Tes closed beta terakhir Genshin Impact dikabarkan akan meluncur di bulan Juli. Rencananya, tes ini akan diadakan untuk pemilik PlayStation 4, PC, iOS, dan Android. Sebelumnya hanya diumumkan untuk kuartal 3 2020. Jika kalian tertarik untuk berpartisipasi dalam tes tersebut, kalian dapat registrasi di situs resmi game tersebut.

Genshin Impact dijadwalkan rilis untuk PlayStation 4, PC, iOS, dan Android pada tahun 2020. Nintendo Switch dikabarkan akan kebagian namun belum ada info lebih lanjut.

Cross-Platform Cooperative Mode

Tes close beta terakhir ini akan memperkenalkan cross-platform cooperative mode, yang memungkinan pemain PS 4, PC, iOS, dan Android untuk bermain bersama dan mencoba menaklukan beragam rintangan dan musuh bersama.

Hugh Tsai, produser Genshin Impact mengatakan bahwa ia sangat menantikan kesempatan ini dimana pemain di seluruh dunia bersatu dan bersenang-senang di tes close beta terakhir ini. Tentunya juga dia berharap bahwa para pemain dapat memberikan kritik dan saran pada aspek-aspek game tersebut. Bagi dia, mode cross-platform co-op ini adalah komponen penting dalam pengalaman closed beta terakhir.

Genshin Impact dan Kontroversinya

Genshin Impact adalah game dengan tipe open-world action RPG yang dibuat oleh MiHoYo, developer game yang tentunya sudah tidak asing di telinga para gamer dan fans Honkai Impact 3rd. Game ini mengambil tempat di sebuat dunia fantasi yang luas bernama Teyvat.

Dikabarkan bahwa game ini akan menampilkan dunia yang hidup, banyak karakter, eksplorasi, dan cerita yang epik. Pemain beperan sebagai penjelajah yang melakukan perjalanan utnuk menemukan saudara yang hilang serta menguak misteri Teyvat.

Sebuah premis yang bagus, namun ada kontroversi dibaliknya. Dikabarkan bahwa Genshin Impact meniru game Nintendo yang merupakan launch title untuk Nintendo Switch, yakni The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Bahkan di forum, ada yang mengatakan bahwa beberapa musiknya meniru The Legend of Zelda: The Wind Waker. Tidak heran jika banyak fans Zelda yang menyebut Genshin Impact sebagai The Legend of Zelda bootleg.

Hal ini membuat beberapa fans Zelda marah, hingga ada salah satu fans di Cina yang menghancurkan PS 4 nya di acara ChinaJoy sebagai bentuk protes. Tidak hanya itu, beberapa fans ada yang berkumpul lalu menangkat Switchnya sembari mengacungkan jari tengah ke arah booth MiHoYo.

 

Bagaimana tanggapan kalian tentang Tes closed beta terakhir Genshin Impact? apakah kalian tertarik untuk mencoba?

Nawala Karsa NK Kurio