Broadcasted by Galau Jikan FM

Kejutan! Timnas Jepang Rilis Jersey Baru Piala Dunia 2022: Kolaborasi dengan Manga Terkenal

Timnas Jepang resmi rilis jersey baru untuk digunakan dalam Piala Dunia Qatar 2022 dengan menggandeng dua manga sepak bola paling populer saat ini.

Pasthiko Pramudhito P
Jersey Baru Jepang
Jersey home baru Timnas Jepang | FOTO: Adidas.jp | EDIT: Nawala Karsa

Adidas Jepang resmi memperkenalkan jersey home dan away untuk Tim Nasional Sepak Bola (Timnas) Jepang yang akan dipakai pada Piala Dunia Qatar 2022.

Peluncuran itu disampaikan melalui akun twitter resmi Adidas Jepang pada (29/8) pukul 15.00 WIB.

Jersey Timnas Jepang untuk Piala Dunia 2o22 ini pun terasa begitu dekat dengan generasi muda.

Iya, karena peluncuran jersey terbaru ini berkolaborasi dengan dua manga sepak bola kegemaran generasi muda yang paling populer saat ini. 

Kolaborasi dengan Giant Killing dan Blue Lock

Manga Giant Killing & Blue Lock
desain manga Giant Killing (kiri) dan Blue Lock (kanan) memakai jersey baru jepang | FOTO: Twitter @Giant_Killing (kiri) dan @BLUELOCK_WM (kanan) | EDIT: Nawala Karsa

Jersey Timnas Jepang untuk Piala Dunia Qatar 2022 menggaet manga Giant Killing dan Blue Lock untuk berkolaborasi bersama dalam peluncuran jersey. 

Kreator kedua manga Tsujitomo (Giant Killing) dan Yusuke Nomura (Blue Lock) terjun langsung mendesain tokoh-tokoh dalam manga ciptaanya sambil menggunakan jersey baru Timnas Jepang

Adidas sebagai apparel Timnas Jepang menargetkan kolaborasi dengan manga ini sebagai bentuk agar sepak bola bisa lebih dekat dengan budaya Jepang. 

Selain itu, tentunya kolaborasi dengan Giant Killing dan Blue Lock ini juga untuk menggaet generasi muda yang menyukai sepak bola lebih banyak lagi . 

Timnas Jepang membawa pesan kebahagiaan

Konsep dalam jersey baru Timnas Jepang ini penuh dengan pesan kebahagiaan. Konsep yang dibawa adalah “ORIGAMI” yang terinspirasi dari Piala Dunia 2002 dimana saat itu jutaan lipatan origami di terbangkan di langit Jepang.

Konsep “ORIGAMI” pun mempunyai sebuah maksud indah di baliknya yakni sebuah doa yang akan membawa kebahagiaan.

Dikurip dari website resmi Adidas Jepang, pesan yang ingin disampaikan adalah “Penuhi Jepang dengan Sukacita” 

Hal ini merujuk pada perjalanan Timnas Jepang di ajang sepakbola internasional yang penuh rintangan namun seberat apapun rintangan yang dihadapi Timnas Jepang tak akan pernah menyerah.

Berikut pesan lengkapnya dikutip dari website Adidas Jepang

Penuhi Jepang dengan Sukacita

28 Oktober 1993, Doha, Qatar

Timnas Jepang yang sedang berada di ujung tanduk saat itu, tetap teguh menegakan kepalanya. Banyak mimpi yang bertebaran saat momen adu penalti. Ada juga keinginan tulus saat masa injury time. Setiap waktu, kami selalu berdiri, melihat ke atas, dan melanjutkan menentang dunia. 

Konsep dari jersey baru Timnas Jepang adalah “ORIGAMI”.  Tahun 2002 adalah tahun pertama Jepang menjadi tuan rumah Piala Dunia. Total 2,7 Juta origami burung diterbangkan di langit Yokohama, tempat final Piala Dunia dilangsungkan. Origami merepresentasikan sebuah doa untuk membawa kebahagiaan dengan penuh harapan untuk kejayaan Timnas Jepang. 

Tahun 2022, panggung Piala Dunia akan kembali ke Qatar. Satu tujuan untuk Timnas Jepang. 

Ayo buat momen baru yang penuh dengan kebahagiaan 

Penuhi Jepang dengan Sukacita

Desain Jersey yang catchy dan fresh

Jersey Home dan Away
Jersey baru Home (kiri) dan Away (kanan) Timnas Jepang FOTO: Twitter @jfa_samuraiblue (kiri & kanan) | EDIT: Nawala Karsa

Jersey kandang Jepang untuk Piala Dunia Qatar 2022 masih menggunakan warna biru sebagai warna utama. Ini sesuai dengan julukan Timnas Jepang, yakni “Samurai Biru”. 

Jersey home baru ini dipenuhi dengan motif sekawanan origami burung pada tiap bagian jersey-nya. Salah satu punggawa Timnas Jepang, Takefusa Kubo pun sangat menyukai desain tersebut. 

“Saya pikir desain dari origami-nya sangat fresh dan keren. Dengan memakai seragam ini saya harap bisa menunjukan performa terbaik Piala Dunia.” Ungkap Kubo dikutip dari PR Times.

Jersey away-nya pun tak kalah keren. Dengan menggunakan dominasi warna putih serta aksen warna biru-merah pada motif origami burung di bagian lengan bikin jersey away baru Timnas Jepang ini makin eye catching.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.