Erafone Buka Turnamen Mobile Legends Bang Bang di Indonesia, Siapa Berani?

erafone mobile legends tournament
FOTO: Erajaya Digital | EDIT: Nawala Karsa

Selama ini, kita mengenal retailer Erafone sebagai vendor untuk membeli smartphone serta macam-macam gadget lainnya, namun tampaknya, perusahaan ini kini tertarik untuk terlibat memeriahkan event Esports.

Erajaya Digital yang menaungi toko Erafone mengumumkan bahwa mereka akan menyelenggarakan Erafone Mobile Legends National Tournament 2023.

Event ini diselenggarakan lewat kerjasama langsung dengan Moonton Games, developer dari Mobile Legends, serta spin-off Mobile Legends Adventure.

Kompetisi ini akan melibatkan 8 kota besar di seluruh Indonesia, dan tiap tim memperebutkan hadiah dengan total nilai 200 juta Rupiah.

Event ini akan dimulai dengan babak regional yang dimulai pada tanggal 14 Mei 2023. Babak regional akan terus dilaksanakan hingga puncak final turnamen pada bulan Oktober nanti.

Erafone: Mayoritas Gamer Indonesia Adalah Gamer Mobile

Perangkat Smartphone membawa perubahan besar dalam dunia gaming, terutama dengan kemampuannya menciptakan grafik tiga dimensi.

Sekarang, gim-gim mobile juga bisa menghadirkan grafik yang menyaingin konsol, apalagi jika dibandingkan dengan konsol portable sepuluh tahun lalu.

Salah satu hal penting yang juga mendorong pertumbuhan gamer mobile, adalah dukungan ekosistem esports yang membuat aktivitas gaming lebih dari sekedar pengisi waktu luang.

Menurut Joy Wahjudi, CEO Erajaya Digital, Erajaya ingin turut ambil andil dalam pertumbuhan Esports di Indonesia. Terlebih karena prestasi para pro-player masih bisa dikembangkan.

Pada SEA Games 2023 di Cambodia, Indonesia meraih prestasi sebagai juara umum. Dengan lebih banyak event esports, diharapkan para pemain pro lebih terfasilitasi untuk memenangkan pertandingan.

Jadwal Turnamen Resmi Diumumkan!

Mobile Legends Bang Bang
MLBB jadi MOBA yang lebih banyak dimainkan pengguna smartphone. | FOTO: Moonton / Mobile Legends Bang Bang | EDIT: Nawala Karsa

Erafone Mobile Legends National Tournament 2023 akan berlangsung di 8 kota besar di Indonesia, antara lain: Malang, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Banten, Bandung, Palembang, dan Medan.

Babak Regional sudah berlangsung mulai Minggu (14/05) lalu di lokasi kota Malang. Dari pertandingan ini, ada empat tim yang berhasil lolos, yaitu Kylo, Multiverse.co.id, Multiverse MP dan Acid Blue.

Pada bulan Mei hingga September, babak Regional selanjutnya akan dilaksanakan di sisa tujuh kota. Babak final akan dilangsungkan di bulan Oktober, dengan lokasi yang masih menunggu diputuskan.

Info lebih lanjut mengenai Erafone Mobile Legends National Tournament 2023 bisa diakses situs resminya, melalui pranala ini.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.