Lulus Sensor Indonesia, Anime Cells At Work Tayang di NET TV?

Seno Triadi
cells at work net tv
EDIT: Nawala Karsa

Baru-baru ini, Lembaga Sensor Film (LSF) Indonesia memberikan izin tayang anime Hataraku Saibou! atau Cells at Work! kepada stasiun NET TV. Lantas, apakah informasi tersebut benar?

Tentu para NawaReaders mungkin sudah mengetahui tentang anime Cells at Work! (Hataraku Saibou!) yang merupakan anime musim panas tahun 2018 silam.

Bagaimana jika anime Cells at Work! nanti bisa tayang di Indonesia? Mari kita simak keadaannya hingga kini!

Keadaan akses anime Hataraku Saibou

iqiyi cells at work

Hingga berita ini diangkat pada Sabtu ini, (31/7), ada beberapa cara untuk menonton anime komedi bertemakan kesehatan dan anatomi manusia.

Pertama, NawaReaders dapat mengunjungi situs platform berlanggan dari Tiongkok, iQiyi, yang menyediakan musim kedua Hataraku Saibou dan seluruh episode Hataraku Saibou Black. Meskipun begitu, musim kedua tersebut baru tersedia hingga delapan episode.

Kedua, serial anime tersebut juga bisa Kamu tonton lewat penyedia film bebayar Netflix, tersedia untuk dua musim. Namun penulis belum menemukan apakan Netflix Indonesia kedapatan lisensi untuk membuka akses animenya.

Jadi, apakah masih ada harapan untuk Cells at Work tayang di siaran terrestrial Indonesia?

Siap Tayang di Indonesia?

Jumat lalu (30/7), sebuah penemuan dari salah satu warganet melalui media sosial mengunggah sebuah tangkapan layar dari situs Lembaga Sensor Film Indonesia.

Tertulis dalam layar tersebut, PT Net Mediatama Indonesia, yang merupakan perusahaan operator untuk saluran televisi NET TV, mengamankan satu episode Cells At Work musim pertama.

Dengan nomor Surat Tanda Lulus Sensor 28796/R13/J1/P2.I/12.2024/2021, episode pertama untuk anime Cells At Work! akhirnya sudah layak tayang di Indonesia!

Meskipun demikian, beberapa episode selanjutnya masih dalam proses pengecekan hingga kini. Akan mengambil setidaknya beberapa bulan kedepan dalam pemrosesan lisensi dan penyensoran sebagian adegan tertentu di seantero serialnya, supaya bisa tayang di televisi Indonesia.

Mengenai Cells At Work!

Cells at Work! (Hataraku Saibou!) adalah manga komedi padu kesehatan karya Akane Shimizu yang telah selesai serialisasinya dalam majalah manga bulanan, Sirius. Manga tersebut telah tuntas dalam format tankobon sebanyak enam volume dengan mengangkat virus COVID-19 sebagai tema terakhir.

Kepopuleran seri manga ini melahirkan sembilan versi spin-off manga dengan digambarkan oleh sejumlah mangaka lainnya.

Adaptasi animenya telah tayang pada 7 Juli 2018 silam sebanyak 13 episode, dengan satu episode tambahan untuk versi Blu-Ray. Musim keduanya juga telah selesai tayang sebanyak 12 episode, dan kedua musim ini merupakan produksi dari studio david production.

Versi Indonesia-nya sendiri telah diterbitkan oleh penerbit m&c! yang tersedia sebanyak lima volume untuk saat ini.

Bagaimana NawaReaders? Apakah kalian sudah tidak sabar untuk menyaksikan Cells At Work di NET TV? Kirimkan pendapat kalian di kolom komentar, ya!