Quantcast

Beranda » Jalur Komuter » Jadi Kereta, Evangelion Siap Temani Kamu Selama di Nagoya!

Jadi Kereta, Evangelion Siap Temani Kamu Selama di Nagoya!

Perusahaan kereta Nagoya, Meitetsu, akan menghadirkan kereta limited express ber-livery Evangelion. Kereta Airport rapid limited express “μ-SKY” (dibaca MU Sky) merupakan kereta yang menghubungkan kota Nagoya dengan bandara internasional Jepang Tengah (Central Japan International Airport).

Kereta dari Meitetsu tersebut dapat menghubungkan kota metropolitan tersebut dengan bandara internasional Chubu tersebut dalam waktu 28 (dua puluh delapan) menit saja. Nantinya, kereta tersebut akan diberi livery EVA 01 sebagai bentuk kolaborasi antara Meitetsu dengan proyek Evangelion Chukyo-ken.

Kereta Evangelion Hadir Tahun Depan!

Kereta Evangelion
Informasi dari rilis pers MEITETSU mengenai kereta EVA 01

Kereta dengan livery EVA 01 ini akan hadir di sepur Meitetsu pada 14 Januari hingga 9 Maret 2020 mendatang. Selain itu, Meitetsu juga menghadirkan tiket “1 Day Pass” dengan desain Evangelion yang akan dijual seharga 3.200 yen (atau setara dengan Rp.410.000,-) dan akan dijual mulai 10 Januari hingga 29 Maret 2020.

Ada juga produk dari Meitetsu yang berkolaborasi dengan Evangelion berupa penggaris, camera strap, dan plester luka. Meitetsu sendiri juga membuka department store khusus Evangelion dalam waktu yang terbatas mulai 29 Januari hingga 18 Januari 2020.

Apa itu Proyek Pariwisata Evangelion Chukyo-ken?

Logo proyek pariwisata Evangelion Chukyo-ken

Evangelion Chukyo-ken sendiri merupakan proyek untuk menggaet turis ke kawasan distrik Sasashima Live di prefektur Aichi dengan bantuan dari franchise anime Neon Genesis Evangelion karya Hideaki Anno tersebut. Kawasan Sasashima Live sendiri dikenal oleh para fans EVA sebagai gambaran dari kota Tokyo-3 dari anime tersebut.

Selain kereta Meitetsu, akan ada patung Evangelion setinggi 6 meter di kawasan Sasashima Live, dan juga di kawasan bandara Chubu yang berwarna emas. Stasiun televisi di distrik tersebut, Chukyo TV, turut bergabung dalam kolaborasi tersebut dan akan mengadakan acara perayaan proyek pariwisata tersebut pada bulan Januari hingga bulan Maret 2020 mendatang di kota Nagoya.

Tentang Evangelion

Neon Genesis Evangelion kereta

Neon Genesis Evangelion adalah seri manga dan anime bergenre drama psikologi yang berkisah tentang kehidupan seorang pemuda bernama Shinji Ikari yang baru saja direkrut ayahnya untuk menjadi pilot dari robot mecha bernama Evangelion untuk melawan monster raksasa yang disebut Angel. Meski begitu, Shinji tidak percaya diri dan merasa bahwa tanggung jawab tersebut terlalu besar untuk diembannya, menciptakan sebuah konflik dari dalam dirinya sendiri.

Seri anime ini pertama kali mengudara di Jepang pada tahun 1995. Sejak saat itu, Evangelion banyak menarik perhatian penggemar karena temanya yang dalam. Seri ini juga berhasil meraih fans baru sejak penayangan ulangnya di layanan streaming Netflix yang dimulai pada beberapa bulan yang lalu.

Loading...