Quantcast

Beranda » Pop Kultur » Figure Prototip Sultan Ghosty’s Comic Laku 1 Juta, Begini Ceritanya!

Figure Prototip Sultan Ghosty’s Comic Laku 1 Juta, Begini Ceritanya!

Saat lelang di main stage Comifuro 14, figure prototip Sultan dari Ghosty’s Comic laku 1 juta Rupiah. Bagaimana figure tersebut dapat laku?

Pada hari kedua gelaran Comic Frontier 14, yaitu pada Minggu, 23 Februari 2020, terjadi sebuah peristiwa menarik. Saat sesi lelang yang dilaksanakan oleh Ghosty’s Comic, figure prototip karakter Sultan berhasil ditawar dengan harga 1 juta Rupiah. Inilah ceritanya!

Figure Sultan Laku 1 juta Rupiah!

Pada acara Ghosty’s Comic yang diadakan di main stage di Kartika Expo, selain mempromosikan gim barunya yang berjudul Khilaf Kilat, Ghosty’s Comic juga mengadakan charity event pertama mereka alias melelang sejumlah barang produksi pertama kali Ghosty’s Comic. Adapun barang yang dilelang adalah sebuah kaus BPJS Ghosty’s Comic, dua buah buku komik Ghosty’s Comic, dan figure prototipe dari karakter Sultan yang kerap kali muncul dalam komik-komik karya Fajar Hadria Putra ini.

Kedua barang pertama yang dilelangkan telah berhasil terjual masing-masing dengan harga Rp 100.000,00 dan Rp 200.000,00. Namun, ada hal menarik yang terjadi waktu barang ketiga, yaitu figure prototip karakter Sultan dilelangkan.

Awalnya Ditawar 200 Ribu

figure sultan ghosty's comic
FOTO: Nadia Theresa, 2020

Pada awalnya, figure prototipe ini ditawar dengan harga Rp 200.000,00. Setelah ada yang sempat menawar dengan harga Rp 500.000,00, ada seorang gadis yang berani menawar dengan harga yang lebih tinggi dan sempat membuat geger semua peserta acara tersebut, yaitu sebanyak Rp 1.000.000,00.

Banyak peserta acara yang terkesan dengan keberanian gadis tersebut, sehingga setelah ia menawar figure prototip Sultan dengan harga 1 juta Rupiah, tidak ada yang mau menawar prototip tersebut dengan harga yang lebih tinggi dari itu. Otomatis figure prototip Sultan tersebut laku terjual seharga 1 juta Rupiah.

Siapa yang Menawar Figure Sultan Ghosty’s Comic Tersebut?

figure sultan ghosty's comic
FOTO: Nadia Theresa, 2020

Sesosok gadis yang menawar seharga Rp 1 juta tersebut adalah Monica. Saat ditanya mengenai mengapa ia melakukan hal tersebut, alasannya sangat simpel. “Awalnya, pacarku menawar dengan harga Rp 500.000,00. Memang ini pertama kalinya aku ikut acara lelang, tapi ini juga membuatku merasa tersaingi,” ujar Monica sambil tertawa kecil. Karena ia merasa tersaingi, ia pun membayar dengan harga 1 juta Rupiah.

Setelah berhasil menawar dengan harga tersebut, Monica beserta teman-temannya pun mengunjungi booth Ghosty’s Comic yang ada di area Kartika Expo untuk segera membayar dan foto bersama dengan Fajar Hadria Putra selaku kreator dari komik Ghosty’s Comic.

Alasan di Balik Acara Lelang Ghosty’s Comic

Saat diwawancarai di booth miliknya, yaitu Doujin Dalam Botol, Fajar Hadria Putra atau yang kerap disapa dengan sebutan Fajar menjelaskan alasan di balik digelarnya acara lelang Ghosty’s Comic.

“Kami baru sadar bahwa kami sama sekali belum pernah melakukan charity event. Kebetulan kami dapat panggung di sini, dan ada kesempatan bagi kami untuk melakukan acara ini,” ujar Fajar. Nantinya, seluruh pendapatan yang didapat dari lelang ini akan disumbangkan kepada Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC).

Tentang Comic Frontier

pengunjung comic frontier

Comic Frontier atau Comifuro merupakan acara ekshibisi kreatif yang telah rutin diselenggarakan setiap tahun. Acara ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2012. Saat pertama kali diselenggarakan Comic Frontier hanya menampung 35 lingkar kreatif untuk bergabung. Seiring berjalannya waktu dan pertumbuhan industri kreatif di Indonesia, Comic Frontier telah menjadi sebuah gerakan kreatif yang mampu menghimpun ratusan kreator dalam satu event.

Acara ini diselenggarakan dengan harapan agar Comic Frontier bisa menjadi sebuah event yang memberikan ruang baru kebebasan berekspresi dalam industri kreatif tanpa adanya batasan stigma dari masyarakat. Event ini juga diharapkan mampu menjadi penggerak industri kreatif Indonesia dengan menghimpun berbagai kalangan mulai dari kreator independen, komunitas, hingga kreator profesional. Memberikan yang terbaik bagi seluruh pihak yang terlibat dalam acara ini tanpa harus meninggalkan siapapun adalah hal yang diperjuangkan dalam event ini.

Nawala Karsa & Indonesia Otaku merupakan rekan media untuk Comic Frontier 14

Loading...