Bukan tidak berlebihan kalau mengatakan bahwa Shin Evangelion Gekijō-ban :|| adalah salah satu film yang ditunggu-tunggu sepanjang dekade ini.

Film keempat dalam entri Evangelion ini digadang-gadang akan menyajikan akhir cerita dari kisah Shinji Ikari dan kawan-kawan. Film ini tetap disutradarai oleh Hideaki Anno dan rasanya penantian kita semua akan segera berakhir.

Pasalnya, Shin Evangelion Gekijō-ban :|| sudah memiliki tahun rilis dan bakal ditemani oleh cuplikan yang tidak tanggung-tanggung, yakni selama 10 menit.

Video dengan tajuk “Shin Evangelion Gekijōban AVANT 1 (Beginning 10 Minutes 40 Seconds 00 Frame) 0706 Version” bakal disiarkan di Anime Expo Los Angeles pada tanggal 6 Juli waktu setempat. Selain di sana, video juga akan disiarkan di Anime Expo Shanghai, Japan Expo yang berletak di Paris, dan beberapa tempat di Tokyo. Penayangan secara viral melalui internet bakal disediakan oleh Toei, namun rasanya publik bakal lebih memilih untuk buru-buru melihat bocoran penggemar dalam bentuk video amatir.

Toei sudah mengumumkan ini dari jauh-jauh hari melalui akun twitter mereka sejak tanggal 24 Juni, sehingga hype dari para penggemar memang sebenarnya sudah bisa diantisipasi sebelumnya.

Tiga film sebelumnya merupakan sebuah remake yang cukup kontroversial. Tetralogi diawali dengan Evangelion: 1.0 You Are [Not] AloneEvangelion: 2.0 You Can [Not] Advance, and Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo, yang dirilis pada masing-masing tahun 2007, 2009, dan 2012.

Di lain hal, seri anime Neon Genesis Evangelion juga sudah bisa ditonton melalui Netflix mulai tanggal 28 Juni 2019.

Nawala Karsa NK Kurio