Quantcast

Beranda » Arknights: Amiya Itu Kelinci Atau Keledai? Ini Dia Hasil Penelitian Kami!

Arknights: Amiya Itu Kelinci Atau Keledai? Ini Dia Hasil Penelitian Kami!

Selalu menjadi sebuah pertanyaan bagi para pemain game mobile Arknights, Amiya itu kelinci atau bukan? Ini dia hasil penelitian kami!

Amiya itu kelinci atau keledai? Itu menjadi hal yang selalu menjadi beban pikiran saya selama ini. Sebagai seorang Dokter (dibaca pemain) di Arknights, hal ini selalu menghabiskan sanity saya tiap kali memikirkannya. Dan masalah ini sangat fatal karena mempertaruhkan identitas Amiya sebagai salah satu heroine utama dan maskot para operator di Rhodes Island. Bukan hanya saya saja, pemain lain juga sering membahas masalah ini.

Karena alasan itulah, pada artikel kali ini, saya mencoba untuk mencari tahu identitas asli Amiya. Apakah dia itu kelinci atau keledai? Harap diingat, tulisan ini saya buat saat kondisi sanity saya sedang low banget buat farming persiapan event CC (Contingency Contract) di Arknights. Jadi harap maklum kalau tulisan saya kurang waras atau ngawur. Yuk, kita mulai saja pembahasannya!

Profil Amiya di Arknights Sebagai Maskot di Rhodes Island

Amiya adalah heroine utama dan juga maskot karakter di game Arknights. Di Rhodes Island, dia juga sangat dikenal oleh semua operator yang bekerja disana. Sebagai salah satu operator yang selalu membantu pekerjaan Dokter (pemain), dia selalu senantiasa disisinya, dimanapun dan kapanpun. Tapi kalau kalian menyakiti Amiya, bersiaplah menghadapi s̶a̶n̶g̶ ̶j̶a̶n̶d̶a̶ Dr. Kal’tsit.

Pengalaman Bertemu dengan Sang Maskot Rhodes Island dan Arknights

Saat memasuki dunia Arknights untuk pertama kali, saya menghadapi berbagai banyak pertanyaan yang sama dengan para pemain lainnya. Apa yang saya lakukan disini? Kenapa ada perang? Siapa saya? Tapi semua pertanyaan membingungkan itu hilang berkat kemunculan Amiya meraih tangan Dokter (pemain) mencoba untuk menyelamatkannya.

Hal yang saya lihat pertama kali pada Amiya adalah telinga panjang yang dimilikinya. Ternyata di game Arknights, semua karakter yang ada disana memiliki berbagai macam ras, mulai dari hewan, angel dan masih banyak lagi. Untuk saat ini saya belum melihat adanya ras manusia.

Dan untuk Amiya sendiri, dia masuk dalam golongan ras Cautus. Secara garis besar, Cautus adalah ras yang memiliki kemiripan dengan kelinci. Namun, apa yang saya lihat pada amiya tidak terlepas pada hewan yang menjadi simbolisme “bodoh”, yaitu donkey atau keledai.

Amiya is Donkey?

Alasan kenapa saya mengatakan Amiya mirip dengan hewan donkey atau keledai karena desain warna rambut dan telinga panjangnya hampir serupa dengan potret hewan keledai pada umumnya. Lihat saja pada gambar berikut ini.

Lupakan dengan referensi utama tentang Amiya pada cerita Arknights seperti Chimera, Demon Lord atau sejenisnya. Dari gambar ini saja kita sudah bisa melihat kemiripan Amiya dengan keledai. Pemikiran ini bukan hanya saya saja yang beranggapan begitu. Hampir semua pemain Arknights juga berpikir bahwa Amiya itu adalah keledai. Bahkan Google sendiri berpikiran seperti itu.

Google Menyetujui Bahwa Amiya Adalah Keledai

Arknights Amiya Rabbit Donkey Kelinci atau Keledai

Secara tidak sengaja saya menemukan sebuah fakta yang mengejutkan dalam topik ini. Jika kalian mencari pencarian di Google dengan kata “what animal is amiya arknights”, maka Google akan memberikan hasil pencarian bahwa Amiya itu adalah keledai.

Jadi, kita semua setuju, bahkan Google pun berpikiran sama bahwa Amiya itu adalah ras keledai. Bukan ras CautusChimera, Demon Lord atau apapun.

Loading...