Quantcast

Beranda » News from Asia » ABS-CBN Muncul Kembali Melalui Saluran Baru Kapamilya Channel

ABS-CBN Muncul Kembali Melalui Saluran Baru Kapamilya Channel

ABS-CBN kembali mengudara melalui saluran baru bernama Kapamilya Channel. Program variety show hingga drakor The World of The Married akan tayang di sana.

Stasiun televisi ABS-CBN memang belum kembali bersiaran di Filipina, namun kali ini ia hadir dengan nama yang berbeda yaitu Kapamilya Channel mulai 13 Juni 2020. Mengusung nama baru, apa yang ditawarkan oleh stasiun televisi ini?

Program Lokal Unggulan di Kapamilya Channel

It's Showtime ABS-CBN Kapamilya Channel

ABS-CBN memboyong sejumlah program unggulannya ke saluran teranyarnya ini. Sebut saja variety show It’s Showtime, The Voice Teens dan masih banyak lagi yang akan mengisi layar Kapamilya Channel

Program berita andalan ABS-CBN, TV Patrol, tidak diboyong ke saluran ini. Sebagai gantinya, program berita berdurasi 30 menit News Patrol akan mengudara di saluran tersebut pada hari Senin hingga Jumat.

Tayangkan Drama Lokal dan Korea di Jam Utama

The World of The Married

Program drama masih menjadi unggulan di saluran ini. Sejumlah drama lokal yang akan tayang yaitu Love Thy Woman dan serial berlatar militer A Soldier’s Heart.

Tak hanya program lokal, Kapamilya Channel juga menayangkan dua drama Korea unggulan. Familiar Wife akan ditayangkan di jam pagi sementara drakor populer tahun ini yaitu The World Of The Married akan mengisi slot utama di malam hari.

Putar Otak ABS-CBN Setelah Ijin Siaran Tertunda

ABS-CBN berhenti siaran mulai 5 Mei 2020

Usai permintaan henti siar oleh NTC pada 5 Mei lalu, ABS-CBN masih harus berjibaku dengan proses perpanjangan ijin siaran di Kongres Filipina. Nyaris mendapat ijin siar sementara, Kongres tiba-tiba mengajukan rancangan untuk memberikan ijin siar penuh kepada salah satu stasiun TV tertua di Filipina itu.

Sempat menjanjikan akan kembali mengudara di bulan ini, namun perubahan di tengah sidang pengajuan ijin siaran memaksa ABS-CBN putar otak. Saluran Kapamilya Channel diplot sebagai pengobat rindu bagi para Kapamilya, setelah sebelumnya memindahkan program berita TV Patrol ke ABS-CBN News Channel dan TeleRadyo.

Dimaan Menyaksikan Kapamilya Channel?

Kapamilya Channel hanya tersedia melalui TV kabel dan satelit di Filipina. Adapun saluran ini mengisi slot yang terpaksa ditinggalkan ABS-CBN.

Sementara untuk pemirsa di luar Filipina, Kapamilya Channel dapat disaksikan melalui layanan TFC Online. Untuk dapat menyaksikannya, sistem berlangganan bulanan diberlakukan.

Loading...