Yu-Gi-Oh! OCG Legacy of Destruction Telah Dirilis Versi Asia, Apa Saja Isinya?

Gandora Sang Naga Penghancur sudah bisa dimainkan di wilayah Asia Tenggara!

legacy of destruction
Tampilan box set untuk Legacy of Destruction versi Asia. | FOTO: Konami Digital Entertainment Limited/Yu-Gi-Oh! | EDIT: Nawala Karsa

KONAMI secara resmi rilis “Yu-Gi-Oh! OCG Duel Monsters LEGACY OF DESTRUCTION”, sebuah produk terbaru dari “Yu-Gi-Oh! OCG -English Edition for Asia-“, yang sudah tersedia pada Sabtu (15/6/2024).

Ada beragam kartu eksklusif yang bisa didapatkan dari seri LEGACY OF DESTRUCTION Versi Asia yang rilis di kawasan Asia Tenggara, jadi apa saja didalamnya?

Deck “Gandora the Dragon of Destruction” Milik Yugi Muto Semakin Kuat!

legacy of destruction
Gandora the Dragon of Destruction yang tampil di seri orisinil Yu-Gi-Oh sudah bisa dimainkan di Asia! | FOTO: Konami Digital Entertainment Limited/Yu-Gi-Oh! | EDIT: Nawala Karsa

Monster “Gandora” yang baru diluncurkan akan menghancurkan dan mengusir kartu lain yang berada di Field, kamu bahkan bisa membalikkan keadaan dengan efeknya yang luar biasa untuk melakukan Special Summon monster dari Deck.

“Shining Sarcophagus” adalah inti dari Deck ini, kamu bisa menggunakan kartu ini untuk mengakses berbagai kartu untuk memanggil “Gandora-G the Dragon of Destruction” dan monster lainnya. Jangan lewatkan kartu “Silent Swordman”, “Silent Magician”, “Gadget”, dan “Marshmallon” yang berkaitan dengan efek dari “Shining Sacrophagus”.

Kartu Spell dan Trap yang cukup kuat juga hadir untuk membantu dalam menyusun strategi. Gunakan efek-efeknya untuk memanggil monster, mengganggu lawan, memanfaatkan monster untuk memulai serangan dengan formasi yang kokoh.

Dragon Baru yang Bersinar Terang!

legacy of destruction
Tenpai Dragons Paidra dapat menjadi Synchro Summon, sekiranya sudah mendapatkan prasyarat. | FOTO: Konami Digital Entertainment Limited/Yu-Gi-Oh! | EDIT: Nawala Karsa

Ketiga kartu “Tenpai Dragons” memiliki efek untuk melakukan Synchro Summon kepada dirinya sendiri atau monster lain sebagai material selama Battle Phase giliranmu atau giliran lawanmu.

Sebagai tambahan, “Paidra” juga memiliki efek untuk mengambil kartu Spell/Trap dari Deck dan menerima 0 Battle Damage dari pertarungan monster. “Fadra” juga memiliki efek untuk membangkitkan monster dari Graveyard dan melindungi agar tidak hancur dari pertarungan.

Kartu Tuner “Chundra” dapat dipanggil dengan Special Summon dari tangan & Special Summon monster dari Deck.

Monster Synchro Level 7 yang baru dapat mengincar lebih banyak Synchro Summon dengan monster Synchro/Tuner dari Graveyard. Monster Synchro Level 10 dapat mengatur semua monster ke posisi menyerang dan memaksa monster lawan untuk menyerang.

Gunakan efek dari “Tenpai Dragons” ketika Battle Phase bersama dengan kartu Quick-Spell “Sangen Kaimen” untuk memanggil monster dan mencegat lawan!

Manfaatkan juga kartu Field Spell dengan efek untuk melindungi monster dari efek yang diaktifkan oleh lawan, tambahkan monster ke tangan dari Deck, gandakan ATK monster jagoan, untuk mendominasi Battle Phase dan raih kemenangan!

Taktik dan Kartu As Pendulum Baru “Melodious”!

Debut monster Pendulum “Melodious”! Tak hanya menyebarkan dan menambahkan kartu terkait ke tangan dari Deck dengan efek monster dan efek Pendulum, tetapi juga memanggil melalui Pendulum Summon!

Manfaatkan “Melodious” untuk formasi yang kuat dan penggunaan lebih lanjut dengan efek yang berlaku ketika dipanggil dengan Special Summon.

Link Summon “Ragnaraika”, Kembali dari Jurang Kematian!

legacy of destruction
Selain monster dan Spell spesial di atas, ada juga jenis monster lainnya yang bisa di-Summon! | FOTO: Konami Digital Entertainment Limited/Yu-Gi-Oh! | EDIT: Nawala Karsa

Bertarunglah dengan monster-monster dengan Link tinggi yang dipanggil secara instan dari pemanggilan monster tipe Insect/Plant/Reptile hingga lakukan Link Summon satu per satu, tema “Ragnaraika” juga disertakan.

Edisi Bahasa Inggris untuk Asia dari “Yu-Gi-Oh! OCG” telah dinikmati oleh banyak penggemar di wilayah Asia. Ditambah lagi, “Yu-Gi-Oh! World Championship Qualifier 2024” dan “Challenger Cup 2024 -English Edition for Asia-” yang sedang berlangsung, lebih banyak kelas tutorial, dan kampanye promosi yang sedang diselenggarakan saat ini.

Dengan menggunakan kartu “Yu-Gi-Oh! OCG Duel Monsters LEGACY OF DESTRUCTION” versi Asia, tingkatkan kemungkinanmu untuk berpartisipasi dalam “Yu-Gi-Oh! World Championship 2024”.

Lebih detail soal info kartu serta efek yang dikeluarkan bisa kamu cek ensiklopedia resmi Yu-Gi-Oh! Neuron, melalui pranala ini!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.