Quantcast

Beranda » Pop Kultur » Conan Fans Club Jabodetabek Gelar Acara Gathering Akhir Tahun!

Conan Fans Club Jabodetabek Gelar Acara Gathering Akhir Tahun!

Menyambut akhir tahun 2019, pada Minggu pagi (15/12) tepat pukul 10.00 WIB, acara Treasure Hunter dari Conan Fans Club Jabodetabek telah dimulai. Acara yang berlangsung  di RPTRA Teratai, Tebet, Jakarta Selatan ini, dihadiri oleh puluhan member komunitas tersebut yang berasal dari berbagai domisili.

Acara gathering antara pecinta serial manga Detective Conan ini menjadi gelaran akhir tahun yang diselenggarakan oleh komunitas tersebut. Panji Maulana, selaku ketua pelaksana dari acara ini. Mengatakan bahwa ajang gathering ini diharapkan dapat menjadi tempat untuk berkenalan lebih jauh antara Fans Conan maupun komunitas lainnya. Tidak lupa dalam sambutannya, ia mengajak para peserta untuk menikmati dan bersenang-senang selama acara berlangsung.

“Selamat menikmati acara ini dan selamat bersenang-senang,” tutup Panji dalam sambutan yang disambut meriah oleh peserta lainnya.

Conan Fans Club
Panji Maulana selaku Ketua Pelaksana acara Treasure Hunter tengah memberikan sambutan.

Acara Dibuka dengan Game Treasure Hunter!

Para peserta yang sudah melakukan registrasi, setelah masuk dibagi menjadi lima kelompok. Setiap kelompok diberi nama karakter dari seri Detective Conan sendiri. Untuk kelompok berwarna ungu adalah tim Conan, warna hijau adalah tim Ran, warna biru tim Amuro, warna kuning Ayumi, dan warna oranye untuk tim Haibara.

Dalam Treasure Hunter, setiap kelompok yang telah terbagi menjadi tim, akan bermain game dengan tiga babak. Di babak pertama, setiap tim diharuskan mengisi Teka Teki Silang yang diberikan panitia, terdapat 15 soal dalam TTS ini. Siapa yang tercepat dan tertepat dalam menjawab soal, akan mendapatkan Golden Ticket di babak selanjutnya.

Di babak pertama sendiri, tim Amuro memenangkan babak karena telah menjadi tim tertepat dan tercepat dalam menjawab TTS. Alhasil, tim Amuro berhak mendapatkan Golden Ticket di babak kedua.

Conan Fans Club
Para peserta bermain game Treasure Hunter.

Tim Amuro yang berhasil mendapatkan Golden Ticket, menjadi tim yang beruntung dalam babak kedua. Karena di babak ini, permainannya sendiri adalah memecahkan riddle dalam secarik kertas yang didapatkan oleh masing-masing tim. Dalam game ini, peserta ditantang untuk menggunakan daya analitisnya yang kuat untuk bisa memecahkan riddle yang diberikan oleh panitia.

Untuk tim yang mendapatkan Golden Ticket, mereka tidak mempunyai saingan dalam memecahkan riddle yang diberikan oleh panitia. Sedangkan untuk empat tim lainnya, mereka harus berhadapan satu sama lain untuk menjadi yang tercepat dalam permainan ini. Sehingga yang kalah cepat langsung gugur dari permainan Treasure Hunter.

Babak kedua sendiri dimenangkan oleh tim Ayumi, dan tim Conan. Mereka pun berhak lolos ke babak selanjutnya dan berhadapan dengan tim Amuro untuk bertanding di babak ketiga.

Ketika babak ketiga di mulai, peraturan permainan masih sama. Tim tercepat yang berhasil memecahkan riddle yang tertulis di secarik kertas adalah pemenangnya. Dalam babak yang berlangsung alot ini, akhirnya kembali dimenangkan oleh tim Amuro. Setelah memecahkan riddle tersebut dan menemukan barang yang dicari pada salah satu tiang yang terdapat di RPTRA Teratai ini.

Tim Amuro Menangkan Game Treasure Hunter!

Setelah mengeleminasi sisa tim, akhirnya tim Amuro langsung didapuk sebagai pemenang dalam game. Namun, setelah mereka berhasil memenangkan babak ketiga, terdapat pengumuman bahwa ada babak bonus dari game Treasure Hunter, yang ternyata memperebutkan hadiah untuk satu orang. Untuk itu mereka dipecah di babak terakhir dan ditugaskan untuk saling mengalahkan anggota tim satu sama lain.

Babak terakhir ini, para peserta saling bertanding untuk menjawab pertanyaan yang diberikan oleh panitia. Setiap peserta yang berhasil menjawab dengan tepat, mendapatkan satu poin. Pertanyaan yang diberikan oleh panitia acara dari Conan Fans Club sendiri beragam, ada yang berhubungan dengan Detective Conan, pengetahuan umum maupun teka-teki.

Dalam babak bonus ini sendiri, kemenangan diraih oleh Hilmi, salah satu anggota tim Amuro. Hilmi berhasil meraih dua poin, unggul dari anggota timnya yang hanya mengumpulkan masing-masing satu poin.

Conan Fans Club

Sesi Sharing Session, Mengenal Lebih Dekat Conan Fans Club!

Walau hujan mulai mengguyur daerah Tebet dan sekitarnya, tidak menyuruti semangat dari para member Conan Fans Club Jabodetabek untuk terus mengikuti kegiatan acara gathering tersebut. Terlihat dari antusiasme mereka pada saat sharing session dimulai.

Dalam agenda sharing session sendiri, terdapat tiga pembicara yang mewakili komunitas penggemar Detective Conan di Indonesia. Yaitu Alfa, Yanti dan Amalia yang menemani peserta ngobrol sambil diskusi tentang komunitas maupun bercerita tentang serial Detective Conan.

Agenda sharing pun berlangsung seru. Dari obrolan menarik yang menceritakan keluh kesah para leader dalam mengurus komunitas, hingga di mana mereka membahas sebuah cerita dari serial Detective Conan. Dalam agenda ini, para peserta pun tidak membuang-buang kesempatan untuk bertanya kepada para leader, dan terlihat begitu antusias dalam menjalankan sesi tersebut.

Conan Fans Club

Acara Ditutup dengan Bagi-bagi Hadiah dan Foto Bersama!

Bagi kalian yang tidak sempat hadir ke gathering Conan Fans Club, dipastikan akan menyesal banget deh. Karena selepas agenda acara berakhir, tiba sesi pembagian hadiah dan doorprize untuk para pemenang maupun peserta yang hadir. Hadiah yang diberikan pun beragam, ada merchandise official Detective Conan, komik Detective Conan maupun komik seri lainnya. Tidak lupa pernak-pernik dari CFC pun juga dibagikan dalam sesi ini, terlihat dari pin, kipas, notebook hingga gantungan kunci, semuanya diberikan kepada peserta lewat mekanisme undian.

Setelah sesi doorprize berakhir, tibalah di pengujung acara dari gathering ini, yaitu Operasi Semut. Agenda tersebut adalah sesi untuk membersihkan sampah yang berserakan di venue acara. Para peserta terlihat bergotong-royong saling membersihkan sampah mereka dan mengumpulkannya di tempat yang telah ditersediakan.

Acara pun ditutup dengan foto bersama seluruh anggota komunitas Conan Fans Club Jabodetabek. Sebelum acara selesai, para peserta bersama meneriakan tagline dari komunitas CFC ini dengan suara yang lantang.

“I love Conan, you love conan, we love conan!” teriak para peserta di akhir acara.

 


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Loading...