Adaptasi Film Anime Konosuba Siap Tayang Akhir Agustus 2019 di Jepang

Setelah dikonfirmasi mendapatkan adaptasi film anime, akhirnya tanggal tayang dari film anime Konosuba telah diumumkan. Bersamaan dengan rilisnya poster visual dari film anime ini, dikonfirmasi bahwa film anime ini akan tayang di bioskop Jepang mulai 30 Agustus 2019.

Konosuba

Film yang berjudul Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! Kurenai Densetsu ini merupakan film anime produksi J.C Staff. Walau studio produksinya berbeda dengan studio produksi sebelumnya yaitu studio Deen, namun beberapa staff dari produksi anime ini tidak banyak berubah. Machico masih dipercayakan untuk mengisi lagu tema pembuka dari anime ini. Para pengisi suara dari produksi yang dulu juga kembali mengisi daftar pemeren dari film anime ini. Fukushima Jun sebagi Satou Kazuma, Takahashi Rie sebagi Megumin, Amamiya Sora sebagai Aqua dan Kayano Ai sebagi Darkness. Takashi Rie, Amamiya Sora dan Kayano Ai juga akan kembali mengisi lagu tema penutup dari film anime ini.

Belum dapat dipastikan apakah adaptasi film anime juga akan mengisi daftar film anime yang akan dirilis di Indonesia. Melihat sudah banyak sekali film anime yang akan ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia. Informasi selengkapnya akan menyusul.

Tentang Konosuba

Konosuba atau yang merupakan kependekan dari Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!, merupakan judul light novel karangan Nastume Akatsuki dan diilustrasikan oleh Kurone Mishima. Light novel bergenre fantasi di dunia lain ini pastinya sudah tidak asing di kalangan pecinta anime.

Bercerita tentang Satou Kazuma, lelaki Hiki-NEET yang tewas karena shok, karena mengira akan ditabrak oleh truck, ternyata malah traktor yang sangat lambat. Setelah itu dia bertemu dewi bernama Aqua, di mana di sana Aqua memberikan kesempatan kedua untuk Kazuma ke dunia lain untuk mengalahkan raja iblis. Tapi di saat Kazuma diminta untuk memilih salah satu kekuatan atau senjata yang boleh dibawa ke dunia lain, dia malah memilih Aqua. Petulangan konyol Kazuma dan Aqua pun dimulai! (Oh ya ketemu Megumin dan Darkness juga yang terus gabung ke party-nya Kazuma).

Pertama kali diadaptasi menjadi anime pada tahun 2017, anime ini cukup populer saat itu. Bahkan anime ini mendapat skor sebesar 8.19 pada situs jejaring sosial dan situs katalogisasi sosial menyangkut anime dan manga, MyAnimeList. Anime ini tayang pada penayangan Winter 2016 dengan total 10 episode dan 1 episode tambahan.

Adaptasi anime keduanya juga cukup sukses mengikuti adaptasi pertamanya. Tayang sesudah 1 tahun adaptasi pertamanya, adaptasi ini mendaptkan total skor 8.37 pada situs jejaring sosial dan situs katalogisasi sosial menyangkut anime dan manga, MyAnimeList. Adaptasi keduanya juga mendapatkan porsi yang sama dengan adaptasi pertamanya yaitu 10 episode dan 1 episode tambahan.