Quantcast

Beranda » News from Asia » Bosan Es Serut Itu-Itu Saja? Coba Es Serut Rasa Ramen!

Bosan Es Serut Itu-Itu Saja? Coba Es Serut Rasa Ramen!

Di kala menyambut musim panas, memakan es serut menjadi cara alternatif untuk mendinginkan badan, tapi pernahkan mencoba es serut satu ini?

VIRAL ES SERUT RASA RAMEN – Saat ini negeri Matahari Terbit Jepang sudah memasuki musim panas. Berbeda dengan musim kemarau di Indonesia, musim panas di Jepang terbilang memiliki suhu panas yang berbeda hingga beresiko terkena heatstroke.

Selain itu, ketertarikan warga Jepang terhadap salah satu makanan yang sudah menjadi khas negeri itu yaitu ramen menjadi dilema tersendiri jika memakannya di hawa sepanas seperti sekarang ini.

Maka dari itu kebanyakan warga Jepang mengantisipasi hal tersebut dengan menikmati kakigoori atau yang lebih dikenal dengan Es Serut. Cara membuatnya yang mudah menjadi cara terbaik untuk melewati hari yang panas.

Cukup menyerut es batu lalu disirami sirup berbagai rasa sudah cukup untuk menghilangkan dahaga dan hawa panas dalam tubuh. Tapi bagaimana cara mereka bisa menikmati Es Serut dan ramen yang notabenenya adalah makanan favorit mereka?

Memang ada tipe ramen yang bisa dinikmati dingin yaitu hiyashi chuka, namun ramen satu ini dirasa tidak terlalu mirip dengan ramen asli, dengan kuah yang menyerupai saus yang lumrah ditemui pada makanan penutup serta sensasi makan yang diberikan lebih mirip seperti memakan salad pasta.

Ramen Tapi Disajikan Seperti Es Serut

Namun beruntung, kini ada sajian ramen yang bisa dinikmati sekaligus sebagai Es Serut. Seperti yang dikutip dari SoraNews24, salah satu restoran bernama Bankara menyediakan menu untuk musim panas, yaitu Es Serut ramen.

es serut ramen

Berbeda dengan hiyashi chuka, Es Serut ramen satu ini atau Kakigoori Hiyashi Miso Ramen jika ingin mencoba untuk memesan sajian satu ini, benar-benar memakai mie ramen dan Es Serut.

Selain itu, untuk Es Serutnya sendiri bukan memakai air Es Serut pada umumnya, melainkan memakai Kuah Miso yang dibekukan.

Selain kuah miso dan mie, kalian juga bisa mendapat topping tambahan yang lumrah ditemui pada ramen pada umumnya seperti daging babi panggang chashu, tauge, dan menma (bukan “Menma” yang itu ya, tapi berupa rebung yang telah difermentasi).

Harga satu porsi Es Serut rasa ramen ini dipatok seharga 880 Yen atau sekitar 116 ribu rupiah.

Loading...