Mangaka Keep Your Hands Off Eizouken Buat Iklan Bergaya Anime

Nadia Theresa Johari
iklan anime eizouken

Pada 16 Agustus lalu, kanal YouTube dari perusahaan real estate Lifull Home’s merilis dua video iklan bergaya anime Eizouken!

Konsep dari video iklan itu tidak biasa, karena mereka menggabungkan unsur live action dan anime dalam pembuatannya.

https://www.youtube.com/watch?v=4-XEHexm6vY

https://www.youtube.com/watch?v=PN5smSBiGxg

Kedua iklan terbaru dari Lifull Home’s menampilkan aktris Tsubasa Honda dan sebuah maskot dari perusahaan tersebut bernama Homes-kun. Karakter Homes-kun digambar oleh mangaka Keep Your Hands Off Eizouken! (Eizouken ni wa Te wo Dasuna!), Sumito Owara.

Komentar Owara

Mengenai partisipasinya dalam proyek iklan Lifull Home’s ini, Sumito Owara memberikan sejumlah komentar terkait proses pengerjaannya. Ia mengaku bahwa menggambar kendaraan “Smooth Homes” yang muncul dalam iklan tersebut merupakan hal yang sulit, karena ia mencoba untuk menjajarkan nuansa science fiction dengan karakteristik ponsel pintar.

Owara juga mendesain rumah yang muncul dalam iklan tersebut sebagai sebuah lingkup ideal bagi para orang-orang yang memiliki gaya hidup di dalam ruangan, seperti gamer atau mangaka. Dalam catatannya, Owara juga menyebutkan bahwa kucing yang diperlihatkan mengejar Honda dan Homes-kun ditampilkan sedemikian rupa bahwa kucing itu menemukan hubungan dengan mereka karena mereka memiliki bau matahari.

Buat kalian yang ingin tahu lebih lengkap tentang pengerjaan iklan ini, Lifull Home’s juga telah merilis video pembuatan dan juga wawancara dengan Tsubasa Honda. Video itu dapat kalian lihat di bawah ini.

https://www.youtube.com/watch?v=e08K56KQuGI

Bukan kali pertama

Ini bukan pertama kalinya Sumito Owara bekerja sama dengan pihak tertentu untuk membuat sebuah karya visual bergaya anime. Pada Januari 2021, Owara membuat storyboard, skrip, dan animasi untuk video musik dari grup idola Nogizaka46 yang berjudul “Boku wa Boku wo Suki ni Naru”.

Dalam produksi iklan anime bergaya Eizouken tersebut, Sumito Owara dibantu oleh studio animasi monofilmo, yang juga menjadi studio tempat penggarapan adaptasi anime Keep Your Hands Off Eizouken!

Hadir pula Chiai Kanno sebagai sutradara animasi untuk video ini. Owara berterima kasih kepadanya karena telah membantunya untuk menyusun video musik Nogizaka46 ini.

Sumito Owara berkomentar bahwa hal tersulit yang harus ia hadapi dalam membuat video klip tersebut adalah deadline. Namun, hal itu segera teratasi oleh kehadiran aplikasi V-con. Ia juga mengaku bahwa karena ia tergabung dalam klub film dan seorang YouTuber aktif, Owara tidak asing lagi dengan penyuntingan video.

Tentang Keep Your Hands Off Eizouken!

iklan anime eizouken

Keep Your Hands Off Eizouken! atau Eizouken ni wa Te wo Dasuna! merupakan sebuah serial manga bergenre komedi yang dibuat oleh Sumito Owara.

Serial ini diterbitkan oleh Penerbit Shogakukan melalui majalah Monthly Big Comic Spirits dari Juli 2016 hingga sekarang. Cerita dalam serial ini telah dikompilasikan ke dalam 5 volume tankoubon.

Serial ini berkisah mengenai Midori Asakusa, seorang siswi SMA kelas 1 yang sangat menyukai anime dan bermimpi ingin membuat anime sendiri. Selagi terus menggambar ide konsep animenya sendiri di buku sketsanya, Midori memutuskan bahwa ia tidak dapat melakukannya sendirian.

Demi mewujudkan mimpinya, Midori membuat sebuah klub animasi bersama dengan kedua temannya; ada Tsubame Mizusaki, seorang model yang ingin menjadi animator, dan Sayaka Kanamori, teman Midori yang sangat menyukai uang. Mereka bertiga berusaha untuk merealisasikan sebuah dunia yang sempurna dan hanya ada di kepala mereka, dan membagikannya kepada para penonton lainnya.