Quantcast

Beranda » Dari Menara Siar » Pakai Protokol Kesehatan, TV Asahi Lanjutkan Syuting Kamen Rider Zero-One

Pakai Protokol Kesehatan, TV Asahi Lanjutkan Syuting Kamen Rider Zero-One

Setelah ditunda akibat pandemi COVID-19, kegiatan syuting serial tokusatsu Kamen Rider Zero-One sekaligus Kiramager akhirnya berlanjut!

Setelah sebelumnya pandemi COVID-19 menerpa Jepang dan membuat sejumlah produksi terhenti, negara tersebut tengah bersiap menghadapi new normal. Misalnya syuting Kamen Rider Zero-One yang akan dimulai dengan protokol kesehatan COVID-19.

Protokol kesehatan guna hindari penularan

Kamen Rider Zero-One Episode 36

Hal tersebut diungkapkan oleh Sankei Sports, dimana majalah tersebut membeberkan detil mengenai protokol yang digunakan anggota kru produksi sentai Kamen Rider Zero-One. Anggota kru diminta untuk terus mematuhi aturan social distancing selama syuting.

Selain itu, para kru Kamen Rider Zero-One diminta untuk tidak berkumpul dalam suatu kerumunan, dan tetap menjaga jarak setidaknya dua meter antara kru, kecuali saat rekaman berlangsung dengan aktor. Bagaimana dengan proses rapat internal? Rapat produksi terus diusahakan untuk tetap digelar secara online guna menghindari interaksi secara langsung.

Diumumkan sejak hari Sabtu lalu

syuting kamen rider zero one lanjut covid 19
FOTO: TV Asahi

Protokol kesehatan tersebut diumumkan secara langsung oleh TV Asahi. Protokol tersebut, berdasarkan rilis pers yang beredar, pedoman protokol kesehatan tersebut guna menjamin keselamatan sekaligus kesehatan para kru selama pandemi berlangsung.

Protokol kesehatan yang dibuat oleh TV Asahi tersebut diberlakukan tak hanya untuk produksi acara tokusatsu Kamen Rider Zero-One, namun juga 6 produksi serial drama televisi lainnya termasuk Mashin Sentai Kiramager.

Dalam rilis pers tersebut, serial yang akan melanjutkan produksi pada bulan ini ialah:

Syuting Kamen Rider Zero-One sempat ditunda Toei

Perusahaan Toei sempat menunda 2 episode terbaru dari serial Kamen Rider Zero-One dan Mashin Sentai Kiramager. Hal ini disebabkan karena kondisi pandemi COVID-19 atau Virus Corona di Jepang masih berlanjut. Pemerintah pusat Jepang sudah memutuskan bahwa status darurat COVID-19 diperpanjang hingga bulan Mei.

Untungnya, ‘lockdown’ yang dilakukan oleh negeri matahari terbit tersebut sudah diangkat di sejumlah wilayah, namun tetap menghimbau warganya untuk terus melakukan social distancing secara berkala.

Untuk mengganti kekosongan jadwal beberapa saat lalu, Toei memutuskan untuk menayangkan episode recap untuk Kamen Rider Zero-One pada 17 Mei 2020. Dan untuk Mashin Sentai Kiramager akan ditayangkan episode spesial recap berjudul Mashin Sentai Kiramager Episode Zero di hari yang sama.

Aktor Rio Komiya pernah terjangkit COVID-19

rio komiya mashin sentai kiramager kamen rider zero one toei tokusatsu virus corona covid-19

Keputusan Toei untu episode terbaru Kamen Rider Zero-One dan Mashin Sentai Kiramager ditunda bukan hanya karena adanya keputusan dari pemerintah Jepang. Mereka mencoba menyelamatkan para staf dan pemainnya agar tidak terjangkit COVID-19.

Sebelumnya, salah satu aktor pemain Kiramared di serial Mashin Sentai Kiramager, yaitu Rio Komiya pernah menjadi suspek positif pasen COVID-19 pada bulan Maret yang lalu. Tapi setelah menjalani perawatan serta karantina mandiri selama 14 hari, Rio Komiya akhirnya sembuh dan negatif dari Virus Corona.

Setelah sembuh, Rio Komiya berterima kasih atas dukungan kepada para fansnya, terutama anak-anak yang memang gemar menonton Mashin Sentai Kiramager. Ia berharap pasca karantina ini usai dapat kembali syuting serial tokusatsu tersebut dan terus berkarir seperti sediakala.

Karena hal ini, pihak Toei terpaksa menunda episode terbaru Kamen Rider Zero-One dan Mashin Sentai Kiramager agar tidak ada terjadi lagi hal serupa pada staf dan pemain mereka.

Loading...