Quantcast

Beranda » Jalur Komuter » Selesai Dibangun, Inilah Rupa Halte Transjakarta Tosari yang Baru!

Selesai Dibangun, Inilah Rupa Halte Transjakarta Tosari yang Baru!

Mulai Senin (28/10), Halte Transjakarta Tosari yang baru sudah dapat dipergunakan. Halte Tosari yang baru ini terletak sekitar 200 meter sebelah Utara dari Halte yang lama, persisnya di depan Menara BCA.

Halte ini dibangun dengan bentuk yang mirip dengan Halte Bundaran HI, hanya saja Halte ini lebih panjang karena melayani rute yang lebih banyak, bahkan ada tiga rute yang berujung di Halte Tosari ini.

Akses masuk ke Halte ini, dapat menggunakan pelican crossing di dekat Menara BCA-Kedubes Jerman. Halte dengan nomor 1-10 ini masih merupakan bagian dari Kawasan Integrasi Dukuh Atas.

Meskipun akses menuju moda transportasi lainnya (MRT Jakarta, Commuter Line, dan KA Bandara Soekarno-Hatta) relatif jauh.

Fasilitas Halte Transjakarta Tosari

Di halte baru ini tersedia beragam fasilitas untuk kenyamanan pelanggan Transjakarta. Namun, karena halte ini belum sepenuhnya selesai, sehingga masih terdapat beberapa fasilitas yang belum tersedia atau belum dapat digunakan.

Berikut adalah fasilitas yang tersedia di Halte Transjakarta Tosari yang baru:

  • Loket untuk isi ulang Kartu Uang Elektronik,
  • dua unit gerbang tiket elektronik,
  • pintu tepi peron model baru di tiap pintu pelayanan,
  • tempat duduk di beberapa titik halte,
  • display elektronik untuk menampilkan estimasi waktu kedatangan bus,
  • blok taktil untuk pelanggan tunanetra,
  • musala (belum dapat digunakan), dan
  • toilet (belum dapat digunakan).

Urutan Pintu Pelayanan Halte Transjakarta Tosari

Dengan banyaknya rute yang dilayani oleh Halte Tosari, halte ini memiliki 3 segmen pintu tiap sisinya, masing-masing segmen terdiri dari 3 pintu. Sehingga halte ini memiliki total pintu pelayanan sebanyak 18 unit, sama seperti Halte Harmoni.

Pintu A s.d. Pintu I berada di sisi kiri halte (arah Utara), dilihat dari pintu masuk. Sedangkan Pintu J s.d. Pintu R berada di sisi kanan halte (arah Selatan), dilihat dari pintu masuk. Berikut adalah rinciannya:

Dengan banyaknya pintu pelayanan di Halte Transjakarta Tosari ini, pastikan kamu tidak tersesat, ya! Kalau bingung atau ragu, bisa tanya ke Petugas Layanan Halte (PLH) yang selalu bersedia membantu.

Loading...