Adit Sopo Jarwo sudah bukan nama asing bagi industri animasi Indonesia. Mulai tayang tahun 2014 sebagai seri animasi keluarga, Adit, Sopo dan Jarwo bakal kembali dalam format film bertajuk “Adit Sopo Jarwo: The Movie” yang bakal ditayangkan secara eksklusif di Disney+ Hotstar.

Film ini mengambil latar beberapa tahun sebelum kisah serinya, dan jadi awal pertemuan Adit dengan Jarwo.

Hanung Bramantyo ungkap tantangan dalam produksi film animasi ini

Eki N. F. selaku pengarang orisinil serial TV Adit Sopo Jarwo berperan sebagai sutradara, namun ia tidak sendiri. Hanung Bramantyo, sineas terkenal yang sudah memproduksi berbagai film hits di Indonesia, ikut turun tangan membantu produksi film Adit Sopo Jarwo: The Movie.

Sutradara yang sudah berkiprah sejak tahun 2005 tersebut berperan mengawasi segi cerita, dan memastikan atmosfer yang dibawakan film sudah sesuai. /DalamĀ media gathering yang diselenggarakan hari Jumat (30/4), Hanung menceritakan tantangan yang ia alami dalam pembuatan sebuah serial animasi.

“Dalam serial animasi tuh, apa yang digambar diĀ storyboard, skrip sama hasil akhirnya nanti mesti benar-benar disepakati. Kan beda sama live action dimana shot sama gerakan itu bisa menyesuaikan, di produksi animasi, nambah shot berarti nambah waktu produksi, karena mesti bikin dari awal lagi,” jelasnya.

Pria kelahiran Yogyakarta tersebut juga mengungkapkan bahwa ia tertarik untuk memproduksi animasi sejak menimba ilmu di Institut Kesenian Jakarta. Oleh karena itu, ia merasa senang dapat menerima peran sebagai sutradara film animasi ini.

Sinopsis Adit Sopo Jarwo: The Movie

poster disney adit sopo jarwo the movie

Dalam perjalanan pulang kampung, Adit terpisah dari kereta orang tuanya. Adit kemudian bertemu dengan orang asing bernama Jarwo dan seorang porter kereta api bernama Sopo.

Khawatir terhadapnya, Sopo dan Jarwo pun memutuskan untuk menemani Adit mencari cara agar ia bisa bertemu kembali dengan Ayah dan Ibunya. Dalam petualangannya, mereka bertiga harus menghadapi berbagai macam rintangan sambil mengenal arti persahabatan.

Serial televisi Adit Sopo Jarwo yang sudah tayang sejak tahun 2014 merupakan karya perdana dari MD Animation. Selama masa tayangnya, Adit Sopo Jarwo beberapa kali berganti stasiun televesi, mulai dari MNCTV, Global TV, serta Trans TV dan Rajawali Televisi. Kalian bisa menyaksikan film layar lebarnya eksklusif di Disney+ hotstar.

Nawala Karsa NK Kurio