Mau Hidup Lebih Produktif? MIUI 13 Punya Beberapa Tips Untukmu!

Beragam fitur dan spesifikasi MIUI terbaru akan bikin keseharianmu makin mudah! Perangkat lunak terkini dari Xiaomi sudah hadir di sejumlah seri gawainya.

Adi Styadi
MIUI 13

Sebagai salah satu produsen ponsel pintar favorit masyarakat, produk-produk Xiaomi menggunakan UI andalan bernama MIUI. Pada tahun 2022 ini penambahan terbaru dengan nama MIUI 13 sudah rilis untuk ponsel-ponsel Xiaomi terbaru.

MIUI 13 hadir dengan berbagai penambahan dari versi lamanya. UI terbaru milik Xiaomi ini punya improvisasi terhadap font dan tanda baca, widget otomatis, serta keamanan siber terbaru.

Dengan semakin berkembangnya MIUI, ponsel bukan cuma jadi alat komunikasi, tapi juga sarana multimedia untuk banyak hal.

Dalam Redmi Note 11 Series misalnya, dengan MIUI 13, penggunaan ponsel menjadi lebih optimal dengan metode akses yang lebih mudah.

Widget Agar Kamu Stay Connected

Internet sudah jadi hal umum untuk membantu kamu terus mengetahui informasi terkini dari seluruh dunia. Entah itu berita terbaru, e-mail dan pesan masuk, hingga kondisi cuaca terbaru.

MIUI 13
Contoh bilah sisi dalam MIUI terbaru

Dalam MIUI 13, Xiaomi menyempurnakan penggunaan widget berbasis data yang bisa kamu tambahkan ke layar utama ponsel.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan bilah sisi (side bar) ponsel untuk membantu akses fitur dan aplikasi favorit dengan cepat.

Bilah sisi ini juga akan membantu kamu dalam melakukan multitasking, seperti mencatat ketika sedang browsing atau melihat video.

Hanya dengan swipe sisi layar, kamu bisa langsung membuka aplikasi Note dan menulis tanpa harus keluar dari jendela aplikasi.

MIUI 13 Bantu Performa Digitalisasi Konten

Ponsel dapat membantu proses penyimpanan data jadi lebih mudah dan tidak memakan banyak ruang fisik.

Kamu bisa mengirim pesan tanpa menghabiskan banyak kertas, atau menata banyak dokumen tanpa perlu mengangkat barang.

MIUI 13

MIUI 13 memahami hal tersebut, dan berusaha untuk memberikan pengalaman dokumentasi terbaik untuk pengguna.

UI terbaru milik Xiaomi ini mempermudah proses pengambilan dan penyimpanan gambar berkali-kali. Proses editing juga semakin lancar dengan optimisasi aplikasi.

Xiaomi juga memastikan proses penyimpanan data akan tetap optimal melalui Liquid Storage dan Atomized Memory.

Kedua sistem ini berguna untuk manajemen data, sehingga MIUI tetap berjalan optimal walau ponsel sudah berbulan-bulan dipakai.

Batasi Data Diri Dengan Pelindung Data Pribadi

Topik data privacy adalah topik yang tidak ada habisnya dalam era digital ini. Sebagian besar aplikasi membutuhkan akses tertentu dalam ponsel pengguna, namun terkadang kita tidak tahu batas penggunaan data tersebut.

MIUI 13, kembali hadir dengan privacy protection lab untuk membantu kamu membatasi data digital.

Fitur pengenalan wajah yang sudah umum di banyak ponsel Xiaomi juga tidak akan mengambil gambar latar belakang, dan juga akses terbatas terhadap lokasi pengguna.

Banyaknya optimisasi yang MIUI 13 tawarkan, akan mempermudah pekerjaan NawaReaders yang sering memakai ponsel.

Apa saja fitur yang kamu inginkan di ponsel Xiaomi terbaru? Coba tulis di kolom komentar ya!