Quantcast

Beranda » Dari Menara Siar » Produser Kontroversial Kemono Friends 2 Umumkan Resign dari TV Tokyo

Produser Kontroversial Kemono Friends 2 Umumkan Resign dari TV Tokyo

Melalui pengumuman di akun Twitter-nya, produser Nobuyuki Hosoya yang terkenal kontroversial dalam produksi Kemono Friends 2 akhirnya mengumumkan pengunduran dirinya

Pada cuitan di akun Twitter-nya, produser Nobuyuki Hosoya resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari TV Tokyo, dimana ia pernah bekerja sebagai produser dalam produksi Kemono Friends 2 yang kontroversial.

Dikenal paling kontroversial dalam produksi Kemono Friends 2

produser kemono friends 2 resign
FOTO: Twitter @nobutx_0517

Dalam seri yang pernah disutradarai oleh TATSUKI ini, Nobuyuki Hosoya berperan sebagai produser. Ia turut merekrut Ryuichi Kimura sebagai sutradara untuk menggantikan TATSUKI sekaligus studio miliknya, Yaoyorozu, setelah memutuskan keluar dari produksi.

Keluarnya TATSUKI dari proyek anime Kemono Friends sendiri lantaran penerbit KADOKAWA meminta ia untuk keluar dari proyek tersebut. Meski demikian, seri Kemono Friends 2 tetap dilanjutkan dengan sutradara yang baru.

Produser Nobuyuki Hosoya sendiri pernah memproduseri sejumlah seri anime, salah satunya adalah Aikatsu!, Pokemon XY (dan sejumlah edisi film dari seri Pokemon), One-punch Man, Rockman EXE, dan Yamishibai.

TV Tokyo pernah minta maaf terkait Kemono Friends 2

produser kemono friends dua resign studio TV Tokyo
Kantor TV Tokyo yang lama | FOTO: Wikipedia / Lombroso

Sebelumnya produser Kemono Friends 2 tersebut mengundurkan diri, seri ini sendiri sering mengalami banyak masalah. Salah satunya adalah penurunan kualitas dari segi grafis dan cerita.

Meski seri ini tertolong dengan keberadaan produser Nobuyuki Hosoya yang aktif menjawab opini para audiens terkait seri tersebut di Twitter, nyatanya jumlah audiens memang menurun lantaran kontroversi yang pernah dibuat KADOKAWA serta rentetan masalah terkait.

Setelah penayangan seri Kemono Friends 2 berakhir, TV Tokyo selaku penayang seri tersebut mengumumkan permintaan maafnya terkait produksi tersebut. Stasiun televisi yang pernah berkantor di Toranomon, Tokyo ini meminta maaf terkait ‘perilaku yang tidak profesional’ dari salah satu produsernya.

Meski demikian, TV Tokyo tidak menyebutkan siapa produser yang dimaksud.

Berusaha mati-matian demi hidupkan hype Kemono Friends

Kemono Friends 2
Japari Monorail | FOTO: KADOKAWA

Kutipan ini berasal dari artikel Kemurikusa Sukses Besar, Kemono Friends 2 Dihujat Penggemarnya.

Kemono Friends 2 milik KADOKAWA yang diadaptasi oleh studio anime Tomason benar-benar berusaha keras untuk mengulang kembali kesuksesan Kemono Friends. Dengan menggunakan metode yang sama di Kemono Friends baik itu dari segi cerita, suasana, dan karakter. Hanya saja percobaan mereka gagal total, terlebih pada kualitas cerita.

Perkembangan cerita tiap episode tidak memiliki kesan yang luar biasa. Sebenarnya ada bagian cerita penting di beberapa episode yang seharusnya bisa membuat Kemono Friends 2 bagus dan menarik. Sayangnya mereka membuangnya begitu saja dan tidak dikembangkan lebih lanjut. Secara singkat Kemono Friends 2 hanya berfokus ke slice-of-life dan comedy tanpa perkembangan cerita yang bagus.

Loading...