Turnamen Antar SD, MLBB Goes to School Tandingkan Empat Sekolah di Surabaya

Moonton Games adakan turnamen “MLBB GOES TO SCHOOL” untuk anak-anak SD di Surabaya dan Malang, melibatkan 256 tim dari 32 SD.

mlbb goes to school
Moonton Indonesia mengunjungi sejumlah sekolah di Indonesia dalam rangka pengenalan MLBB kepada anak SD. | FOTO: Moonton Indonesia | EDIT: Nawala Karsa

Moonton Games, sebagai pengembang dan penerbit Mobile Legends: Bang-Bang, terus berinovasi dalam game dan kompetisi. Kali ini, mereka mengadakan turnamen khusus “MLBB GOES TO SCHOOL” untuk melibatkan anak-anak SD di Surabaya dan Malang.

Dengan total 256 tim dari 32 SD, kompetisi ini menawarkan pengalaman baru dan menyenangkan bagi anak-anak.

Kesampingkan itu, Grand Final turnamen “MLBB GOES TO SCHOOL” akan diadakan bersamaan dengan liburan sekolah pada tanggal 28-30 Juni 2024 di Galaxy Mall 2 Hall lantai 6.

Turnamen Esports MLBB Tingkat SD di Surabaya dan Malang

mlbb goes to school
Sekolah dasar menjadi landasan awal bagi MLBB memperkenalkan dunia esports kepada generasi muda. | FOTO: Moonton Indonesia | EDIT: Nawala Karsa

MLBB GOES TO SCHOOL sudah dimulai sejak 18 Maret hingga 3 Mei 2024 dengan babak penyisihan dan semi-final yang diselenggarakan pada 32 sekolah terpilih di wilayah Surabaya dan Malang. Lebih dari 1.280 siswa SD, didukung oleh guru dan coach, turut serta dalam ajang ini. Partisipasi aktif ini menunjukkan bahwa esports dapat memberikan dampak positif dan mengedukasi, bertentangan dengan stigma negatif yang masih melekat pada game.

Puncak turnamen akan digelar selama liburan sekolah, menjadikan momen ini semakin spesial bagi para peserta dan penonton. Dari tanggal 28-29 Juni, anak-anak bisa bermain bersama (mabar) sepuasnya di venue. Dengan total enam spot mabar yang menggunakan format tournament mode terbuka, para peserta dapat mengakses semua skin dan hero, merasakan pengalaman bermain seperti pro player.

Empat SD Terbaik ke Grand Final

Pada Minggu (30/6/2024) nanti, Grand Final yang sangat dinantikan akan diselenggarakan Moonton Games. Empat tim terbaik akan bertanding memperebutkan gelar juara.

Tim-tim yang berhasil mencapai Grand Final, yaitu:

  • Perwakilan SD regional Malang: SDN Pandanwangi & SDN Kota Lama 1
  • Perwakilan SD regional Surabaya: SDN Sawunggaling 1 & SDK St. Mary

Memupuk Jiwa Sportivitas Sekaligus Mendidik

mlbb goes to school
Moonton harapkan generasi muda akan lebih bersemangat dalam menggeluti bidang esports, terutama di MOBA seperti Mobile Legends. | FOTO: Moonton Indonesia | EDIT: Nawala Karsa

MLBB GOES TO SCHOOL mendapat respon positif dari pihak sekolah dan orangtua. Mereka menyadari bahwa bermain game tidak selalu berdampak negatif, tetapi juga dapat menjadi sarana pengembangan keterampilan dan kerja sama tim. Moonton sebagai penyelenggara berharap acara ini memberikan pengalaman bermain MLBB yang baik dan mendidik bagi anak-anak.

Dalam rangka menyambut event ini, Erina Tan selaku Senior Manager of Business Development & Community dari Moonton Games berharap ajang ini bisa mengembangkan bakat-bakat muda di MLBB Indonesia.

“MLBB sudah hadir selama hampir 8 tahun dan menjadi game yang diminati semua generasi, termasuk anak-anak SD. Rangkaian MLBB GOES TO SCHOOL ini merupakan event resmi pertama dari Moonton yang dipersembahkan untuk para siswa SD. Event ini menjadi bagian dari komitmen kami untuk memberikan pengalaman gaming terbaik, membimbing anak-anak untuk mengutamakan pendidikan dan mengasah jiwa sportivitas serta strategic thinking sejak dini, dan menjadi inspirasi cita-cita mereka di dunia esports dan gaming,” kata Erina Tan.

“Kami juga sangat berterima kasih atas respon positif yang didapatkan di lapangan, di mana para orangtua, kepala sekolah dan guru juga sangat mendukung kegiatan ini. Hal ini juga menginspirasi MLBB untuk bekerja lebih keras untuk membawa keceriaan bagi anak-anak,” ujarnya.

Akhir Pekan Ini, Bakal Ada Event Mabar di Surabaya!

mlbb goes to school
Mulai Jumat ini (28/6/2024), akan ada grand final MLBB antar SD. Siapakah yang lebih unggul? | FOTO: Moonton Indonesia | EDIT: Nawala Karsa

Turnamen MLBB GOES TO SCHOOL tidak hanya memberikan hiburan tetapi juga pengalaman berharga bagi anak-anak SD di Surabaya dan Malang. Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, turnamen ini menunjukkan bahwa esports bisa menjadi sarana yang positif dan edukatif.

Jangan lewatkan keseruan event ini mulai dari tanggal 28-30 Juni 2024 di Galaxy Mall 2 Hall lantai 6. Nah, pada tanggal 28-29 Juni 2024 para pengunjung bisa mabar sepuasnya dengan menggunakan room tournament dan puncaknya pada 30 Juni 2024 adalah Grand Final turnamen MLBB GOES TO SCHOOL yang pastinya bakalan seru dan menegangkan.

Dukung sekolah favoritmu dan nikmati liburan sekolah dengan penuh kegembiraan. Para orangtua dan guru juga diundang untuk hadir dan mendukung para peserta.

Untuk kehadiran di tempat atau RSVP, silakan kunjungi pranala registrasi resminya berikut ini.

Rasakan berbagai keseruan dari Mobile Legends: Bang Bang bersama teman-teman! Download sekarang, gratis di Google Play dan App Store!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.