Buat Kawula Kreator Muda, Inilah Flagship Xiaomi 11T Series

Seno Triadi
xiaomi 11t series header

Penghujung 2021 ini, Xiaomi Indonesia umumkan seri gawai flagship terbaru mereka yaitu Xiaomi 11T series, yang kini sudah bisa NawaReaders pesan. Pada seri smartphone terbaru ini, perusahaan teknologi asal Shenzhen, Tiongkok tersebut meninggalkan label lamanya dan beralih ke pendekatan ekosistem perangkatnya.

Dengan slogan #WorkYourMagic ini, bagaimanakah garis besar untuk Xiaomi seri 11T ini?

Xiaomi 11T Series, Buang Label Lama untuk Move On

Lewat siaran peluncurannya pada Kamis (4/11), seri Xiaomi terbaru yaitu Xiaomi 11T sudah tersedia untuk bisa pesan oleh konsumen. 11T series ini akan tersedia dengan dua jenis, Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro.

Seri tersebut merupakan seri gawai Xiaomi pertama yang tidak memakai embel-embel Mi series, sebagai komitmen perusahaan untuk memberikan yang terbaik bagi Xiaomi fans.

“Xiaomi 11T series memiliki desain mutakhir untuk meningkatkan gaya hidup profesional serta mereka yang suka bergaya unik. Keduanya menghadirkan pengalaman flagship secara menyeluruh melalui kamera andal, pengisian daya cepat, layar luar biasa, dan performa luar biasa. Xiaomi 11T series akan menjadi pilihan terbaik bagi Xiaomi Fans untuk menutup tahun 2021,” kata Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.

Xiaomi 11T, Unjuk Spesifikasi Mumpuni

xiaomi 11T gawai

Pada seri gawai Xiaomi 11T ini, spesifikasinya memakai chipset terbaik dari MediaTek, yaitu Dimensity 1200-Ultra. Chipset flagship dengan arsitektur 6nm memiliki clock speed hingga 3GHz untuk menjamin performa kelas tinggi serta efisiensi dalam meredam panas demi performa yang stabil.

Seri gawai penerus smartphone sebelumnya hadir dengan kamera 108MP pro-grade triple camera untuk menghasilkan gambar dengan resolusi tertinggi dengan dukungan dari AI untuk mendukung kreativitas pengguna. Tiga kamera untuk kamera belakang meliputi 108MP pro-grade triple camera system ultra lebar, 5MP telemacro, dan 8MP ultra-wide-camera.

Xiaomi 11T memungkinkan pengisian daya ultra cepat 67W yang bisa mengisi penuh baterai 5000 mAh hanya dalam waktu 36 menit, teknologi ini merupakan yang pertama di Indonesia.

Xiaomi 11T Pro, Sekuel Mi 11 Ultra?

xiaomi 11T pro

Berbeda dengan saudaranya, 11T Pro menyajikan sejumlah spesifikasi lebih canggih berbanding dengan11T. Gawai terbaru ini ditenagai oleh SoC Snapdragon 888 5G, yang sebelumnya terpakai dalam seri sebelumnya, yakni Mi 11 Ultra.

Xiaomi 11T Pro memungkinkan pengguna untuk menikmati hiburan dengan standar sinema berkat Dolby Vision® yang mendukung HDR10+ dalam meningkatkan pengalaman menonton film dengan warna yang cerah, highlight yang lebih cerah, bayangan lebih gelap, palet warna yang beragam, kontras lebih tajam, dan detail yang kaya.

Tak hanya itu, 11T Pro lengkap dengan teknologi 120W Xiaomi HyperCharge yang membutuhkan waktu 17 menit  saja untuk mengisi penuh baterai 5000mAh. Dengan mengisi 10 menit saja, pengguna Xiaomi 11T Pro bisa melakukan banyak hal seperti 11 jam menelepon, 7 jam menonton film, atau 2 jam merekam video 1080p.

Berapa Harganya?

Yang terpenting dari presentasi lewat Xiaomi Indonesia Kamis lalu, 11T series sudah mematok harga bersaing untuk pasar smartphone Indonesia nantinya. Berikut daftar harga yang sudah sah terhitungkan oleh pihak tersebut:

  • Xiaomi 11T (8GB/256GB) : Rp. 5.999.999,-
  • Xiaomi 11T Pro (8GB/256GB): Rp. 6.999.999,- dan (12G/256GB): Rp. 7.499.999,-

Dalam masa pre-order ini, pemesan mendapatkan sejumlah benefit saat memesan satu unit gawainya. Sejumlah keuntungan ditawarkan untuk pemesanan seperti:

  • Garansi unit gawai hingga 24 bulan dengan satu kali penggantian layar,
  • Cicilan 0%, dan voucher senilai Rp500.000,- untuk produk ekosistem dari Xiaomi,
  • Gratis 30 hari berlangganan konten premium dari Vision+, serta
  • Secangkir kopi segar gratis dari Tanamera.

Masa pre-order masih berjalan mulai dari 4 hingga 10 November ini, yang bisa konsumer lakukan pemesanan di toko daring resmi Xiaomi di Shopee. Selain platform tersebut, situs resmi dari Xiaomi Indonesia juga menerima pesanan secara daring begitu juga dengan sejumlah toko fisik resmi.