Broadcasted by Galau Jikan FM

Sempat Dipinjam? Ini 4 Fakta Seputar Casemiro, Pemain Baru Manchester United

Merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia, Casemiro resmi pindah ke Manchester United. Berikut beberapa fakta dari sang gelandang!

Pasthiko Pramudhito P
Casemiro ke Manchester United
Casemiro rekrutan baru MU | FOTO: Footballtransfers.com | EDIT: Nawala Karsa

Klub sepak bola asal Manchester berjulukan ‘setan merah’ alias MU kembali menambah amunisi dalam squad-nya dengan memboyong Casemiro dari Real Madrid.

Pemain berpaspor Brazil itu sudah diumumkan secara resmi oleh pihak Manchester United melalui akun media sosialnya.

Harga transfer Casemiro ke Manchester United diperkirakan mencapai 70 juta Pounds. Rinciannya 60 juta Pounds untuk biaya awal dan 10 juta Pounds add-ons.

Casemiro akan akan menjalani kontrak kerja sebagai pemain Manchester United selama 4 tahun dengan opsi tambahan selama 1 tahun.

Datangnya Casemiro tentunya bisa jadi angin segar bagi tim asuhan Erik Ten Hag dalam menyikapi lemahnya Manchester United di pos gelandang bertahan.

Performa duo gelandang Manchester United, Fred dan Scott Mctominay nyatanya belum bisa membuat Erik Ten Hag terkesan.

Selain itu Casemiro adalah pemain yang punya segudang pengalaman, ia bahkan di cap sebagai salah satu gelandang berkelas dunia.  

1. Casemiro ‘Tsunami Trofi’ bersama Real Madrid

Casemiro ke Manchester United
Casemiro bersama trofi Liga Champion | FOTO: Skysports.com | EDIT: Nawala Karsa

Selama di Real Madrid, Casemiro sudah mencicipi berbagai gelar baik regional, kontinental maupun antar kontinental.

Sehingga pengalamannya bisa jadi modal bagus untuk ia bagikan punggawa MU lainnya.

Sejak awal kedatangannya ke Real Madrid pada 2013, Casemiro sudah memenangkan 3 gelar La Liga, dan 3 gelar di Piala Super Spanyol.

Tak hanya itu, Casemiro juga telah mencicipi kemenangannya di Copa Del Rey, Liga Champions, UEFA Super Cup, serta Piala Dunia Antarklub.

2. Casemiro Sempat Dipinjam Klub Lain

Casemiro ke Manchester United
Casemiro saat bermain untuk FC Porto | FOTO: Skysports.com | EDIT: Nawala Karsa

Menjalani karir yang sukses bersama Real Madrid nyatanya tak langsung membuat Casemiro jadi andalan tim di masa awal kedatangannya.

Kedatanganya di Santiago Bernabeu pada musim 2013/2014, Casemiro hanya mencatatkan 25 penampilan di semua kompetisi bersama Real Madrid. 

Hal ini buat Real Madrid meminjamkan Casemiro satu musim setelahnya pada 2014/2015 ke FC Porto.

Bersama FC Porto Casemiro bisa mendapatkan menit bermain yang reguler, ia mencatatkan 41 penampilan di semua kompetisi.

Hal ini buat Real Madrid kembali menarik Casemiro dari FC Porto pada musim 2015/2016 atau semusim setelah masa peminjamannya.

3. Casemiro Jadi Sosok Integral di Real Madrid 

Casemiro ke Manchester United
Salah satu trio gelandang terbaik di dunia | FOTO: Twitter @ToniKroos | EDIT: Nawala Karsa

Kembalinya Casemiro ke Real Madrid dari masa peminjaman pada musim 2015/2016 buat ia jadi lebih matang. Casemiro langsung jadi sosok integral dalam squad inti.

Kembalinya Casemiro ke Real Madrid langsung membantu Real Madrid meraih gelar Liga Champion ke-11 pada musim 2015/2016.

Posisinya di gelandang bertahan tak tergantikan sejak itu. Bersama Toni Kroos dan Luca Modric, membentuk trio gelandang paling mematikan di dunia.

Bahkan ketiganya didapuk sebagai salah satu trio gelandang terbaik di dunia. 

4. Bakal Reuni dengan Rekan Lama

Casmiro, Varane, dan Ronaldo
Casemiro akan bereuni dengan Varane dan Ronaldo | FOTO: Ash Donelon_Manchester United via Getty Images (Kiri) Twiter @Casemiro (Kanan) | EDIT: Nawala Karsa

Datangnya Casemiro ke Manchester United membuatnya akan bereuni dengan rekan lamanya di Real Madrid dulu. Mereka adalah Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane.

Semasa di Real Madrid ketiganya berkali-kali membantu Real Madrid juara diberbagai kompetisi, yang paling diingat tentu 3 kali juara Liga Champion secara beruntun dari 2016 sampai 2018. Kini ketiganya dapat dipertemukan kembali. 


Bagaimana pendapat NawaReaders kali ini? Apakah MU bakal diterjang oleh ‘tsunami trofi’ dengan adanya Casemiro di klub tersebut? Kirim pendapat kalian di kolom komentar, ya!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.