Quantcast

Beranda » Hoax Bayi Bisa Ngomong dan Minta Orang-Orang Makan Telur Rebus

Hoax Bayi Bisa Ngomong dan Minta Orang-Orang Makan Telur Rebus

Tidak sedikit netizen yang resah dengan hoax ini hingga mencurahkan keluh kesahnya di sosial media, dari yang biasa hingga nge-meme sebagai medianya.

Baru-baru ini, jagad sosial media Indonesia diramaikan dengan video bayi yang bisa ngomong atau bicara dan meminta orang-orang untuk makan telur rebus.

Video Bayi Bisa Ngomong Minta Orang-Orang Makan Telur Rebus

Pada video tersebut, menampilkan seorang bayi yang diklaim dari Bangka, Jawa, Sulawesi, dan lain-lain, seolah-olah bisa bicara dan meminta orang-orang untuk memakan sebutir telur rebus pada pukul 12 malam untuk menangkal virus Corona atau COVID-19.

Meski dalam video tersebut jelas-jelas hasil editan, sontak video tersebut langsung viral hingga ke dunia nyata. Tidak sedikit netizen mencurahkan apa yang baru saja terjadi pada dirinya setelah keluarga mereka ‘kemakan’ hoax tersebut.

Seperti ‘curhat’an dari akun Facebook bernama Maditaser yang mengeluh karena hoax tersebut dengan cepat menyebar di kampungnya, bahkan tetangganya pun datang ke rumahnya dini hari dan meminta dia untuk makan telur rebus.

Sekampung pada kena hoax.Ya Allah.Malem2 gini tetangga gedor2 rumah disuruh makan telur gara2 katanya ada bayi baru…

Posted by Maditaser on Wednesday, 25 March 2020

Hal senada juga keluar dari akun Facebook lainnya bernama Taupik Nasution yang sama-sama kesal dengan video hoax tersebut karena sudah mempengaruhi warga kampung dan keluarganya.

Padahal sudah diberitahu bahwa video tersebut hoax, tapi dia malah dikatain yang tidak-tidak oleh orang-orang, kemudian mencurahkan keluhannya di akun sosial media miliknya.

Gara gara nih video hoax semua warga kampung ku pada cari telur sekarang termasuk kerabat kuUdah ku bilang tu video…

Posted by Taupik Nasution on Wednesday, 25 March 2020

Daripada Marah, Lebih Baik Kita Nge-meme

Ada yang mengeluh, ada juga yang malah nge-meme baik sekadar iseng semata, hingga mencurahkan kekesalannya terhadap hoax tersebut. Seperti yang dilakukan oleh akun Facebook bernama Arif Fadilah dengan mengunggah video yang sama. Namun video tersebut telah diedit lagi seolah-olah bayi tersebut sedang nge-rap.

telor rebus

Posted by Arif Fadilah on Thursday, 26 March 2020

Ada juga akun Facebook lainnya bernama Felix Everett dengan mengunggah foto penyanyi Freddy Mercury dan ditambahkan kalimat serupa dengan yang diucapkan oleh “bayi” tersebut.

Posted by Felix Everett on Wednesday, 25 March 2020

Indonesian Hoaxes Pun Dibuat Kesal karena Hoax Video Bayi Bisa Ngomong

Saking viral-nya video tersebut dan mulai meresahkan masyarakat hingga membuat Fan Page Cek Fakta Indonesian Hoaxes kesal dengan men-debunk video tersebut dengan nada ‘ngegas’.

ITU BAYI YANG BARU LAHIR UDAH BISA BICARA NYURUH MAKAN TELUR SEBENARNYA LAHIR DIMANA?!!!

#STOPBODOH #JANGANTOLOL #BERHENTIGOBLOK

Belum berhenti sampai di situ, Indonesian Hoaxes kembali membuat debunk bagian ke-2 nya dengan nada sama-sama ‘ngegas’ sama seperti postingan pertamanya.

Part 2 of https://www.facebook.com/TurnBackHoax/posts/3029969857055524INI YANG MEMBUAT DAN MENYEBARKAN HOAX BAYI BARU…

Posted by Indonesian Hoaxes on Thursday, 26 March 2020

Jadi kepada para netizen Indonesia, jangan langsung mudah percaya dengan hal-hal yang tidak masuk akal seperti ini. Cari tahu terlebih dahulu kebenaran beritanya. Jangan langsung di share begitu saja, ya.

Loading...