Quantcast

Beranda » News from Asia » Mantap, Anime Houkago Teibou Nisshi Kolaborasi dengan Kementerian Perikanan Jepang!

Mantap, Anime Houkago Teibou Nisshi Kolaborasi dengan Kementerian Perikanan Jepang!

Guna mengenalkan aturan serta etika yang tepat saat memancing, Kementerian Pertanian, Kehutanan, dan Perikanan Jepang berkolaborasi dengan anime bergaya “Mancing Mania” itu

Pemerintah Jepang melalui Agensi Perikanan-nya tengah gencar melakukan sosialisasi peraturan rekreasi memancing kepada masyarakat, dan salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menggaet anime Houkago Teibou Nisshi.

Kolaborasi dalam bentuk Pamflet

Melalui rilis pers yang dipublikasikan Agensi Perikanan (dibawah naungan Kementerian Pertanian, Kehutanan, dan Perikanan Jepang), agensi tersebut bekerjasama dengan anime bertema memancing tersebut dalam bentuk pamflet.

Pamflet yang berkolaborasi dengan Houkago Teibou Nisshi tersebut berisi informasi terkait peraturan serta etika dasar dalam memancing sebagai kegiatan rekreasi. Karakter utama dalam anime tersebut juga hadir dalam informasi tersebut.

Bagi yang ingin mengunduh pamflet tersebut, kalian dapat mengaksesnya secara langsung melalui link berikut dengan tulisan 遊漁のルールとマナー~海と川、魚との付き合い方~(令和2年7月).

Houkago Teibou Nisshi kembali tayang!

Dikutip dari Crunchyroll, melalui akun Twitter resminya, anime Jepang yang diadaptasi dari manga bertemakan memancing yang dikarang oleh Yasuyuki Kosaka yaitu Houkago Teibou Nisshi direncanakan akan kembali tayang pada tanggal 7 Juli mendatang.

Walau demikian, bukan berarti episode ke-4 dari anime tersebut akan langsung ditayangkan pada tanggal yang sudah ditentukan. Anime ini akan rebroadcast dari episode 1 lagi, yang berarti episode ke-4 akan ditayangkan pada tanggal 28 Juli mendatang.

Sempat tertunda akibat pandemi yang merebak

anime manga houkago teibou nisshi
Nawala Karsa – “Mancing Mania the Animation” alias Houkago Teibou Nisshi

Dampak dari pandemi COVID-19 di Jepang mulai berdampak pada salah satu industrinya yaitu anime, dimana tidak sedikit anime yang harusnya tayang musim ini terpaksa ditunda. Salah satunya adalah anime Houkago Teibou Nisshi (Diary of Our Days at the Breakwater).

Anime yang diadaptasi dari manga bertemakan memancing yang dikarang oleh Yasuyuki Kosaka mengalami kendala. Diumumkan bahwa penayangan anime tersebut akan ditunda setelah episode ke-3 yang ditayangkan pada bulan April.

Sinopsis Houkago Teibou Nisshi

Anime ini diadaptasi dari manga dengan nama sama yang dikarang oleh Yasuyuki Kosaka menceritakan tentang seorang gadis pelajar kelas satu SMA bernama Hina Tsurugi yang baru saja pindah dari kota ke daerah pesisir pantai.

Sebelumnya Tsurugi hanya seorang gadis yang lebih suka beraktivitas di dalam rumah atau indoor dan hanya menyukai kegiatan seperti seni dan kerajinan. Namun semua itu berubah setelah dia diajak bergabung ke kelab memancing oleh kakak kelasnya yang bernama Yuuki Kuroiwa.

Loading...