang sama.

Film ini berkisah mengenai kehidupan Ren, seorang anak lelaki yang mengalami kesulitan setelah ibunya tiada dan tidak ada kabar dari ayahnya, serta Kumatetsu, sesosok beruang di Beast Kingdom yang sangat kuat namun kesepian.

Keduanya bertemu ketika Ren tidak sengaja masuk ke dalam Beast Kingdom dan Kumatetsu bertekad untuk menjadikan Ren sebagai penerusnya.

Nawala Karsa NK Kurio