Quantcast

Beranda » Nintendo DS Lite ‘Second’ Diobral Murah Menjadi 100 Yen Saja!

Nintendo DS Lite ‘Second’ Diobral Murah Menjadi 100 Yen Saja!

Sebuah obral besar-besaran dengan harga murah terjadi pada salah satu konsole game Nintendo yang populer pada zamannya, yaitu Nintendo DS Lite.

Baru baru ini di negeri sakura Jepang, harga salah satu konsol game rilisan Nintendo yaitu Nintendo DS Lite dijual hanya seharga 100 Yen atau sekitar 13.600 Rupiah.

Nintendo DS Lite Diobral Murah!

Dikutip dari NintendoLifehal ini terungkap setelah pemilik akun Twitter mengunggah foto suatu toko tukar-tambah di Jepang yang menjual konsol game second seperti Nintendo DS LiteNintendo Wii, dan PlayStation 2 dengan harga kelewat miring.

Berdasarkan cuitan tersebut, diketahui harga masing-masing konsol seperti PlayStation 2 hanya dipatok seharga 200 Yen atau 27.200 Rupiah, Nintendo DS Lite 100 Yen atau 13.600 Rupiah, dan Nintendo Wii hanya seharga 50 Yen atau 6.800 Rupiah saja, belum termasuk pajak.

Memang bukan hal baru kabar perihal anjloknya harga barang elektronik berusia diatas 10 tahun, tapi untuk satu ini harga yang diberikan benar-benar anjlok dari harga di jamannya.

Dibalik Anjloknya Harga Konsol-Konsol Game Tersebut

Diketahui ada beberapa faktor yang membuat harga konsol-konsol game tersebut anjlok parah hingga hanya dihargai dibawah 100 ribu Rupiah. Seperti sudah dihentikannya pendistribusian video game untuk konsol tersebut.

Dikutip dari situs yang sama, seperti contohnya yang terjadi pada konsol Nintendo Wii, dimana pada tahun 2019, Nintendo telah menutup Wii Shop Channel, layanan khusus untuk Nintendo Wii untuk berbelanja dan mengoleksi video game yang sudah ada sejak tahun 2006 silam.

Wii Shop Channel Ditutup

Sebenarnya sejak bulan September 2017, Nintendo memang sudah berencana untuk menutup layanan Wii Shop Channel. Layanan ini sudah ditutup mulai per tahun 2019. Dengan ditutupnya Wii Shop Channel, pemain tidak bisa lagi membeli video game untuk Nintendo Wii secara digital. Dan layanan tukar-beli poin di Wii Shop Channel sudah dihentikan sejak bulan Maret 2018.

Selain itu, Nintendo Wii pada tahun 2019 hanya menerima satu video game saja yang bisa dimainkan di konsol tersebut. Game tersebut adalah Just Dance 2020. Melalui publisher “pihak ketiga” yaitu Ubisoft masih berbaik hati untuk merilis game tersebut untuk konsol Nintendo Wii yang telah dirilis sejak bulan November 2019.

Kemungkinan video game tersebut merupakan video game terakhir yang bisa dimainkan di konsol Nintendo Wii yang disediakan oleh Ubisoft. Dan mungkin tidak ada lagi video game baru untuk konsol tersebut. Walaupun belum ada pernyataan resmi dari Ubisoft,

Loading...