Quantcast

Beranda » embedded content » 5 Anime Terbaik 2018 Berdasarkan Voting Niconico

5 Anime Terbaik 2018 Berdasarkan Voting Niconico

Masih ingatkah kalian dengan anime-anime yang tayang selama tahun 2018. Di tiap musim ada beberapa anime yang banyak ditonton para otaku. Seperti Violet Evergarden, Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online, Shingeki no Kyojin Season 3, Seishun Buta Yarou, dan masih banyak lagi. Dari banyak daftar anime pada tahun 2018, pasti ada yang menjadi anime terbaik bagi para otaku.

Salah satu situs Jepang yang terkenal dengan video-video hasil kreatif dari user, yaitu Niconico membuat sebuah nominasi khusus anime. Salah satunya adalah nominasi anime terbaik tahun 2018. Nominasi ini dipilih berdasarkan hasil voting dari user di Niconico, dimulai dari musim Winter 2018 hingga Fall 2018. Apa saja anime terbaik 2018 yang menjadi pilihan para otaku Jepang pada voting di Niconico? Yuk kita mulai saja pembahasannya.

5. Hataraku Saibou

Anime tentang sel-sel di tubuh manusia (Source: Zerochan)

Anime tentang cara kerja sel-sel yang ada di tubuh manusia berhasil menduduki urutan ke-5 dalam nominasi ini. Cerita yang unik dan tentu saja moefikasi dari salah satu sel tubuh manusia, siapa lagi kalau bukan Platelet-chan. Serius, siapa sih yang tidak ingin mencubit pipi para Platelet kecil kita ini?

4. Yuru Camp

Anime camping yang santai (Source: Inquisitr)

Anime tentang camping tidak mungkin sehangat dan sesantai ini. Kisah Nadeshiko yang tertarik melakukan hobi camping berkat salah satu teman barunya yaitu Shima Rin. Diikuti dengan beberapa kegiatan klub camping bersama dengan Oogaki Chiaki, Inuyama Aoi dan Saitou Ena. Berkat anime Yuru Camp, terjadi peningkatan pengunjung di beberapa lokasi camping yang ada di Jepang.

3. Sora yori mo Tooi Basho

Gadis-gadis muda yang ingin meraih mimpi mereka menuju Antarktika (Source: Yande.re)

Menceritakan tentang sekumpulan gadis remaja yang ingin melakukan perjalanan menuju Antarktika. Anime ini memiliki cerita dramatis yang berhubungan langsung dengan masa muda. Meskipun mimpi mereka terdengar mustahil dilakukan, tetapi dengan perjuangan yang sangat keras mereka berhasil sampai di benua yang memiliki suhu paling rendah diantara benua lainnya di bumi. Tidak salah jika Sora yori mo Tooi Basho berhasil menduduki urutan ke-3 dalam nominasi anime terbaik 2018.

2. SSSS.Gridman

SSSS.Gridman selalu menjadi bahan perbincangan otaku di sosmed (Source: Pinterest)

Anime yang sering menjadi bahan pembicaraan otaku di sosmed selama musim Fall 2018, SSSS.Gridman berhasil menduduki urutan ke-2. SSSS.Gridman adalah animasi tokusatsu terbaru dari seri Denkou Choujin Gridman, yang merupakan salah satu franchise dari Tsuburaya Productions (Ultraman Series). Dengan aksi khas Ultraman dan beberapa referensi anime mecha di tiap episode, studio Trigger (Kill la Kill, Darling in The Franxx) berhasil sukses mengadaptasi anime Gridman dengan kualitas terbaik.

1. Zombie Land Saga

Idol yang tidak akan mati (Source: Just Watch)

Grup idol yang sudah mati secara harfiah, berhasil menjadi anime terbaik berdasarkan hasil voting di Niconico. Menceritakan grup idol bernama Franchouchou yang berusaha menyelamatkan kota Saga di Jepang. Dengan anggota terdiri dari berbagai generasi yang telah mati, kini dihidupkan kembali menjadi zombie. Anime ini memiliki cerita unik dan drama yang menarik tentang masa lalu para member Franchouchou. Tidak lupa juga dengan cara mereka mencoba menyelamatkan kota Saga dengan menjadi grup idol. Dengan ending yang cliffhanger menandakan akan ada season 2, para otaku tidak sabar menunggu kelanjutan Zombie Land Saga.

Siapa yang menyangka anime idol zombie berhasil menarik perhatian para otaku dan mengalahkan SSSS.Gridman. Bagi kalian yang penasaran dengan urutan 6-10 atau nominasi yang lain bisa langsung cek ke situs Niconico.

 

Loading...