Para calon wisudawan Telkom University yang seharusnya akan mengikuti wisuda pada bulan ini, harus bersabar menunggu setelah beredar kabar ini.

Jadwal Wisuda Telkom University Resmi Ditunda!

covid19 tunda jadwal wisuda telkom university 1

Pelaksanaan wisuda II tahun akademik 2019/2020 yang diselenggarakan pada 27-28 Maret 2020 mengalami pengunduran waktu.

Hal ini disampaikan melalui pengumuman resmi nomor 037/AKD16/SPS/2020 yang telah disiarkan di situs web Telkom University.

Alasan di balik penundaan pelaksaanan wisuda ini adalah untuk menghindari penyebaran wabah virus corona yang masih terpapar sampai saat ini.

Jadwal pelaksanaan wisuda periode tersebut tertunda sampai paling cepat pada periode selanjutnya, yaitu Agustus 2020 atau sampai dengan kondisi yang dinyatakan telah aman oleh pemerintah.

Sambil menunggu jadwal wisuda, wisudawan dan wisudawati yang telah memenuhi syarat dapat mengambil ijazah dan transkripnya sesuai dengan jadwal yang telah diumumkan oleh Bagian Standar dan Layanan Akademik di antara ketiga situs web atau media sosial berikut: i-Gracias, situs web BAA Telkom University, dan akun Instagram.

“Keputusan ini dibuat untuk melindungi seluruh sivitas akademika beserta keluarga dari risiko penularan COVID-19 yang semakin meluas. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan oleh-Nya,” tutup Dr. Anisah Fitri, Direktur Sekretariat & Perencanaan Strategis Telkom University seperti dikutip dari surat pengumuman.

Tak Hanya Wisuda, Seluruh Kegiatan Akademik dan Non-Akademik di Telkom University Juga Kena Imbas!

covid19 tunda jadwal wisuda telkom university 2

Di saat yang bersamaan dengan keluarnya surat pengumuman terkait penundaan pelaksanaan wisuda, Telkom University juga mengeluarkan surat edaran nomor 035/SKR4/REK/2020 tentang Penundaan Pelaksanaan Kegiatan Sivitas Akademika Telkom University yang Melibatkan Massa dalam Jumlah Besar sebagai Upaya Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

Dalam surat edaran tersebut, tertulis bahwa Telkom University memperhatikan beberapa kebijakan dari berbagai pihak serta menimbang kondisi penyebaran wabah COVID-19 yang semakin merebak di masyarakat.

Atas dasar pertimbangan tersebut, maka pihak kampus memutuskan untuk menunda pelaksanaan seluruh kegiatan akademik dan non-akademik sivitas akademika Telkom University yang melibatkan konsentrasi massa dalam jumlah besar, baik yang dilaksanakan di lingkungan maupun di luar lingkungan Telkom University yang berisiko terhadap penyebaran COVID-19 sampai dengan waktu yang dinyatakan aman oleh pemerintah.

Telkom University juga mengimbau kepada seluruh sivitas akademikanya untuk memanfaatkan berbagai media komunikasi jarak jauh (video conference) untuk kegiatan yang tidak dapat ditunda.

Mencuat Rumor Penundaan Jadwal Wisuda Sebelum Pengumuman Resmi

covid19 tunda jadwal wisuda telkom university 3

Selang beberapa jam sebelum pemberitahuan resmi ini muncul, telah tersebar pula rumor penundaan jadwal wisuda di Telkom University. Rumor tersebut disebarkan oleh pihak internal kampus di beberapa pesan pribadi dan pesan grup Whatsapp.

Beberapa orang sempat mengabadikan pesan peringatan singkat tersebut ke dalam instastory dan gambar tangkapan layar.

Telkom University Sigap Tanggapi Wabah COVID-19 dengan Imbauan

Telkom University termasuk salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia yang tanggap dalam menanggapi kemunculan wabah COVID-19.

Salah satu bentuk wujud reaktif Telkom University dari menanggapi wabah tersebut adalah dengan memberikan informasi mengenai perlindungan dasar COVID-19.

https://www.facebook.com/telkomuniversity/posts/1848073195327653

 

Tidak hanya itu, Telkom University juga mengeluarkan imbauan berupa Surat Edaran Nomor 026/SKR4/REK/2020 perihal Pencegahan Penyebaran Virus Corona (COVID-19) sebagai bentuk wujud reaktif lain dalam menanggapi wabah tersebut.

https://www.facebook.com/telkomuniversity/photos/a.348611361940518/1848076315327341

Sumber: situs web BAA Telkom University via laman FB Telkom University [1], [2]

Nawala Karsa NK Kurio