Quantcast

Beranda » Menurut Kita » Review StoneAge World: Selamat Datang di Tectonika!

Review StoneAge World: Selamat Datang di Tectonika!

Review ini membahas petualangan benua Tectonika di gim StoneAge World, keluaran Netmarble! Seseru apakah gimnya?

REVIEW STONEAGE WORLD –  Tanggal 18 Juni kemarin, StoneAge World akhirnya dirilis secara global oleh Netmarble. Gim ini mengangkat petualangan di zaman purba dimana manusia dan dinosaurus bertahan hidup bersama sembari mengungkap misteri dunia Tectonika.

Dunia Tectonika dalam gim StoneAge World!

https://www.youtube.com/watch?v=ylgsFk2CCJc&

StoneAge World merupakan gim format mobile yang meneruskan franchise IP terdahulu, Stone Age Begins. Gim yang pertama kali dirilis oleh Netmarble tahun 2016 tersebut dalam platform iOS dan Android menerapkan sistem environment dalam zaman purbakala yang berisikan kehidupan sewaktu dinosaurus dan manusia hidup berdampingan.

Dalam dunia ini, Kamu adalah seorang trainer yang mencari jati diri dalam alam purbakala ini. Setelah beribu tahun lamanya, manusia kembali dapat menjelajahi Tectonika ketika telah mencapai kedamaian pasca perang manusia-dinosaurus tersebut. Sebagai penjinak dinosaurus yang tidak sengaja terlibat akan peristiwa yang akan dialami di dunia tersebut, Kamu perlu berkeliling menuju berbagai benua di Tectonika untuk memecahkan misteri tentang sejarahnya dan ungkap di balik kebangkitan kejahatan di dunia ini.

Terdapat empat daerah yang bisa dipilih, dan Kamu bisa berganti tempat seiring naiknya level karaktermu berikut piaraanmu. Setiap lokasi daerah tersebut memiliki “maskot” sebagai dinosaurus pertamamu kala memulai bertualang.

Grafis simpel, tapi dibawa lebih ringan!

stoneage world review

Dalam StoneAge World sendiri, desain grafis baik model karakter maupun environment dari gimnya terpasang menarik dan terkesan asyik. Dengan setting default atau pengaturan biasa dalamgim ini saja Kamu bisa lebih lama meningkatkan kekuatan karaktermu maupun dino jagoanmu.

Penciptaan karakter pun lebih sederhana, dengan enam model rambut beserta berbagai warna yang sesuai seleramu. Jika dirasa bosan akan desain karakter yang telah dibuat dari awal, NawaReaders pun dapat membeli kostum pada item mall yang tersedia dengan membeli secara daring.

Item yang dibeli dari toko tersebut bersifat kosmetik dan tidak mempengaruhi gameplay secara massif.

Sistem pertempuran MMORPG yang juga simpel!

Dalam gim StoneAge World ini, Kamu berperan sebagai penjinak dinosaurus yang mengharuskanmu menjinakkan hewan  purba tersebut. Terdapat sekitar 250 jenis monster purbakala yang bisa Kamu temukan dalam dunia gim ini. Kamu perlu menguasai taktik mendapatkan hewan dino spesifik dengan elemen yang NawaReaders butuhkan.

Pertarungan dalam gim StoneAge World menggunakan format turn-based system yang mungkin diantara NawaReaders akan mengenali dengan mudah. Setiap hewan yang menemanimu bertarung memiliki skill khusus yang menjadi faktor penentu kemenangan battle-mu. Kamu juga bisa menggunakan auto-battle di kala kesibukanmu tanpa perlu menatap terus ke ponselmu bagaimana jalannya battle.

Tersedia juga sistem milestone untuk setiap level kelipatan 5 hingga level cap ke 110, disusul dengan beragam hadiah menarik untuk mendukung petualanganmu!

Perhatikan peliharaanmu!

stoneage world preview 3

Kamu juga dapat memelihara dinosaurusmu dengan berbagai cara. Sistem pemeliharaan yang disebut dalam gim dengan pet system ini dapat NawaReaders pakai apabila ingin menguatkan kemampuan serang monstermu.

Tiap dinosaurus yang Kamu dapat akan berbeda perawatannya sesuai tipe dan rarity, jadi jangan lupa untuk perhatikan hal penting ini!

Layaknya gim MMORPG secara lazim, setiap hewan dinosaurus tersebar alam Tectonika ini memiliki elemen yang sangat berpengaruh satu sama lain. Usahakan untuk ketahui elemen hewan jagoanmu dan kelemahan dari lawannya agar dapat menyelesaikan battle lebih cepat!

Bisa berkomunikasi dengan pemain lainnya!

Kamu dapat berkomunikasi dengan temanmu dalam StoneAge World, dan bisa melawan player lainnya dalam mode PvP. NawaReaders dapat mengadu dinosaurus favoritmu untuk diadukan kepada dinosaurus pemain lawan di mode tersebut.

Bersama pemain lainnya pun NawaReader juga dapat lakukan raid bersama ke dalam suatu dungeon khusus. Pergunakan kesempatan ini agar bisa lebih efisien mengumpulkan barang-barang penting demi pertumbuhan karakter dan dinosaurusmu!

Konklusi: StoneAge World, MMORPG yang simpel dan menarik!

Dalam review penulis kali ini, dapat disimpulkan bahwa gim MMORPG StoneAge World ini menyajikan improvement dari gim sebelumnya, StoneAge Begins. Dengan pembawaan game engine yang sangat ramah dan tepat pakai untuk aspek lingkungan daripada latar tempat gim tersebut, gim ini bisa dimainkan di kala santai selagi berburu piaraan baru.

Menggunakan sistem free-to-play tidak mengurangi keasyikan bermain quest dalam gim StoneAge World maupun terlibat dalam pertempurannya. Transaksi secara daring hanya dapat digunakan ketika ingin membeli item khusus kostum maupun mata uang dalam dunia gim tersebut.

Secara sederhana, StoneAge World dikembangkan oleh Netmarble ini adalah gim petualangan berformat MMORPG dengan turn-based system diatur secara strategis. Akan lebih efisien lagi jika gim ini dapat dimainkan lebih rileks dan memfokuskan pada pertumbuhan dinosaurus peliharaan kita.

Loading...