Quantcast

Beranda » personal data » Arigato! Artikel “Manga Dewi Soekarno” Kami Di-Notice Sang Komikus

Arigato! Artikel “Manga Dewi Soekarno” Kami Di-Notice Sang Komikus

Terima kasih, OtaCool! Kami tidak menyangka, berkat kalian semua, artikel kami Manga Dewi Soekarno menjadi artikel dengan klik terbesar di Indonesian Otaku. Yang lebih mengejutkan, artikel tersebut rupanya sampai juga kepada sang komikus, @keito0000. Hal ini diungkap melalui akun Twitternya.

Dalam cuitannya, ia mengucapkan terima kasih kepada media dari luar Jepang – salah satunya tentu saja Indonesian Otaku – yang memberi ekspos akan karyanya itu. Tak hanya itu, ia juga berharap manga garapannya dapat dirilis di luar negeri.

Kolaborasi Komikus dengan Sang Karakter Utama

Sang komikus Keito-san bersama ibu negara asal Jepang, Ratna Sari Dewi Soekarno, berkolaborasi dalam sebuah proyek manga. Berjudul Erabareru Onna ni Onarinasai – Dewi Fujin no Konkatsuron (選ばれる女におなりなさい デヴィ夫人の婚活論), manga yang mengisahkan kehidupan sang ibu negara tersebut diadaptasi dari buku biografi dengan judul yang sama.

Manga Dewi Soekarno terbit di situs majalah wanita WithOnline sejak tanggal 29 November 2019 silam. Chapter prolog dari manga ini sendiri telah dipublikasikan pada bulan Agustus silam.

Sang komikus mengaku bahwa ia sangat terhormat dapat mengerjakan proyek tersebut. “Sebagai orang Jepang yang sama, ia (Ratna Dewi Soekarno) terpilih sebagai istri Presiden Soekarno, bapak pendiri Indonesia, dan merasakan keindahan sejati dan kebanggaan cara hidupnya dalam situasi yang sengit.”

Dewi Soekarno Saat Ini

Dewi Soekarno saat ini menetap dan menjalankan berbagai aktivitas di Jepang. Selain membuat buku biografi hingga manga, ibu negara bernama asli Naoko Nemoto ini merupakan seorang presenter di acara TV Jepang dan merupakan seorang YouTuber. Akun YouTube-nya saat ini telah diikuti 92 ribu akun.

Dewi Soekarno juga pernah menjadi cameo film anime PriPara Mi~nna no Akogare Lets GoPriPari bersama salah satu anggota dari AKB48. Dewi yang dikenal di Jepang sebagai Dewi Fujin sendiri mengisi suara karakter Ploria Okanda yang merupakan kepala sekolah dari Paprika Private Academy.

Arigato, Keito-san! Kami pun turut berharap manga tersebut dirilis juga oleh penerbit di Indonesia.

 


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Loading...