Quantcast

Beranda » Kru Nippon TV Terjangkit COVID-19, Tokyo Umumkan 40 Kasus Baru

Kru Nippon TV Terjangkit COVID-19, Tokyo Umumkan 40 Kasus Baru

Tokyo catat 40 kasus COVID-19 terbaru dengan total 171 kasus. Salah satu korban adalah pria 50 tahun yang juga kru televisi swasta Nippon TV

Jepang kembali menemukan kasus terbaru COVID-19 di Tokyo. Pemerintah mengklaim bahwa ada 40 kasus terbaru di kota metropolitan tersebut. Hal tersebut disampaikan oleh gubernur Tokyo, Yuriko Koike melalui press conference yang diadakan kemarin malam.

Sebelumnya pada awal Maret lalu, 17 orang telah dinyatakan terkena COVID-19, kemudian ditambah dengan 24 kasus terbaru pada tanggal 24 Maret, hingga 40 kasus terbaru yang telah diumumkan hari ini. Total keseluruhan ada 171 kasus di Tokyo dan diprediksi akan terus bertambah hingga 200 kasus lebih.

Tokyo saat ini telah menjadi epicenter penyebaran virus Corona terbesar di Jepang, menyusul Hokkaido yang sebelumnya menjadi kota dengan jumlah kasus terbesar. Yuriko menyarankan agar warganya tetap di rumah untuk sementara waktu demi menghambat penyebaran virus corona.

Salah satu korban adalah kru stasiun televisi swasta Nippon TV

Tokyo Nippon TV Virus Corona COVID-19
Stasiun televisi Nippon TV Tower, Tokyo

Stasiun televisi lokal Tokyo, Nippon TV mengumumkan bahwa salah satu kru-nya terkena Covid-19. Seperti yang dilansir oleh iwate-np.co.jp, pria berusia 50 tahun tersebut dinyatakan positif terkena virus corona setelah diperiksa oleh pihak kesehatan lokal.

Menurut Minato, kru Nippon TV yang positif Virus Corona atau COVID-19 tersebut, mengatakan bahwa dirinya terkena virus tersebut setelah kepulangannya dari Spanyol pada tanggal 15 Maret lalu. Selama 3 hari kedepan Minato tidak akan meninggalkan kediamannya di Tokyo hingga dirinya terkena demam dan melakukan check-up kesehatan ke dokter setempat.

Terkena gejala ringan Covid-19

tokyo covid-19 nippon tv

Setelah dinyatakan hanya demam biasa, Minato mendapatkan perawatan dari rumah. Pada tanggal 23 Maret, Minato kembali melakukan cek kesehatan di rumah sakit yang direkomendasikan hingga akhirnya dinyatakan bahwa dirinya positif terkena virus corona.

Kondisi Minato pada saat itu tidak terlalu serius dan dinyatakan terkena gejala ringan dari COVID-19. Menurut pihak kesehatan setempat Minato juga tidak melakukan kontak langsung ke kru Nippon TV lainnya karena dirinya tidak meninggalkan rumah sejak kepulangannya dari Spanyol.

Minato menjadi satu dari 40 korban kasus COVID-19 dan saat ini sedang dirujuk di rumah sakit setempat untuk mendapat perawatan medis. Mengetahui hal ini, pihak Nippon TV menankedepannya akan lebih teliti dalam memperhatikan kesehatan karyawannya agar virus corona tidak menular ke karyawan lainnya.

Pemerintah Tokyo Berlakukan Lockdown jika COVID-19 Menyebar Semakin Parah

tokyo covid-19 nippon tv
NHK WORLD JAPAN

Gubernur Tokyo Yuriko juga menyampaikan jika penyebaran virus corona masih berlanjut di Tokyo, maka pemerintah akan mengambil tindakan lebih lanjut. Terutama memberlakukan sistem lockdown untuk memperlambat penyebaran COVID-19.

Untuk saat ini, tenaga medis masih berusaha keras untuk merawat para pasien virus corona di Tokyo. Pemerintah juga menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan serta tidak panik selama pandemik masih berlangsung.

Loading...