Quantcast

Beranda » Menurut Kita » Penuh Aksi dan Ketegangan, Inilah 5 Kasus Terbaik di Serial Detective Conan!

Penuh Aksi dan Ketegangan, Inilah 5 Kasus Terbaik di Serial Detective Conan!

Serial Detective Conan akan kembali tayang! Berikut beberapa kasus terbaik di serial yang telah kami rangkum untuk referensi menonton kalian!

Kasus Terbaik Detective Conan – Pada Sabtu (13/06) lalu, pihak NET TV resmi menyatakan bahwa mereka akan menayangkan serial anime Detective Conan di siaran mereka ke depannya. Antusiasme menyambut kembalinya Shinichi Kudo dan kawan-kawan pun dirasakan oleh para pecinta Conan maupun elemen masyarakat lainnya.

Serial detektif yang mempunyai rating tinggi dalam penayangannya di Jepang maupun di Indonesia selalu membawa kesan seru dalam menontonya. Terlebih kasus-kasus kejahatan yang menanti untuk diselesaikan dalam cerita membuat kita tidak sabar untuk melihat aksi Conan sebagai detektif menyelesaikan kasus tersebut.

Nah untuk NawaReaders yang mempunyai rasa menanti seperti kami juga. Berikut kami berikan beberapa kasus terbaik Detective Conan yang telah kami rangkum untuk referensi menonton kalian!

Moonlight Sonata Murder Case, Detective Conan Episode 11-12

Kogoro, bersama Ran dan Conan, melakukan perjalanan ke Pulau Tsukikage setelah menerima surat rahasia dan pembayaran langsung dari Asoh Keiji, seorang pianis terkenal yang meminta jasanya. Di pulau itu, mereka menemukan bahwa Keiji telah mati selama dua belas tahun; rumor mengatakan bahwa dia membunuh keluarganya sebelum mengunci dirinya di rumah miliknya dan memainkan Moonlight Sonata milik Beethoven sementara harta miliknya terbakar habis. Piano Keiji terletak di balai kota, lokasi yang sama di mana walikota sebelumnya Kameyama Isamu ditemukan tewas dan Moonlight Sonata juga terdengar ketika ia meninggal.

Selama pemakaman untuk Walikota Kameyama Isamu, Kawashima Hideo, orang terkaya di pulau itu, ditemukan mati tenggelam dan lagu tersebut terdengar lagi. Conan menafsirkan surat itu sebagai indikasi bahwa pembunuhan baru saja dimulai dan yang lainnya menghabiskan malam di dekat piano bersama dengan Dr. Asai Narumi.

Petugas pendamping menjelaskan kepada Conan bahwa Keiji memiliki seorang putra bernama Seiji, yang selamat dari pembantaian keluarganya saat ia berada di rumah sakit Tokyo. Banyak lembaran musik dari Keiji dapat ditemukan dalam brankas yang berada di balai komunitas.

Ketika polisi menginterogasi semua orang yang berada di pemakaman pada hari berikutnya, alunan kedua Moonlight Sonata terdengar dan walikota Kuroiwa Tatsuji ditemukan terbunuh dengan kejam di ruang PA dengan pisau yang ditancapkan ke punggungnya.

Mountain Villa Bandaged Man Murder Case, Episode 34-35

Kasus terbaik detective Conan

Sonoko mengundang Ran, yang membawa Conan, ke reuni klub film kakaknya Ayako di vila yang terdapat pegunungan. Ketika mereka tiba, mereka melihat seorang pria misterius yang dibalut perban di jembatan yang melarikan diri begitu dia diperhatikan.

Ran mencari kamarnya tetapi menerobos yang lain saat mereka berganti pakaian. Sementara mereka mengobrol ringan, Tokumoto Atsuko, anggota keenam kelompok itu, disebutkan, membuat marah Chikako yang kemudian berjalan melewati hutan.

Kemudian, pria yang diperban itu berusaha membunuh Ran dengan kapak tetapi gagal ketika Conan mencegahnya. Tiba-tiba, Chikako diculik dan dibunuh secara mengerikan, dipenggal, dan tubuhnya dipotong-potong. Jasad dari Chikako tersebar di dalam hutan.

Sarana mereka untuk melarikan diri telah dihancurkan, dan Conan kemudian mengetahui bahwa Chikako telah dibujuk keluar dengan membawa pesan, percaya pembunuh itu adalah seseorang yang terkait dengannya.

Ran diserang lagi dalam tidurnya oleh si pembunuh tetapi diselamatkan oleh Conan, yang terluka dalam serangan itu dan dibiarkan bertanya-tanya mengapa si pembunuh menargetkan dirinya.

The Locked Bathroom Murder Case, Episode 121-122

Dua saudara perempuan, Masayo Aoshima dan Mina Aoshima, sedang merapikan kotak-kotak dan gelas bir yang salah satunya dilarutkan pil tidur. Hari berikutnya, Conan, Kogoro, dan Ran sedang dalam perjalanan ke konser Yóko ketika Kogoro mengaku kehilangan tiketnya.

Kogoro sengaja mendengar Masayo di telepon umum dan situasinya tentang seorang teman yang tidak dapat pergi ke konser karena kedinginan. Kogoro memutuskan untuk berbagi tiketnya, dan dia menerima selama diantar ke rumahnya untuk menjemput adiknya Mina.

Setelah tiba, mereka menemukan bahwa Mina telah mati di dalam kamar mandi. Kogoro, Ran, dan Masayo mendobrak pintu untuk menemukan Mina mati karena pergelangan tangan yang terluka.

Hanya sidik jari di kaset dan dua pembersih campuran ditemukan di dekat mayat. Di saat itu pula Masayo terlihat tertawa histeris atas kematian saudara perempuannya saat sendirian di kamar.

Reunion with the Black Organization, Detective Conan Episode 176-178

Kasus terbaik detective Conan

Dalam perjalanan pulang dari sekolah, Conan dan Haibara menemukan Gin Porsche 356 di jalan. Dan lalu menempatkan alat pendengar rahasia di dalamnya. Conan mendengar bahwa anggota Organisasi Hitam dengan kode panggilan Pisco diperintahkan untuk membunuh seseorang di sebuah pesta yang diselenggarakan di Hotel Haido.

Gin menemukan seuntai rambut Haibara di dalam mobil dan berhasil menemukan serangga itu dan menghancurkannya. Dia menyadari Shiho akan berada di hotel dan memerintahkan Pisco untuk membunuhnya ketika dia mendapat kesempatan. Conan dan Haibara menuju ke hotel untuk menangkap Pisco.

Holmes Revelation, Episode 616-621

Arc ini menjadi salah satu yang kasus terbaik karena Conan mendapatkan kesempatan untuk mengungkap kasus di tanah kelahiran Sherlock Holmes yang dia impikan. Menceritakan ketika Conan dan kawan-kawan pergi ke London setelah mendapatkan hadiah dari wanita Inggris yang kaya raya. Di sana Conan, Kogoro dan Ran bertemu dengan seorang anak yang bernama Apollo Glass yang ingin bertemu Sherlock Holmes di Museum Sherlock.

Conan menyamar menjadi murid Holmes dan diberikan kasus oleh anak tersebut. Apollo mengungkapkan seorang pria aneh memberinya catatan berisi tujuh teka-teki berkode. Menyatakan seseorang di London akan mati jika dibiarkan tidak terpecahkan.

Itulah rekomendasi kasus terbaik yang ada di Detective Conan. Tentu masih banyak kasus-kasus bagus lainnya yang layak kita tonton. Dan nantikan penayangannya secara legal di NET TV ya!


Sebagai catatan, artikel ini adalah hasil kolaborasi Nawala Karsa dengan Conan Fans Club (CFC) dalam rangka penyambutan penayangan serial Detective Conan di NET TV. 

Loading...