Quantcast

Beranda » Dari Menara Siar » Berkat Kemdikbud, TVRI Tayangkan Program dari Netflix Mulai 20 Juni

Berkat Kemdikbud, TVRI Tayangkan Program dari Netflix Mulai 20 Juni

Berkat bantuan Kemdikbud, akhirnya kita bisa menyaksikan tayangan dari Netflix secara gratis di TVRI mulai 20 Juni mendatang.

Setelah direncanakan sebelumnya, TVRI akhirnya resmi menayangkan konten Netflix berkat bantuan Kemdikbud. Penasaran dengan konten dan jadwal tayangnya?

Konten Unggulan Netflix di TVRI

Inspirasi tata ruang minimalis dan menenangkan dalam Tidying Up with Marie Kondo. Selain itu, melalui Spelling The Dream, kita akan disuguhkan kisah sukses 4 pelajar keturunan India dalam kejuaraan Spelling Bee – lomba mengeja kata dalam Bahasa Inggris – red.

Keindahan alam dari berbagai sisi ditampilkan melalui 3 program dokumenter: Our Planet, Chasing Coral dan Night on Earth. Sementara bagi pecinta kuliner, program Street Food Asia akan menampilkan sensasi makan di pinggir jalan yang menarik.

Jadwal Siaran Konten Netflix dan Kemdikbud di TVRI

https://www.instagram.com/p/CBh8uXZpFDm/

Melalui akun resminya, Netflix Indonesia mengumumkan penayangan kontennya di layar TVRI setiap Sabtu pukul 21.30 WIB mulai 20 Juni 2020. Tayangan ini juga akan disiarkan kembali pada hari Rabu dan Minggu pukul 9.00 WIB.

Slot tayangan ini menggantikan slot film nasional di hari Sabtu dan program pendidikan di hari Rabu dan Minggu. Mengingat saat ini sudah memasuki musim liburan sekolah, tentunya konten ini membuat slot Belajar dari Rumah tetap menarik untuk disaksikan.

Pertama di Dunia, Netflix Masuk Layar Kaca

Netflix Kemdikbud TVRI Kerja Sama

Hal yang menarik, ini merupakan kejadian pertama kalinya di dunia dimana konten Netflix ditayangkan di televisi nasional. Sebelumnya, Netflix menayangkan konten yang ditayangkan dari sejumlah penyedia – termasuk stasiun televisi – dengan mengakuisisi hak siar eksklusif untuk jalur streaming.

Rahasia yang ‘Dibocorkan’

Netflix Kemdikbud TVRI Kerja Sama

Jika NawaReaders membaca liputan kami sebelumnya, rencana penayangan konten Netflix di layar TVRI sempat ‘dibocorkan’ oleh mantan Direktur Program dan Berita Apni Jaya Putra pada April lalu.

Dalam postingan yang sayangnya telah dihapus itu, Ia menyebut rencana penayangan konten Netflix akan dilaksanakan pada pertengahan Mei. Namun kisruh di tubuh internal stasiun televisi plat merah itu membuat rencana ini diundur ke bulan Juni.

Wah, tentunya akan menjadi pengalaman menarik untuk menyaksikan konten Netflix tanpa biaya berlangganan. Bagaimana tanggapan NawaReaders mengenai program baru in? Silakan tinggalkan di kolom komentar.

Loading...