Momen Tahun Baru, Tiga Bintang Anime Jepang Ini Akan Menikah!

2023 merupakan momen sangat spesial bagi ketiga bintang pop kultur Jepang ini!

Seno Triadi
bintang anime jepang menikah tahun baru
Suwa Ayaka, Shimazaki Nobunaga, dan Aimer manfaatkan momen selebrasi pergantian tahun dengan pernikahannya. | FOTO: Istimewa | EDIT: Seno Triadi

Momen tahun baru 2023 kali ini sangat spesial karena ada tiga bintang anime Jepang mau menikah Januari ini!

Ketiga bintang hiburan yang menghiasi sejumlah judul anime ini sangat ternama di industri pop kultur dan ACG jejepangan yang kian besar di mancanegara.

Kala mereka mengabarkan hal ini di media sosial saat malam pergantian tahun dan pagi hari ini, Minggu (1/1), banyak penggemar mengucapkan selamat di media sosial masing-masing artis tersebut.

Siapa saja mereka, dan apa kesannya saat umumkan melepas masa lajangnya?

Seiyu Suwa Ayaka Bersama Komikus Runway de Waratte

suwa ayaka runway de waratte
Suwa Ayaka sebelumnya mengisi karakter pendukung di anime Runway de Waratte, sebagai Niinuma Fumiyo. | FOTO: Artsvision, DMM Pictures | EDIT: Seno Triadi

Pertama, ada seiyu A2 dari NieR Automatayaitu Suwa Ayaka.

Mengabarkan kepada publik, dirinya menyatakan akan membina keluarga dengan komikus Runway de Waratte, Inoya Kotoba, mengutip pernyataan di media sosialnya.

Mangaka Inoya sendiri di pernyataan terpisah juga mengungkapkan hal senada.

“Saya akan terus berkarya di masa depan dan terima kasih atas dukungan dari fans sekalian!,” ujarmya di media sosial dengan unggahan gambar dirinya dengan Suwa.

Lanjut pernyataan mangakanya, manganya sendiri yang memiliki nama Inggris sebagai Smile Down the Runway ini telah terjual sekitar 5.5 juta kopi.

Shimazaki Nobunaga, Langsung Viral di Twitter Jepang!

nobunaga shimazaki
Shimazaki Nobunaga jadi seiyu kelas atas dengan portofolio menumpuknya. | FOTO: Yu Tomono via Pia Eiga | EDIT: Seno Triadi

Yang kedua ada seiyu dari Nanase Haruka di Free, yaitu Shimazaki Nobunaga.

Meski tidak diungkapkan siapa pasangannya, pria yang terlibat dalam waralaba Fate/Grand Order tersebut mengaku sangat bahagia umumkan hal ini di media sosial.

“Saya harap saya bisa berkontribusi lebih giat dalam industri (hiburan di Jepang) ini, dan juga tetap semangat di tahun yang baru ini,” katanya melansir pernyataannya di media sosial via Sponichi Annex.

Sontak beberapa jam setelah pengumuman tersebut, warganet Jepang di Twitter ramai-ramai ucapkan selamat di akunnya, sampai masuk top 10 trending di Twitter Jepang!

Aimer, Lebih Dulu Umumkan Menikah di Pergantian Tahun

aimer
Keterlibatan Aimer di sejumlah anime besar membuat karier musiknya makin menanjak. | FOTO: Billboard Japan | EDIT: Seno Triadi

Namun, yang terlebih dahulu umumkan tunangannya adalah sang biduanita pengisi lagu season 2 Kimetsu no Yaiba, yaitu Aimer!

Tepat pada momen pergantian tahun 2023 di Jepang pukul 00:00 waktu setempat, media sosial dari penyanyi Aimer ungkapkan pernikahannya dengan produser lagu Tobinai Masahiro.

Lain daripada Suwa dan Shimazaki di atas, Aimer lebih terlibat sebagai penyumbang lagu-lagu anisong ternama yang sempat merajai sejumlah tangga lagu di Jepang.

Peraih Japan Gold Disc Awards 2022 ini mengharapkan dukungan kesinambungan semasa ia meniti karier sebagai penyanyi.

“Saya berharap akan tulus bermusik dan semoga suara saya masih akan menemani perjalanan karier musik saya,” katanya menukil dari Sponichi Annex.

Begitulah tiga bintang di industri anime dan pop kultur Jepang yang kabarkan menikah dengan bahagia di awal 2023 ini!

Yuk, kita doakan semoga ketiganya langgeng berkeluarga dan makin naik kariernya!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.