konami arcade championship 10th

Turnamen Konami Arcade Championship 10th Resmi Ditunda

Dalam gelaran Japan Amusement Expo yang diadakan setiap tahunnya, raksasa produk entertainment Konami selalu mengadakan babak final dari turnamen Konami Arcade Championship. Sayangnya, pada tahun 2021 ini, Konami Arcade Championship 10th dibatalkan karena pandemi COVID-19 yang masih melanda dunia.

Konami Arcade Championship 10th Resmi Ditunda

Awalnya, Konami Arcade Championship 10th direncanakan akan digelar pada 6 – 14 Maret 2021. Namun, pada Senin (8/2), Konami resmi mengumumkan bahwa turnamen gim arcade tersebut yang ke-10 harus ditunda pelaksanaannya di tahun 2021.

Konami juga telah merilis sebuah pernyataan mengenai tertundanya acara ini. Berikut adalah pernyataan resmi dari Konami sebagaimana tertulis dalam situs resminya.

 

“Terima kasih atas dukungan berkelanjutan terhadap produk dan layanan kami.

Langkah-langkah berikut akan dilakukan dalam KONAMI Arcade Championship 10th setelah pencabutan pernyataan keadaan darurat.

Babak entry dan kualifikasi dalam KAC 10th akan diperpanjang segera setelah pernyataan keadaan darurat untuk seluruh negeri telah dicabut. Kami juga akan memperpanjang periode untuk perilisan lagu-lagu untuk kompetisi tersebut.

Babak final yang dijadwalkan untuk 6 Maret (Sabtu), 7 (Minggu), 13 (Sabtu), dan 14 (Minggu) akan ditunda. Kami akan menginformasikan Anda mengenai detail tentang tanggal dan waktu sesegera mungkin.

Sebagai tambahan, Konami Arcade Championship Final Tournament ke-9 untuk beberapa judul yang tersisa akan dibatalkan dikarenakan kesulitan untuk menunda acara.

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan, dan meminta pengertian Anda atas hal ini.”

Tentang Konami Arcade Championship

konami arcade championship

Konami Arcade Championship atau KAC adalah sebuah turnamen gim arcade yang diadakan oleh perusahaan Konami dan diselenggarakan dalam perhelatan Japan Amusement Expo tiap tahunnya. Gim yang dikompetisikan dalam turnamen ini adalah sejumlah gim bergenre rhythm game dan termasuk dalam series arcade gim BEMANI, seperti GITADORA dan Dance Dance Revolution.

Telah Berlangsung Lama

Turnamen rhythm game yang mulai diadakan pada tahun 2011 ini memiliki empat babak, yaitu babak kualifikasi, Japan Semifinal Round, babak semifinal, dan babak final. Khusus dalam babak Japan Semifinal Round, 8 pemain terbaik dari wilayah Barat dan Timur akan berkompetisi secara terpisah. Babak semifinal akan diikuti oleh empat pemain terbaik dari masing-masing wilayah, dan babak final diikuti oleh dua pemain terbaik yang akan merebut gelar juara.

Khusus dalam gelaran KAC 10th, akan ada kompetisi yang dikhususkan untuk para pemain perempuan, yaitu untuk gim beatmania IIDX, Dance Dance Revolution, dan SOUND VOLTEX. Meski begitu, gim jubeat tidak akan dikompetisikan dalam kategori kompetisi untuk tim.

Related Posts