Quantcast

Beranda » Tak Hanya Top Up, Alfamart Tak Lagi Layani Belanja Dengan Saldo OVO

Tak Hanya Top Up, Alfamart Tak Lagi Layani Belanja Dengan Saldo OVO

Jika sebelumnya kami menginformasikan mengenai Alfamart yang tidak lagi melayani top up saldo OVO, ada kabar lainnya yang sama tak mengenakkan. Alfamart tidak lagi melayani belanja menggunakan saldo OVO.

Terhitung 12 November nanti, pengguna OVO tidak bisa lagi menggunakan saldo OVO Cash maupun OVO Points untuk berbelanja di gerai Alfamart. Hal ini berkaitan dengan masa berlaku kerja sama antara pihak OVO dan pihak Alfamart yang akan berakhir pada 11 November 2019.

OVO mengenal dua sistem saldo yang berbeda. Saldo utama dengan sebutan OVO Cash dapat digunakan untuk berbelanja dan transfer ke rekening bank. Sementara saldo bonus bernama OVO Points hanya dapat digunakan untuk berbelanja.

Bersamaan dengan informasi sebelumnya, hal ini pun juga telah dikonfirmasi oleh OVO melalui contact center. Sementara untuk pengumuman resmi mengenai hal ini akan dipublikasikan dalam waktu dekat.

Mulai 12 November, Top Up Ovo Tidak Bisa Lagi Di Alfamart

Tentang OVO

OVO merupakan layanan uang elektronik dari PT. Visionet Internasional, yang masih terafiliasi dengan Grup Lippo. Di usianya yang baru menginjak 2 tahun ini, OVO telah meraih prestasi menjadi perusahaan unicorn kelima di Indonesia.

Walaupun demikian, prestasinya tak lepas dari sejumlah kebijakan yang menggegerkan. Terbaru, OVO akan mengenakan tarif tetap bagi pengguna yang ingin melakukan penarikan saldo OVO Cash.

OVO akan mengenakan tarif sebesar Rp2.500,00 untuk setiap transaksi transfer OVO Cash ke rekening bank manapun di Indonesia. Kebijakan ini akan berlaku mulai 12 Desember 2019 mendatang.

Sebelumnya, OVO memberlakukan sistem gratis terbatas untuk transfer OVO Cash ke rekening bank. Setiap pengguna yang telah melakukan upgrade akun menjadi OVO Premier akan mendapatkan 10 kali kesempatan transfer tanpa biaya tambahan setiap bulan, selanjutnya dikenakan biaya Rp3.000,00.

Semoga kamu tidak kaget lagi kalau tiba-tiba mbak-mbak kasir Alfamart menolak saldo OVO setiap kali kamu belanja di sana. Karena memang keduanya sudah tak lagi bekerja sama.

 


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Loading...