Quantcast

Beranda » Menurut Kita » Inilah 5 Rekomendasi Anime Underrated yang Bisa Kalian Tonton!

Inilah 5 Rekomendasi Anime Underrated yang Bisa Kalian Tonton!

Bosan di rumah dan butuh hiburan? Kami punya 5 rekomendasi anime underrated yang bisa kamu tonton dikala rasa bosan menyerang kalian!

Dalam masa pandemi seperti ini, tentunya banyak orang mencari kegiatan seru yang bisa dilakukan di rumah. Salah satunya adalah menonton serial anime Jepang. Tapi, dengan masa work / study from home yang panjang ini, bisa jadi kalian sudah menonton banyak serial anime dan butuh rekomendasi anime yang belum pernah ditonton.

Nah, kami ingin memberi rekomendasi lima judul anime underrated alias anime yang tidak terlalu populer jika dibandingkan dengan serial mainstream lainnya seperti Shingeki no Kyojin atau Kimetsu no Yaiba. Eits, meskipun kelima serial ini terkesan tidak terlalu terkenal, masing-masing cerita yang ditawarkan tidak kalah menarik dan tentunya tidak kalah seru dengan serial lainnya.

Apa saja serial rekomendasi anime underrated dari kami? Yuk, cek beberapa judul di bawah ini!

Higashi no Eden

Higashi no Eden

Higashi no Eden atau Eden of The East merupakan sebuah serial bergenre thriller yang dirilis pada 2009 lalu. Oh ya, sejak perilisannya, Higashi no Eden menuai banyak pujian dari kritikus karena ceritanya yang unik, segar, tidak biasa, dan menarik.

Serial ini bercerita mengenai seorang pemuda bernama Akira Takizawa yang ditunjuk sebagai salah satu pemain dalam jaringan permainan survival bernama Selecao. Setiap pemain dalam permainan itu diberikan modal senilai 10 juta yen dan diharapkan untuk menggunakan modal tersebut untuk “menyelamatkan” Jepang dengan cara mereka.

Apabila uang 10 juta yen tersebut habis digunakan untuk keuntungan pribadi si pemain, mereka akan dibunuh dan dieliminasi. Bersama seorang mahasiswi biasa bernama Saki Morimi di sisinya, Akira pun berjuang untuk menyelesaikan permainan itu sebaik mungkin.

Tatami Galaxy

Tatami Galaxy

Anime yang satu ini dapat disebut underrated karena alur ceritanya yang tidak mengikuti alur cerita serial anime pada umumnya, namun memberikan banyak insight mengenai kehidupan mahasiswa kepada para penonton. Buat kalian yang masih atau pernah menjadi mahasiswa, serial ini mungkin dapat membangkitkan kenangan kalian soal masa-masa perkuliahan.

Tatami Galaxy menceritakan keseharian seorang mahasiswa (dipanggil “Watashi”, alias “aku”) yang dalam tiap episodenya mencoba mengikuti beragam organisasi di kampusnya agar mendapat makna sesungguhnya dalam menjadi seorang mahasiswa.

Selain itu, ia juga berjuang untuk mendapatkan hati Akashi, seorang mahasiswi jurusan Teknik yang menarik hatinya. Dibantu dengan kawannya, Ozu, “Watashi” pun berusaha untuk meraih semua itu.

Great Teacher Onizuka (GTO)

Great Teacher Onizuka

Serial anime yang satu ini, meskipun telah termasuk salah satu serial anime “jadul”, namun tetap disukai banyak orang dan terasa relevansinya hingga saat ini. Kalian dapat menonton serial yang satu ini di Netflix.

Bercerita mengenai Eikichi Onizuka, seorang mantan anggota geng yang menjadi seorang guru dan harus menangani murid-murid yang beringas, serial ini telah menyentuh hati banyak orang dan bahkan banyak yang berpikir bahwa serial ini amat bagus dan pantas dijadikan salah satu anime terbaik sepanjang masa.

Samurai Champloo

Samurai Champloo

Samurai dan hip-hop adalah dua elemen tradisional dan modern yang terkesan absurd untuk disatukan. Namun, Samurai Champloo membantah anggapan itu dan mengubahnya menjadi sebuah style yang ikonik dan tidak akan terlupakan sampai kapan pun. Buat kalian yang ingin menonton serial anime dengan cerita yang unik dan juga kocak, Samurai Champloo dapat menjadi alternatif.

Berlatar di zaman Edo, serial ini berkisah mengenai dua orang samurai dari latar belakang berbeda. Mugen, seorang ahli pedang yang urakan dan memiliki gaya bertarung yang tak biasa. Dan Jin, seorang ronin (samurai tanpa tuan) dan memiliki gaya bertarung yang khas.

Keduanya bertemu dalam sebuah perkelahian yang akhirnya ditengahi oleh Fuu, seorang gadis biasa yang ingin mencari “seorang samurai berbau bunga matahari”. Mereka pun (terpaksa) bekerja sama untuk membantu Fuu mendapatkan samurai yang hilang tersebut.

Sakamichi no Apollon

Sakamichi no Apollon

Apakah kalian suka sebuah serial anime underrated tentang cerita romansa bergenre slice of life yang menawarkan pesan mendalam? Sakamichi no Apollon adalah jawabannya. Selain mengikuti drama lika-liku kehidupan remaja, serial ini juga menyuguhkan musik jazz yang menjadi salah satu aspek penting dalam serial ini.

Sakamichi no Apollon berkisah mengenai seorang pemuda pendiam bernama Kaoru dan persahabatannya dengan Sentaro Kawabuchi dan Ritsuko Mukae, teman-teman sekelasnya. Berangkat dari kecintaan mereka terhadap musik jazz, Kaoru, Sentaro, dan Ritsuko mulai sering bertemu dan bermain bersama. Serial ini juga berfokus pada perkembangan pribadi mereka bertiga masing-masing menjadi pribadi yang dewasa.

Nah itulah, lima rekomendasi anime underrated yang bisa kalian tonton di rumah di sela-sela waktu kerja atau belajar. Kalian juga dapat menonton anime ini ketika sedang ingin melepas penat dan bersantai setelah sibuk seharian. Jika kalian punya usulan lain, boleh lho memberitahu kami!

Loading...