Sempat Menghilang, Fanpage Facebook Muse Indonesia Telah Kembali!

Avatar
Muse Indonesia Facebook

Beberapa hari yang lalu, fanpage Facebook resmi Muse Indonesia menghilang tanpa sebab. Kini fanpage resmi tersebut telah kembali!

Fanpage Facebook Muse Indonesia Telah Kembali!

Dalam status terbarunya, Muse Indonesia mengunggah postingan baru di Facebook. Bagi yang bertanya-tanya perihal menghilangnya fanpage dalam beberapa hari. Berikut ini pernyataan resmi dari Muse Indonesia yang bisa kalian lihat dibawah ini.

Muse Indonesia Facebook

Loh, katanya laman Facebook Muse Indonesia hangus???
Bukannya kemarin ada yang report?
Loh?
???
Yah, yang penting…
Sekarang kami sudah kembali!
Terima kasih, teman-teman semua yang sudah dukung kami lewat komentar-komentar hangat dan positif kalian di YouTube Muse Indonesia.
Muse Indonesia is back, dan kami siap meramaikan linimasa kalian lagi!
Dalam kolom komentarnya, netizen bersorak-sorak bergembira dan bersuka cita atas kembalinya fanpage layanan streaming anime tersebut. Ada juga yang menyinggung kelompok yang mengklaim telah “menghanguskan” fanpage tersebut.

Sempat Menghilang, Netizen Terheran-heran

Sebelumnya, halaman resmi layanan streaming Muse Indonesia tersebut menghilang dan tidak bisa diakses. Ketika mencoba mengakses fanpage tersebut, hanya muncul sebuah pesan “Halaman ini tidak tersedia“. Hal ini membuat banyak penggemarnya kaget dan heran kenapa hal ini bisa terjadi. Kalian bisa lihat sendiri screenshot-nya dibawah ini.

Muse Indonesia Facebook

Klaim Sepihak Penyebab Menghilangnya Fan Page Muse Indonesia

Tidak lama kemudian, muncul fanpage bernama Penghancur Sirkel Ampas (kini laman tersebut tidak bisa diakses) yang mengklaim telah “menghanguskan” halaman Facebook resmi Muse Indonesia. Fanpage tersebut menggunakan semacam algoritma report massal dengan tuduhan “penjualan obat terlarang, senjata, atau produk yang diatur”.

Muse Indonesia Facebook

Konfirmasi Resmi Muse Indonesia

Walau demikian, tidak serta merta netizen mempercayai klaim tersebut, karena dalam kanal resmi YouTube-nyaMuse Indonesia mengeluarkan pernyataan resmi terkait tidak bisa diaksesnya laman resmi Facebook.

Dalam pernyataan tersebut, Muse Indonesia membantah bahwa halaman resminya menghilang karena telah di-report massal oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab. Melainkan karena ada trouble dan sedang diusahakan untuk mengembalikan fanpage tersebut agar dapat kembali diakses seperti semula.

Muse Indonesia Facebook

⚠ Pengumuman ⚠

Halo semuanya, Mimin tahu mungkin kalian sedang tidak bisa akses FB kami…

Ya, karena memang sedang ada trouble di Facebook. Tapi tenang saja, kami sedang proses dan usahakan FB Page Muse Indonesia bisa diakses lagi secepatnya!~

Salam hangat,

Mimin Muse ID