Broadcasted by Galau Jikan FM

Minim Rombak Roster, BTR Prediksi 2 Tim Ini Tetap Perkasa di MPL Indonesia Season 10

Bigetron Alpha (BTR) menganggap 2 tim ini patuti diwaspadai, dan berpotensi akan perkasa di MPL Indonesia Season 10.

Pasthiko Pramudhito P
Prediksi MPL Season 10
Logo MPL Indonesia | FOTO: Screenshot website MPL Indonesia | EDIT: Nawala Karsa

Gelaran Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 10 sudah mau memasuki pekan ke-3. Persaingan antar tim pun berjalan ketat sejauh ini.

Prediksi soal tim yang bakal tampil gacor di MPL ID Season 10 pun muncul. 

Salah satu tim peserta MPL ID pada season 10 ialah Bigetron Alpha (BTR), yang baru-baru ini mengeluarkan prediksinya soal tim yang akan perkasa di liga profesional ini. 

Adalah tim director Bigetron, Oddie, saat diberi pertanyaan siapa yang perlu diwaspadai BTR pada gelaran MPL kali ini dalam channel MPL Indonesia.

Oddie pun mengungkap ada dua tim yang diprediksi bakal ‘mengerikan’ di MPL ID Season 10 ini. Siapa saja mereka?

2 tim diprediksi tampil stabil di MPL ID Season 10

Logo ONIC Esports dan RRQ Hoshi
Logo ONIC Esports (kanan) dan RRQ Hoshi (Kiri) | FOTO: Laman Facebook ONIC Esports (Kiri) Laman Facebook RRQ Hoshi (kanan) | EDIT: Nawala Karsa

Dua tim tersebut adalah grand finalis MPL ID Season 9 lalu, yakni ONIC Esports dan RRQ Hoshi. Kedua tim disebut diprediksi akan tetap perkasa pada MPL ID di Season 10 ini. 

Alasannya kedua tim tersebut tidak terlalu banyak melakukan perombakan roster, sehingga kemungkinan besar keduanya akan tampil lebih stabil.

“Mereka (RRQ & Onic) merupakan tim yang paling sedikit melakukan perubahan roster, jadi mereka seharusnya berada pada level kompetitif yang sama,” ungkap Oddie. 

RRQ Hoshi hanya lakukan perubahan minor

Roster RRQ Hoshi
Roster RRQ Hoshi | FOTO: Screenshot Youtube Team RRQ | EDIT: Nawala Karsa

RRQ Hoshi hanya melakukan perubahan roster secara minor pada MPL ID Season 10 ini. Rata-rata mereka masih menggunakan susunan roster yang sama seperti season 9 lalu.

Perubahan minor itu berupa pemindahan beberapa pemain yang bermain di RRQ Hoshi pada season 9 sekarang bermain untuk RRQ Sena di Mobile Legends Development League (MDL). 

Pemain-pemain tersebut adalah Aether dan Yummy yang sekarang tidak masuk dalam roster RRQ Hoshi pada MPL ID Season 10 ini.

Selain itu, RRQ Hoshi juga mendatangkan analyst dari tim ECHO, Filipina yakni Arcadia. 

ONIC datangkan pemain asal Filipina

Roster Onic Esports
Roster ONIC Esports | FOTO: Screenshot youtube ONIC Esports | EDIT: Nawala Karsa

ONIC Esports juga tak banyak melakukan perombakan roster di MPL ID Season 10 ini. Roster season 9 yang tak lagi jadi bagian dari ONIC Esports pada MPL ID season 10 ini hanya 2 orang. 

Dua orang itu adalah Sir ft Lans dan Vior. ONIC Esports justru menambahkan rosternya dengan mendatangkan pemain dari Filipina

Pemain itu adalah Kairi, yang didatangkan dari ONIC PH. ONIC Esports juga sekaligus merekrut pelatih dari ONIC PH yakni Coach Yeb. 

Masih kokoh di Puncak 

Klasemen MPL season 10
Klasemen MPL Indonesia week ke-3 | FOTO: Screenshot instagram @mpl.id.official | EDIT: Nawala Karsa

Prediksi MPL ID season 10 dari Bigetron Alpha ini cukup terbukti. Hingga pekan gelaran MPL ID Season 10 ini, RRQ dan ONIC masih nyaman bertengger di papan atas klasemen. 

RRQ Hoshi sejauh ini meriah winrate 100% dari 4 kemenangan dan belum pernah kalah, sementara ONIC raih 67 persen winrate dari 2 kemenangan dan 1 kekalahan.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.