Beranda » website » Totalitas! Inilah Kehebohan Cosplayer Di Comiket 97!

Totalitas! Inilah Kehebohan Cosplayer Di Comiket 97!

Lagi-lagi, event annual Comiket 97 menggemparkan Jepang dan bahkan pengunjung mancanegara tak tanggung-tanggung untuk pergi ke Jepang untuk mengikuti keseruan Comiket.

Umumnya, Comiket bertujuan untuk memasarkan komik, merchandise, dan doujinshi. Namun, ternyata tak hanya barang-barang ekslusif dari mangaka saja di Comiket, melainkan cosplayer pun juga meramaikan acara ini.

Cosplay sendiri merupakan ajang diri untuk bersenang-senang menggunakan kostum dari suatu karakter pada game, manga, anime, film, dan atau karakter yang ada pada linimasa budaya pop.

Kesan yang diberikan para cosplayer terhadap karakter yang di-cosplay-kan di Comiket 97 pada kali ini memberikan suatu kesan dimana mereka dapat menjadi seseorang yang mereka suka. Dan juga bersenang-senang atau bahkan bercanda gurau bersama-sama.

Berbagai Macam Karakter Cosplay Di Comiket 97

Sebagian besar cosplayer menjadi karakter yang umum dan populer oleh para penikmat budaya pop. Misalnya karakter-karakter yang ada dibawah ini.

Cosplay Suzumiya Haruhi Dari Seri Suzumiya Haruhi no Yuuutsu

Cosplay Shinobu Kocho dan Shinobu Kanao dari seri Kimetsu no Yaiba yang sedang naik daun saat ini.

 

Cosplay Atago dari Azur Lane dengan kostum Sailor-nya yang imut.

Cosplay Kamen Rider Genm “Dangerous Zombie” Form dari seri Kamen Rider Ex-Aid.

Cosplay “Aneh” Dan “Unik”

Selain karakter dari seri yang populer, ada juga para cosplayer yang memakai kostum yang bisa dibilang “aneh” dan “unik”. Bisa kalian lihat para cosplayer tersebut dibawah ini.

Ini, kostum iklan mie di Jepang atau gimana? Saya juga bingung mau menjelaskannya.

Dan yang ini? Jadi salah satu karakter di poster iklan film? Drama? Atau apa ya?

Dan yang ini? Kostum emoticon yang sedang termenung? Mungkin dia sedang memikirkan planning di tahun 2020?

 

Looooong loooooong caaaaaaaaat.

Cosplay Nostalgia Di Comiket 97

Tidak banyak pula mereka yang berkostum dengan karakter dari seri-seri lama demi bernostalgia.

Dilihat dari caption-nya sih, ini jadi Super Sentai Zyuranger, Geki.

 

Kalau yang ini sudah pasti cosplay jadi Gavan dari seri W̶a̶r̶k̶o̶p̶ ̶D̶K̶I̶ Uchuu Keiji Gavan. Sebelahnya adalah Supaidaman, Spider-Man versi Jepang.

Itulah berbagai cosplay yang ada di Comiket 97. Jika kalian ingin melihat lebih banyak cosplay yang ada di Comiket 97, bisa dicari di Twitter dengan hashtag #C97コスプレ. Bagaimana menurut sobat Ota-COOL? Manakah cosplay favorit sobat Ota-COOL?

 


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Loading...