Punya Baterai Gede, Mengapa POCO C40 Jadi Smartphone Murah Tapi Awet?

Selepas beredar di pasar ponsel Indonesia September 2022 lalu, unit smartphone kelas pemula dari POCO Indonesia masih dicari banyak POCO Fans!

Seno Triadi
testimoni pengguna poco c40
POCO C40 termasuk smartphone entry-level yang terbilang sangat terjangkau dengan spesifikasi sepadan. | FOTO: POCO Indonesia | EDIT: Seno Triadi

POCO C40, salah satu produk dari lifestyle trendsetter technology brand, POCO, terbukti mendobrak segmen entry-level.

Smartphone #SiPalingSejutaan ini berhasil memberi kepuasan dalam mengakses berbagai hiburan lewat layar yang lega, dan kemampuannya menemani aktivitas pengguna sepanjang hari berkat baterai berdaya paling besar dibanding seluruh lini produk POCO.

Terbuktinya POCO C40 sebagai smartphone ramah dompet, dengan extreme performance dan extreme price, terlihat dari beberapa testimoni pengguna dari POCO Fans.

POCO C40 Puas Dipakai Beragam Pengguna

testimoni poco fans
Dua opini dari pengguna POCO C40 tentang pengalamannya memakai gawai tersebut. | FOTO: POCO Indonesia | EDIT: Seno Triadi

Ada beberapa testimoni dari para pengguna POCO C40 tentang kesan mereka menggunakan smartphone yang berkisar harganya di sejutaan Rupiah.

Seorang POCO Fans pemilik akun Rio VRainhart P berkomentar di postingan tentang POCO C40 di laman Facebook POCO Indonesia.

Hape lowbat pas lagi diperjalanan? Duh ga enak banget yak. Entertainment-nya POCO C40 mah santuy, layar gede, baterai gede, bikin perjalanan loe ga pake boring,” tulisnya

Sedangkan Al Maulana, yang juga merupakan POCO Fans, mengaku spesifikasi yang ditawarkan sangat sepadan dengan harganya.

“Selain punya baterai ukuran besar, POCO C40 punya ukuran layar yang besar juga dengan 6.71 inch sudah dilapisi pula dengan Corning Gorilla Glass,” ujar Al.

Menurutnya, dengan layar yang besar tersebut bikin nyaman apabila dipakai untuk berselancar di media sosial dan menonton film.

Belum dari sisi kamera, yang dibekali dengan kamera utama 13MP.

“Gak POCO namanya kalo gak ngasih sesuatu yang baru. POCO C40 punya dapur pacu JLQ JK510. Main PUBG lancar jaya bosque!,” tulisnya.

Baterai Besar Dengan Charging Lebih Cepat

baterai poco c40
Besarnya baterai POCO C40 dilengkapi dengan fitur fast-charging membuat smartphone ini digadang-gadang paling awet untuk pemakaian normal. | FOTO: Situs resmi POCO Indonesia

Sejak rilis perdana, POCO C40 hadir dengan baterai paling besar daripada seluruh lini produk POCO, yaitu 6000mAh.

Baterai sebesar ini mampu bikin C40 bertahan di kondisi standby selama 357 jam, memutar musik selama 86 jam, streaming video selama 20 jam, memainkan game selama 14 jam, menelepon selama 32 jam, dan merekam video selama 10 jam.

Soal ada charger atau tidak, NawaReaders tak perlu khawatir karena sudah ada 10W in-box charger, bahkan mendukung daya yang lebih besar hingga 18W fast-charging.

Dukungan Layar Jernih dan Perangkat Audio

POCO C40
POCO C40 menjadi ponsel entry level dari POCO di tahun 2022 | FOTO: dok. POCO Indonesia

Unggulnya POCO C40 juga terletak pada layar yang menggunakan LCD Dot Drop Display yang sanggup menampilkan gambar berkualitas HD+ dan telah mendukung Sunlight Display dan Reading Mode demi kenyamanan mata.

Berkat layar besar berukuran 6.71 inci, pengalaman streaming video serta berselancar di dunia maya maupun media sosial bakal makin imersif.

Sementara untuk audionya, POCO C40 punya loudspeaker 1.5W yang powerful, mampu mengeluarkan suara yang vibrant dan jernih saat mendengarkan musik maupun menerima telepon.

Momen Tepat Untuk Upgrade Hape

Ponsel ini cocok bagi gen Z dan Alpha dengan aktivitas yang dinamis | FOTO: dok. POCO Indonesia

“Dengan harganya yang ekstrem, POCO C40 adalah pilihan paling pas buat Gen-Z maupun first jobber yang ingin punya smartphone dengan performa ekstrem di kelasnya tapi nggak mau kelamaan nabung,” ujar Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia.

Menurutnya, keseharian mereka tidak terpisahkan dengan smartphone, mulai dari bermain game, streaming video, bermedia sosial, dan berbagai aktivitas lainnya.

Lanjut Bung Andi, sekarang ini merupakan salah satu momen yang paling tepat buat membeli atau mengganti smartphone.

“Seperti kita tahu, di bulan Januari dan sekitarnya, masyarakat telah menerima bonus akhir tahun.” Ia menambahkan, “Dan spesialnya lagi, kini menjelang Imlek, yang identik dengan tradisi angpao pastinya.”

Masih On-demand, POCO C40 Tetap Tersedia

Tersedia di toko daring maupun fisik, POCO C40 jadi pilihan buat NawaReaders pencari gawai murah tapi pedas! | FOTO: POCO Indonesia

POCO C40 masih tersedia di pasar smartphone Indonesia, dengan varian 3/32 seharga Rp1.599.000 dan Rp1.799.000 buat yang varian 4/64GB.

Gawai dengan gelar #SiPalingSejutaan ini bisa didapatkan di situs resmi POCO dan toko resmi daring dan luring POCO Store.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.