Akun Facebook XL Home Masukkan Referensi Anime Attack on Titan

Avatar
xl home attack on titan
Pada iklan terbarunya, provider XL Home menambahkan referensi Attack on Titan (Facebook/XL Home)

Salah satu layanan provider yang dikenal dengan referensi anime yang ditambahkan pada media iklannya yaitu XL Home kini mengunggah iklan baru di akun sosial medianya. Facebook XL Home memasukkan referensi anime Attack on Titan pada akun sosmed-nya!

XL Home Masukkan Referensi Anime Attack on Titan

Pada iklan terbarunya yang diunggah di laman Facebook resminya, layanan provider tersebut menambahkan referensi anime Shingeki no Kyojin atau dalam bahasa Inggris lebih dikenal dengan nama Attack on Titan.

Ketika anak tetangga main ke rumah. Kasih gak nih?⁣
⁣⁣

Dalam iklan tersebut mengilustrasikan seorang anak tetangga yang diilustrasikan sebagai titan meminta password wi-fi milik seseorang. Sang pemilik wi-fi berpakaian kaos putih dan sarung yang berdalih kalau dia juga lupa dengan password wi-fi-nya sendiri.

Respon Netizen

Tanggapan netizen terhadap iklan tersebut terbilang masih sama dengan iklan-iklan sebelumnya, sebagian ada yang terkejut karena Fan Page Facebook resmi suatu provider diam-diam up-to-date dengan game yang kini populer dimainkan wibu. Ada juga yang menanggap hal itu hanya teknik marketing saja.

Ada juga yang mengunggah gambar meme “Silent, Brand” yang lumrah digunakan untuk menyinggung suatu merek yang mengiklankan produknya dengan memakai meme atau apapun yang sedang populer untuk menarik perhatian netizen.

Bahkan sebagian netizen yang juga kebetulan sudah menggunakan provider tersebut mengeluarkan keluh kesahnya terkait pelayanannya di masing-masing daerahnya seperti masalah jaringan ataupun kecepatan unggah/unduh.

Bukan Pertama Kali Terjadi di Akun Sosmed XL Home

Sebelumnya, layanan provider tersebut mengunggah gambar yang jika dilihat lebih teliti memiliki referensi dari salah salah satu animasi asal Jepang bernama JoJo’s Bizzare Adventure.

Iklan XL dengan referensi JoJo

Selain itu, pada status-nya pun sama-sama memiliki referensi dari animasi JoJo’s Bizzare Adventure asal Jepang tersebut.

Ketika ada temen mampir ke rumah buat nebeng WiFi:

“Oh jadi kau menghampiriku? Bukannya ke warnet tapi kau malah menghampiri rumahku?”

Mention temen kamu yang gini #EnakanDiRumah

Dari Anime ke Game

Selain menambahkan referensi anime pada iklannya, provider tersebut juga menambahkan referensi game-game yang terbilang cukup populer, salah satunya adalah Genshin Impact.

Melalui Fan Page Facebook resminya, XL Home mengunggah gambar untuk mempromosikan layanan internetnya dengan menambahkan referensi game Genshin Impact.

xl home genshin impact

Dalam gambar tersebut juga diplesetkan logo Genshin Impact menjadi “Gemesin Impact” disertai karakter yang diketahui bernama Venti seperti sedang frustrasi karena jaringan internetnya yang lambat.

“Pengen tak HIH!”