Quantcast

Beranda » Menurut Kita » Inilah 5 Rekomendasi Anime Ghibli yang Bisa Kamu Tonton di Netflix!

Inilah 5 Rekomendasi Anime Ghibli yang Bisa Kamu Tonton di Netflix!

Bingung mau nonton anime apa di Netflix? Inilah 5 rekomendasi anime di Netflix yang dibuat oleh studio animasi ternama Jepang, Ghibli!

Layanan streaming Netflix hari-hari ini mulai gencar membeli lisensi anime agar para penggemar animasi asal Jepang itu bisa menontonnya di sana. Tak terkecuali anime dari studio Ghibli. Berikut ini adalah rekomendasi anime dari studio Ghibli yang bisa kalian tonton di Netflix!

Anime apa saja itu? Yuk, kita mulai saja pembahasannya!

Yuk Tonton Anime dari Studio Ghibli di Netflix

Dalam rekomendasi kali ini, kami akan memberikan rekomendasi anime dari Ghibli yang bisa kamu tonton secara legal di Netflix! Selamat membaca!

Melawan Fasisme Bersama Porco Rosso

Anime Netflix

Judul pertama yang kami rekomendasikan kepada NawaReaders adalah Porco Rosso. Anime Ghibli ini membawa pesan mendalam tentang bagaimana ketidakadilan atas fasisme itu harus dilawan.

Film yang disutradarai oleh Hayao Miyazaki ini menceritakan seorang mantan pilot tempur Perang Dunia Pertama yang dikutuk menjadi bermuka Babi bernama Porco Rosso/Marco Paggot. Porco setelah pensiun sebagai pilot tempur, ia mengabdikan dirinya sebagai pemburu hadiah (Bounty Hunter) yang menangkap air pirates, kelompok penjahat yang menguasai udara.

Film anime studio Ghibli yang bisa kamu tonton di Netflix ini memberikan pesan kemanusiaan yang mendalam tentang perlawanan terhadap fasisme serta ketidakadilan. Bahkan secara terang karakter Porco mengkritik fasisme dengan perkataan “Lebih baik menjadi babi daripada menjadi fasis,”.

Ocean Waves dari Ghibli, Tentang Cinta Segitiga Antara Murid SMA

Berbeda dengan film anime studio Ghibli lainnya yang berunsur fantasi. Ocean Waves memberikan pengalaman menonton yang lebih realistis dan relevan bagi kehidupan yang manusia jalani.

Kisah cinta segitiga ini dimulai ketika Matsuno memperkenalkan murid pindahan dari Tokyo yang bernama Rikako kepada sahabatnya Morisaki.

Rikako adalah perempuan pindahan dari Tokyo yang langsung ketika hari pertama masuk sekolah mendapatkan perhatian dari seluruhh siswa. Morisaki yang awalnya cuek terhadap Rikako akhirnya terpaksa untuk berhubungan dengannya karena Rikako meminjam uang Morisaki untuk pergi ke Tokyo.

Secara kebetulan, Morisaki yang awalnya hanya meminjamkan uang kepada Rikako malah terpaksa menemaninya ke Tokyo untuk menemui Ayahnya. Di sinilah hubungan mereka mulai dekat. Tetapi, Morisaki mendapati dilema terhadap perasaannya karena sahabat terbaiknya Matsuno juga mempunyai perasaan terhadap Rikako.

Film Anime yang Meraih Piala Oscar, Spirited Away

Film Anime Spirited Away karya Hayao Miyazaki bersama studio anime ternama, yaitu studio Ghibli yang telah memberikan kepada semua orang sebuah pengalaman menarik dalam dunia animasi hingga memenangkan Piala Oscar tahun 2002.

Chihiro bersama kedua orangtuanya pergi meninggalkan kota untuk pindah dan hidup di desa yang asing. Dalam perjalanannya menuju rumah baru mereka, mobil yang dikendarai oleh Chihiro tersesat di area hutan yang kosong tak berpenghuni.

Ketika mereka tersadar telah tersesat, mobil yang mereka kendarai berhenti di sebuah lorong pembatas antara dunia nyata dan dunia lain yang dinamakan Yuuya.

Saat mereka berjalan mengitari Yuuya, kedua orang tua Chihiro melanggar aturan di mana mereka memakan makanan persembahan para dewa dengan sangat rakus. Hingga Yubaaba, sang penyihir dan penguasa dari Yuuya mengutuk kedua orangtua Chihiro menjadi babi.

Hal itu akhirnya membuat Chihiro berupaya menyelamatkan kedua orangtuanya dengan cara bekerja kepada Yubaaba yang memiliki sifat jahat, tamak dan rakus di dunia arwah tersebut.

Mengikuti Kisah Horisaki Jiro Sang Insinyur Pesawat di The Wind Rises

Anime Netflix

Selanjutnya, film Ghibli yang bisa ditonton dalam layanan streaming Netflix adalah The Wind Rises. Bercerita tentang Horisaki Jiro, seorang pemuda yang bermimpi menjadi insinyur pesawat. Untuk mewujudkan mimpinya itu Jiro pergi belajar di Universitas Tokyo untuk mendapatkan gelar sebagai insinyur.

Dalam perjalanannya pergi menuju Universitas Tokyo, gempa bumi dahsyat melanda Jepang yang membuat kerusakan serta kebakaran hebat membuat Tokyo babak belur. Jiro yang pergi menyelamatkan diri bertemu Naoko, gadis kecil yang akan menjadi kekasihnya kelak.

The Wind Rises yang disutradarai oleh Hayao Miyazaki ini memberikan pesan moral untuk tidak menyerah dalam mencoba menggapai keinginan dan selalu berusaha walau kegagalan datang menghampiri.

Mendengarkan Suara Hati di Whisper of the Heart Buatan Studio Ghibli

Anime Netflix

Whisper of the Heart menceritakan seorang gadis bernama Shizuku yang bertemu dengan Seiji Amazawa, laki-laki yang kerap meminjam buku yang sama dengannya di perpustakaan.

Karena Seiji selalu meminjam buku yang sama dengan buku yang dipinjamnya, Shizuku pun penasaran dengan sosok seorang Seiji hingga memutuskan untuk mencarinya agar menghilangkan rasa penasarannya.

Pertemuan mereka pun saling mengubah pandangan kehidupan masing-masing. Shizuku yang tadinya hidup tanpa mempunyai mimpi, setelah bertemu Seiji yang ternyata pemain biola profesional yang akan bersekolah di luar negeri, Shizuku akhirnya memutuskan mengejar Seiji dengan mencari impiannya  dengan membuat novel.

Kisah romantis yang sangat membumi antara mereka berdua akan membawa kita ke dalam dimensi romansa yang menyenangkan untuk ditonton.

Itulah beberapa rekomendasi dari kami terkait Anime Studio Ghibli yang bisa kamu tonton melalui Netflix. Selamat menonton!

Loading...