Quantcast

Beranda » Jalur Komuter » Mulai Hari Ini, Transjakarta Koridor 2A dan 2D Berubah Rute!

Mulai Hari Ini, Transjakarta Koridor 2A dan 2D Berubah Rute!

Jakarta (6/1) — Mulai hari ini, selain merupakan hari pertama anak-anak bersekolah di semester genap tahun 2019/2020, hari ini juga hari pertama perubahan operasional Transjakarta koridor 2A dan 2D. Kedua rute tersebut mengalami perubahan rute perjalanan.

Sebelumnya, Transjakarta koridor 2A melayani rute Pulo Gadung 1 sampai Kalideres PP. Mulai hari ini, rute ini berubah menjadi Pulo Gadung 1 – Rawa Buaya. Rute ini melayani 29 Halte (arah Rw. Buaya) dan 26 Halte (arah Pulogadung). Peta rute Koridor 2A dapat dilihat di sini:

 

Sedangkan Transjakarta koridor 2D yang sebelumnya melayani rute ASMI (Akademi Sekretari Manajemen Indonesia) sampai Rawa Buaya (versi pendek dari koridor 2A, namun tidak berhenti di Halte Harmoni), mulai hari ini berubah menjadi Kalideres – ASMI, dan berhenti di Halte Harmoni. Rute ini melayani 26 Halte (arah ASMI) dan 29 Halte (arah Kalideres). Peta rute Koridor 2D (Kalideres – ASMI) dapat dilihat di sini:

Meskipun mengalami perubahan rute, namun kedua koridor Transjakarta ini tidak mengalami perubahan waktu layanan. Kedua rute ini beroperasi pada Hari Kerja (Senin s.d. Jumat) pukul 05.00 sampai 22.00 WIB. Kedua rute ini tidak beroperasi di hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.

Dengan adanya perubahan rute Transjakarta Koridor 2A dan 2D ini, maka penumpang dari Halte Pulo Gadung, Bermis, dan Pulomas tidak bisa langsung menuju Halte Sumur Bor, Pesakih, ataupun Kalideres. Jika sebelumnya mereka cukup sekali menaiki bus (koridor 2A), nantinya mereka harus melakukan transit setidaknya satu kali.

Menurut NawaReaders, apakah kebijakan ini sudah cukup tepat? atau mending sebelumnya? Sampaikan melalui kolom komentar, ya!

 


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur, teknologi, dan transportasi umum terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Loading...