Quantcast

Beranda » News from Asia » ComicVket 1, Acara Doujinshi Virtual dengan Suasana Kota Akihabara

ComicVket 1, Acara Doujinshi Virtual dengan Suasana Kota Akihabara

Masa pandemi COVID-19 hentikan banyak acara. Tapi tidak untuk Akihabara, dimana terdapat acara doujinshi virtual bernama ComicVket 1.

Hampir di tiap negara memiliki kebijakan untuk tetap menjaga kesehatan dan social distancing di saat pandemi COVID-19 yang masih berlangsung. Beberapa acara yang berhubungan dengna kegiatan ramai terpaksa ditunda atau bahkan dibatalkan. Namun, hal itu tidak menghentikan kota Akihabara dimana terdapat sebuah acara doujinshi secara virtual bernama ComicVket .

Seperti apa ComicVket 1 ini? Yuk, kita cari tahu bersama!

ComicVket 1, Acara Virtual Berkumpulnya Para Artist Doujinshi dari Akihabara

Acara doujinshi ini dibuat oleh perusahaan Tokyo, Jepang, bernama HIKKY yang berfokus pada pengembangan Virtual Reality atau VR. ComicVket 1 adalah event pertama virtual dari perusahaan HIKKY yang akan berlangsung pada 13 Agustus 2020 sampai dengan 16 Agustus 2020.

Para pengunjung tentu saja bisa mengunjungi acara ini melalui smartphone ataupun PC dengan perangkat VR yang mereka miliki. Tercatat ada sekitar 382 doujinshi circle akan berpartisipasi dalam acara ini.

Kalian bisa lihat sendiri video promosi ComicVket 1 melalui channel Youtuber resmi dibawah ini.

Para Pengunjung Bisa Membeli Doujinshi Secara Virtual

Sama seperti event doujinshi pada umumnya, para pengunjung bisa membeli doujinshi dari berbagai artist dan circle yang ada disana. Dan tentu saja kalian bisa berinteraksi kepada mereka secara virtual seperti layaknya di dunia nyata. Doujinshi yang dibeli pengunjung berupa konten digital dan bisa juga dipesan secara fisik melalui pemesanan.

ComicVket 1 benar-benar akan membuat model kota Akihabara yang terkenal di Jepang dengan bentuk model Virtual 3D. Beberapa bangunan seperti restoran dan toko-toko elektronik yang ada di dunia nyata Akihabara akan ada di ComicVket 1. Hal ini bertujuan untuk menciptakan suasana dan pemandangan yang sama saat mengunjungi kota Akihabara di dunia nyata.

Untuk informasi lebih lanjut dan mengikuti berita secara up-to-date, kalian bisa mengunjungi situs resmi mereka atau akun sosial media Twitter disini.

Comiket 99 Diundur Hingga Tahun 2021

Comic Market 99 C99 Jepang COVID-19

Berbicara soal event doujinshi, acara Comiket 99 pada akhirnya harus diundur hingga tahun 2021. Melalui media sosial dan situs resmi untuk Comic Market menyatakan bahwa Comic Market 99 (C99) direncanakan untuk tidak digelar pada musim dingin 2020 ini, tepatnya akhir Desember.

Schedule of Comic Market 99 (as of July 12, 2020)Comic Market 99 will not be held in Winter 2020, but we are aiming to…

Dikirim oleh ComicMarket コミックマーケット pada Minggu, 12 Juli 2020

Penyelenggaraan pasar komik tersebut dimundurkan ke Mei 2021. Sebagai gantinya, Comiket akan menggelar event online seperti yang dibuka untuk umum di situs tertentu.

Acara yang dinamakan Air Comiket ini akan peringati 45 tahun penyelenggaraan Comic Market yang dimulai pada Desember 1975. Pihaknya juga akan usahakan untuk menghadirkan partisipan dari para komikus independen dari seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam acara daring tersebut.

Untuk mengetahui lebih lanjut Comiket 99 diundur, kalian bisa baca artikel kami disini.

Loading...