Quantcast

Beranda » Menurut Kita » First Look: Anime The God of High School Siap Membakar Musim Panas!

First Look: Anime The God of High School Siap Membakar Musim Panas!

Pada musim panas ini, adakah diantara kalian yang sedang menonton dan punya karakter favorit di anime The God of High School ini?

Di musim panas 2020 ini, anime The God of High School menjadi judul anime terpopuler dari beberapa judul lainnya. Apa saja yang bikin menarik dari anime bergenre shonen ini?

Musim panas makin memanas di Anime The God of High School!

Anime The God of Highschool (GOH) merupakan salah satu judul anime yang tayang pada musim panas antara Juli hingga September ini. Diusung oleh distributor daring anime resmi dari Amerika Serikat, Crunchyroll, sebagai bagian dari judul-judul adaptasi webtoon yaitu Crunchyroll Originals, GOH adalah anime yang ditunggu-tunggu banyak penggemar pop kultur di seluruh dunia.

GOH akan berjalan selama satu musim ini sebanyak 13 episode, yang dapat ditonton secara online maupun di televisi. Muse Asia akan tayangkan anime tersebut secara resmi di kanal YouTube mereka setiap Senin malam pukul 22:30 WIB. Episode 1 dan episode 2 sudah dapat ditonton sekarang ini, mengikuti jadwal siarannya di Jepang.

Staf yang terlibat di anime The God of High School

Sutradara Sungho Park dari Mappa akan mengarahkan anime ini seutuhnya, dibantu oleh Kiyoko Yoshimura sebagai penyusun naskah. Manabu Akita, yang pernah mendesain karakter di anime Kakegurui, akan menggambar karakter anime ini mengikuti gaya dari webtoon Park Yong-je tersebut. Staf lain yang terlibat termasuk komposer Alisa Okehazama, pengarah suara Kisuke Koizumi dan lain sebagainya.

Opening pembuka dari anime ini, “Contradiction”, dibawakan oleh KSUKE, musisi EDM dari Jepang, berkolaborasi dengan penyanyi asal Amerika Serikat, Tyler Carter. Sedangkan lagu ending sendiri dibawakan oleh grup boyband asal Korea Selatan, CIX, membawakan lagu “WIN” pada akhir setiap episodenya.

Seiyuu papan atas dalam anime The God of High School!

anime the god of high school visual

Pada pengumuman pertama anime ini diproduksi, tiga seiyuu terkonfirmasi mengisi beberapa karakter inti dari anime tersebut. Tatsumaru Tachibana akan menyuarakan protagonis utama, Jin Mori, Kentaro Kumagai sebagai Han Daewi dan Ayaka Ohashi sebagai Yoo Mira.

Beberapa seiyuu lainnya dalam trailer ini terkonfirmasi terlibat dalam proyek anime ini. Mereka antara lain adalah:

  • Daisuke Namikawa sebagai Park Mujin
  • Tomokazu Sugita sebagai Gang Manseok
  • Yuki Kaida sebagai Commissioner O
  • Asami Tano sebagai Commissioner P
  • Kenji Hamada sebagai Commissioner Q
  • Chikahiro Kobayashi sebagai Commissioner R
  • Tomokazu Seki sebagai Announcer T

Pertarungan demi satu permintaan

https://www.youtube.com/watch?v=W1HYX_yRgrg

Manhwa ini merupakan karya bergenre shonen atas hasil tulisan dan gambar Park Yong-Je. Serial manhwa ini telah diterbitkan di media baca manhwa Naver Webtoon pada 31 April 2011, kemudian ditranslasikan ke berbagai macam bahasa, termasuk Bahasa Indonesia. Versi bahasa Inggris diterjemahkan hingga episode 470, sedangkan Indonesia telah mencapai episode 471 pada 9 Juli kemarin.

GOH pun juga dirilis dalam bentuk gim ponsel yang berjudul sama beberapa kali, dimana pada tahun 2015 digarap oleh YD Online, dan 2016 oleh SN Games.

Sinopsis cerita

Sinopsis dari webtoon GOH sebagai berikut:

Suatu hari, seluruh negara adakan turnamen antar sekolah dan persilatan di dunia untuk mencari petarung terhebat di negaranya. Pemenang dari pergelutan ini dikabarkan adalah dapat dikabulkan satu permintaan apa saja yang Ia kehendaki, baik uang, kehormatan, bahkan yang tidak terpikirkan sama sekali.

Adalah sang pemuda dari Korea Selatan bernama Jin Mori yang memiliki kelihaian bela diri Taekwondo semasa kecilnya. Keinginannya untuk memenangkan sebuah turnamen bela diri sangatlah besar. Tidak tanggung-tanggung, Ia memiliki rekor berantem sebanyak 299 kali dengan 297 menang dan 2 seri.

Jin baru mengetahui bahwa ada panggung yang lebih besar dibandingkan yang digelutinya selama ini, setelah dikalahkan pertama kali oleh salah satu anggota penyelenggara GOH, R.

Yoo Mira: Gadis ahli pedang ini mungkin terlihat rapuh dan canggung, namun dapat menumbangkan beberapa lawannya dalam petarungan. Ia lebih cenderung kepada pria-pria macho, karena dinasehati keluarganya untuk mendapatkan suami yang membantunya bangkitkan sekolah pedang di Korea. Berbekal motivasi tersebut, Ia mengikuti turnamen GOH untuk mencari pasangannya.

Yoo Mira merupakan guru besar silat pedang Moon Light ke-25.

Han Daewi: Salah satu dari pasangan gangster terkenal di Gangnam bernama “Mad Cows”. Kini, Ia bekerja paruh waktu serabutan untuk membantu meringankan biaya pengobatan sahabatnya, yang terkena penyakit berat. Gajinya sebagai pekerja sementara tidak cukup untuk menutupi biaya perawatan medis yang mesti dibayar setiap harinya.

Oleh karena itu, Ia dibujuk untuk mengikuti GOH demi menyelamatkan sahabat satu gengnya tersebut.

Lantas, apakah takdir yang akan ditemui ketiga pesilat muda ini dalam turnamen God of High School tersebut?

Loading...