Waktunya Nostalgia! Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion Segera Rilis Akhir 2022!

Sembari menunggu Final Fantasy VII Rebirth, tidak ada salahnya untuk mencoba Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion yang menjadi prekuel dari cerita utamanya, bukan?

Trailer Crisis Core Reunion
Zack Fair masih menjadi fokus utama untuk versi Crisis Core terbaru ini. | ©Square Enix - Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion

Pada Jumat (17/6), Melalui kanal YouTube IGN, Square Enix mengumumkan trailer untuk gim Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion. Jadi dalam satu hari ini Square Enix, mengumumkan dua berita besar dari seri Final Fantasy VII.

Gim ini merupakan ‘remaster’ dengan judul yang sama saat masih di era PSP. Selain itu kabar lainnya, gim ini akan hadir dalam di penghujung 2022 untuk PlayStation 5, Xbox Series, PlayStation 4, Xbox One, Switch, and PC (Steam).

Sejauh perkiraan seperti melansir dari PCGamer, resminya perilisan gim ini akan berada di sekitar Desember 2022 ini.

Penasaran akan tampilan barunya? Marilah kita cek trailernya di bawah ini!

Trailer ‘RemasterCrisis Core PSP

Pada trailer Crisis Core terbarunya ini, kita bisa melihat kalau secara visual dan audio benar-benar mendapatkan perombakkan.

Terlihat sekali kalau gim ini masih menggunakan engine yang sama seperti Final Fantasy VII Remake.

Selain itu untuk audionya sendiri juga mendapatkan dub ulang yang tentunya akan memberikan penyegaran bagi yang ingin kembali memainkan ini.

Selain itu konsep mekanik gim juga masih sama hack ‘n’ slash dengan unsur RPG yang kuat.

Mekanik angka rolet juga masih tetap ada yang masih salah yang paling unik dalam waralaba Final Fantasy.

Karena trailer ini juga sudah mencakup gameplay, jadi rasa-rasanya kita tidak perlu khawatir dengan visual dan mekanisme dari gim ini.

Sebuah Prekuel Kisahkan Seorang SOLDIER

Trailer Crisis Core Reunion
Tentunya Sephiroth memiliki peran andil dalam inti cerita Crisis Core ini. | ©Square Enix – Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion

Crisis Core: Final Fantasy VII merupakan prekuel dari Final Fantasy VII yang dikembangkan oleh Square Enix.

Gim yang merupakan rangkaian spin-off FFVII ini rilis pertama kali pada September 2007 di Jepang untuk PSP.

Fokus utama dari kisah spin-off Final Fantasy VII kali ini adalah pada Zack yang merupakan sahabat dari Cloud Strife.

Crisis Core: Final Fantasy VII berada di tujuh tahun sebelum Seri utamanya, dan mencakup peristiwa-peristiwa yang terjadi hingga tepat sebelum semua ini dimulai.

Zack Fair, yang merupakan karakter minor di Final Fantasy VII dan pemilik sebelumnya dari Buster Sword sebelum Cloud Strife.

Dia adalah SOLDIER yang bekerja untuk Shinra Electric Power Company di bawah Direktur Lazard Deusericus.

Gim ini menceritakan kisah pertempuran Zack melawan pembelot SOLDIER yang jahat, Genesis Rhapsodos, dan produk lain dari Proyek Jenova.

Apakah NawaReaders menantikan Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion? Karena akan rilis di banyak platform tentunya tidak perlu khawatir, tapi setidaknya hitung-hitung buat nostalgia sekaligus melihat warisan dari Zack untuk Cloud.